Tips Street Photography

0
76

Halo Kawan Jo..

Untuk Kawan Jo penyuka traveling biasanya juga suka dengan memotret bahkan tidak sedikit traveler yang mendalami teknik fotografi yang tujuannya agar hasil foto yang di unggah ke media sosialnya terlihat berbeda. Dari aktifitas traveling tersebut berdampak semakin populer jenis fotografi street photography.

Sedangkan objek street photography mengabadikan momen (candid) di ruang publik seperti trotoar, bandara, stasiun, halte, atau lingkungan rumah, dan diselaraskan waktu pemotretan di pagi, sore, malam atau ketika turun hujan sekalipun oleh karena itu diperlukan insting serta kreatifitas terhadap keadaan sekitar. Nah berikut ini ulasan mengenai tips street photography yang bisa langsung kamu praktekin.

  • Penguasaan Kamera

Hal mendasar fotografi dengan paham  pengaturan ISO, shutter speed, diafragma, continous shoot dan tentunya teknik komposisi, angle dan penguasaan alat. Jadi kalau kamu menguasai kamera maka kamu bisa dengan cepat dan mudah memotret momen yang ada di sekitar kamu.

  • Momen

Mencari atau memilih untuk menunggu momen merupakan pilihan yang bisa kamu terapkan, sejatinya kamu harus peka terhadap keadaan sekitar seperti lalu lalang orang berjalan, ekspresi pedagang ketika jual beli, momen kontras seperti diantara gedung mewah lewat pedagang asongan, atau mungkin momen yang kamu dapat unik jadi semua tergantung dari kamu mau menghasilkan foto yang seperti apa makanya mulai sekarang kamu harus sering eksperimen dan praktekin ya Kawan Jo.

  • Lensa

Biar aman dan semakin variatif foto yang dihasilkan gunakan lensa sapujagat, jadi kamu dapat foto yang wide dan juga zoom tele, hindari membawa banyak lensa atau barang yang tidak dibutuhkan selama kamu hunting street photography ya Jo.

  • Sopan

Ketika kamu memotret dengan keadaan sekitar penuh dengan orang lalu lalang atau ramai kendaraan bermotor, pastikan kamu selalu bersikap sopan kepada semua orang yang kamu temui maksudnya untuk menghindari masalah selama proses motret. Bayangin kalau kamu engga sopan bisa-bisa kamu dimarahi atau diusir oleh orang yang menjadi objek foto street photography.

Oke Kawan Jo, rajin-rajin traveling ya jadi sekalian berlatih dengan lokasi yang berbeda biar insting kamu peka dan hasil foto kamu makin keren kalau di upload ke media sosial. Kalau kamu bingung mau traveling kemana, kamu bisa cek di pigijo.com untuk sumber referensi liburan atau bisa kamu download di playstore  ya Jo.

Sumber :

Berbagai Sumber

Baca juga artikel terkait :

WordPress spam blocked by CleanTalk.