ujung genteng
PigiUpdate

Trip ke Ujung Genteng, Serunya Bukan Kaleng-kaleng!

Mau jalan-jalan tapi dengan modal minim? Wah, gak perlu khawatir dengan uang 380 ribu, kamu bisa healing ke Ujung Genteng!

Halo, Kawanjo! Minjo kembali hadir untuk membawa paket liburan yang pastinya murah banget nih! Nah, kira-kira kamu udah ada rencana belum nih, bakal liburan kemana? Kalau belum dan masih bingung mau liburan kemana mending sini deh, Minjo mau rekomendasiin paket liburan ke Ujung Genteng cuma dengan modal 380 ribuan aja!

Siapa sih yang tidak kenal dengan destinasi wisata yang satu ini? Yup, Ujung Genteng! Pantai yang ada di daerah Jawa Barat ini menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat ramai pengunjungnya. Ujung Genteng ini tepatnya berada di pesisir Sukabumi, lho! Jaraknya dari Jakarta sekitar 220 km. By the way, kamu tahu tidak? Kenapa destinasi wisata yang satu ini disebut “Ujung Genteng” ? Nih, Minjo kasih tahu yaa.. Jadi mengapa demikian? Karena letak Ujung Genteng ini tepatnya berada di sudut pulau Jawa, jadi itulah kenapa diberi nama Ujung Genteng.

Baca juga: 5 Jajanan Tradisional Wajib Coba Saat di Desa Wisata Cisande, Sukabumi

Pantai Ujung Genteng
Cantiknya warna air di Pantai Ujung Genteng

Nah, Gimana? Sudah mulai ada rencana bayangan belum, nih? Biar semakin jelas, Minjo akan lanjut bahas tentang paket liburan ke Ujung Genteng khusus buat Kawanjo yang pastinya harganya terjangkau banget tapi kualitasnya tidak akan mengecewakan deh, cukup dengan modal Rp350.000,-/pax saja, kamu bisa langsung berangkat healing bersama Pigijo! So, dengan modal segitu kamu bakal dapat apa saja, ya?

Yuk disimak itinerary two days trip ke Ujung Genteng bersama Pigijo yang sudah Minjo siapkan:

Day 1

Pada hari pertama ini kita akan bertemu di meeting point yang sudah ditentukan. Meeting point yang telah ditentukan di antaranya: BSD Plaza (Tangerang Selatan), Transmart Cikokol (Tangerang), Gerbang Tol Kebon Jeruk II (Jakarta), Plaza Semanggi (Jakarta), Halte Stasiun Cawang Atas (Jakarta), Rumah Sakit Harapan Kita (Jakarta), Hotel Amarossa (Bekasi), Rest Area KM 34 Sentul Selatan (Bogor). Nah, kita bisa bertemu di salah satu meeting point yang telah ditentukan pada pukul 22.00 WIB sampai 23.00 WIB, setelah semua sudah bertemu dan berkumpul kita akan memulai perjalanan pada pukul 23.00 WIB hingga 06.00 WIB tiba di Curug Cikaso.

Baca juga: 4 Wisata Geopark Ciletuh Pelabuhan Ratu Terbaru, Buat Jomblo Nomor Terakhir Dijamin Seru!

Day 2

Nah, di hari kedua ini kita akan memulai trip kita di Curug Cikaso pada pukul 07.00 WIB menggunakan perahu, perjalanan menuju Curug Cikaso akan memakan waktu sekitar 15 menit, lalu setibanya di Curug Cikaso kamu bisa langsung menikmati pemandangan curug sambil hunting foto, menikmati kesegaran angin yang berhembus, dan berenang di air terjun yang ada di curug ini sampai pukul 09.30 WIB.

kemewahan curug cikaso
Indahnya air terjun di Curug Cikaso
(Sumber: nativeindonesia.com)

Next, kita akan melanjutkan perjalanan ke Pantai Karang Gantungan pukul 09.30 WIB dan tiba sekitar pukul 10.00 WIB, lalu di sana kamu bisa meng-explore Pantai Karang Gantungan dan hunting spot-spot foto yang instagram-able, bermain pasir yang putih dan juga bisa bermain air atau berenang di tepi pantai sampai pukul 12.00 WIB.

Pantai Karang Gantungan, Surade Sukabumi. (Instagram/@backpacker_indonesia)
Suasana di Pantai Karang Gantungan yang bikin gak mau pulang
(Sumber: kilasberita.id)

Selanjutnya kita akan kembali melanjutkan perjalanan menuju Penangkaran Penyu di pukul 12.00 WIB dan diperkirakan akan tiba pukul 12.30 WIB, saat sudah di lokasi kamu bisa meng-explore Penangkaran Penyu, ber-hunting foto dan kamu juga bisa menyaksikan langsung tukik atau anak penyu yang baru menetas sampai pukul 14.30 WIB. Wah, seru banget kan?

3 1655796545875
Gemasnya anak penyu yang baru menetas di Penangkaran Penyu

Baca juga: 5 Spot Sunrise Terbaik di Jawa Barat, Ada di Bandung Sampai Bogor

Nah, pukul 14.30 WIB kia akan menuju ke tujuan terakhir kita yaitu Pantai Ujung Genteng, saat tiba di sana sekitar pukul 15.00 WIB kamu bisa meng-explore spot foto di Ujung Genteng sambil bermain pasir putih dan menikmati suara deburan ombak atau duduk saja dengan suasana yang syahdu di sore hari sampai pukul 17.00 WIB.

Sumber: https://pin.it/5ajoAgA
Birunya air dan putihnya pasir yang membuat pemandangan di Pantai Ujung Genteng semakin cantik
(Sumber: kompasiana.com)

Nah, pukul 17.00 kita akan kembali ke meeting point yang sebelumnya menjadi titik kumpul kita, dan pukul 23.00 kita akan tiba di lokasi meeting point dan trip pun selesai.

Jadi, itu dia itenerary perjalanan ke Ujung genteng dengan modal Rp386.000,-/pax, selain itu di dalam paketnya pun sudah include

  1. Tranportasi AC (PP)
  2. Driver
  3. Tol
  4. Parkir
  5. Tiket Curug Cikaso
  6. Tiket Pantai Ujung Genteng
  7. Tiket Pantai Karang Gantungan
  8. Penangkaran Penyu
  9. Dokumentasi
  10. Tour Leader
  11. P3K

So, itu dia informasi tentang paket wisata ke Ujung Geng yang pastinya murah banget! Nah, gimana? kalau kamu mau pesan paket 2 days ke Ujung Genteng, kamu bisa klik di bawah ini

trekking gunung batur

By the way, Minjo masih punya paket wisata lainnya yang pastinya menarik dan tetap dengan harga yang terjangkau tapi kualitasnya dijamin tidak akan mengecewakan Kawanjo, deh! Semuanya ada di Pigijo!

Penulis: Juwita Qhalby

0 comments on “Trip ke Ujung Genteng, Serunya Bukan Kaleng-kaleng!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.