Tips Meminta Foto Saat Liburan

4
44

Hai Kawan Jo.. Gimana kabarnya? Semoga senantiasa selalu sehat dan sering liburan. Aamiin.

Ketika kamu liburan tentunya hal yang wajib dilakukan berfoto mengabadikan momen indah atau selfie, betul ya. Kalau mau berswafoto idealnya kamu bawa tripod agar hasil fotonya juga bagus dong, tapi adakalanya kita harus meminta bantuan orang lain untuk memotret dan ternyata motretnya asal-asalan. Kzl bingits. Nah biar kamu gak kesel, simak dulu ya tips meminta foto saat liburan supaya kamu dan yang bantuin sama-sama happy ending. 

  • Sopan Santun

Ini etika yang wajib kamu terapin ketika minta bantuan orang lain dan meminta wisatawan tersebut untuk motret, bisa kamu awali dengan kata “Maaf, boleh bantu kami untuk ambil foto”. Lihat responnya ya Jo, ini menentukan  di terima atau engga permintaan kamu bila di terima berarti bisa lanjut ke langkah berikutnya.

  • Infokan Cara Menggunakan Kamera

Perlu diinfokan cara menggunakan biar engga asal jepret, tapi tetap sopan ya untuk memberitahunya Kawan Jo sebab tiap kamera bisa berbeda-beda cara menggunakannya. Ada kamera yang harus tahan setengah agar fokus baru tekan full untuk capture atau di smartphone tekan layar untuk titik fokus baru kemudian tekan simbol capture. Sekalian kamu jelaskan foto yang seperti apa ingin kamu dapatkan dalam satu frame pada wisatawan yang kamu minta bantuan.

  • Cek Hasil Foto

Segera cek hasil fotonya, dan coba komunikasikan dengan sopan bila belum sesuai hasilnya maka kamu mau minta tolong foto ulang. Lihat juga ya ekspresi wisatawan yang bantu kamu, kalau dirasa kurang bagus ekspresi orang tersebut sebaiknya kamu tidak meminta foto ulang ya Kawan Jo.

  • Menawarkan Bantuan Untuk Foto

Ketika kamu puas dengan hasil foto wisatawan tersebut, ada baiknya kamu menawarkan juga hal serupa untuk memfoto orang tersebut. Jadi saling membantu sesama wisatawan bisa lebih berwarna liburan kamu.

Jadi jangan sungkan ya Kawan Jo untuk meminta bantuan wisatawan lain untuk foto, semoga tips ini bermanfaat untuk kamu yang lagi liburan tapi merasa berat bawa tripod. Oke Kawan Jo, sering-sering traveling ya terus kamu bisa cek di pigijo.com untuk sumber referensi liburan atau bisa kamu download di playstore  ya Jo..

 Sumber :

Berbagai sumber

Baca juga artikel terkait :

4 COMMENTS

WordPress spam blocked by CleanTalk.