Tips Fotografi Traveling Yang Pasti Cetar

7
112

Di jaman now  ini hampir semua kegiatan tak lupa untuk didokumentasikan, apalagi kamera smartphone semakin canggih bisa menghasilkan kualitas seperti kamera digital bahkan  sekelas mirrorless. Jadi hasil foto kamu bisa dikatakan sebelas duabelas dengan hasil foto fotograper profesional, keren dong. Nah berikut ini tips fotografi traveling yang pasti cetar bisa kamu terapin ketika liburan.

  • Zoom

Bukan tanpa alasan hindari penggunaan fitur camera zoom, mengingat secara umum fitur zoom justru akan menurunkan resolusi foto secara keseluruhan jadi foto yang kamu hasilkan tidak tajam atau malah blur karena shaky sebab semakin zoom in maka kamera semakin sensitif terhadap getaran atau gerakan tangan.

  • Rule Of Thirds

Jika kamu cek pengaturan fungsi mode grid di kamera maupun kamera smartphone kamu, akan tampak bidang foto menjadi sembilan area yang sama besar dan terdapat interesting point empat titik persimpangan garis di dalamnya. Point of interest yang diletakkan pada keempat titik bisa berupa objek atau bagian mata dari objek foto kamu, jadi pastikan dulu objek yang mau kamu foto selaraskan dengan titik persimpangan garis. 

  • Framing

Framing merupakan teknik bagaimana mengarahkan perhatian seseorang terhadap objek utama foto dengan membatasi elemen-elemen yang lain menggunakan sesuatu yang mengelilingi elemen interest point. Jadi pastikan dulu objek yang mau kamu foto ya Kawan Jo.

(Low angle)

(Eye level)

(High angle)
  • Angle

Angle merupakan sudut pengambilan gambar, jangan ragu untuk kamu praktekin sudut pengambilan gambar dari low angle dimana posisi kamera lebih rendah dari objek foto, atau high angle posisi kamera lebih tinggi dari objek utama atau eye level yang artinya kamera sejajar dengan mata kamu dan biasanya banyak orang memotret dari angle ini. Efek angle bisa memberikan kesan dramatis yang tentunya berbeda dari hasil foto kamu sebelumnya.

Tentunya tips tadi harus kamu praktekin dan seiring jam terbang kamu memotret tentunya akan semakin terasah insting kamu ketika melihat suatu objek untuk di foto. Semoga bermanfaat ya Kawan Jo.

Sumber :

Berbagai sumber

Baca juga artikel terkait :

7 COMMENTS

WordPress spam blocked by CleanTalk.