Taman Agrowisata cilangkap
Local Experiences

Wisata Keluarga di Cilangkap adalah Pilihan Mantap

Selain memberi sensasi rekreasi, wisata Cilangkap ini juga bisa memberikan edukasi tersendiri. Cocok untuk wisata keluarga di Jakarta.

Ada solusi mantap bagi Kawanjo yang sedang penat menghadapi rutinitas saat weekdays. Ketika weekend datang, saatnya liburan! Lebih asyik lagi bila mengajak handai taulan atau sanak keluarga refreshing ke wisata keluarga di Cilangkap.

Taman Agrowisata Cilangkap

Taman agrowisata Cilangkap

Di sana Kawanjo akan menemukan sebuah taman agrowisata dimana di dalamnya terdapat danau. Di sekeliling danau tumbuh beragam jenis pepohonan yang rindang. Berlokasi di Jakarta timur,  wisata taman ini bisa menjadi pilihan tempat berlibur terbaik untuk warga kota Jakarta. 

Baca juga : Agrowisata di Jakarta

Datang ke sini alangkah lebih baiknya bila bersama sanak keluarga atau handai taulan dengan anak-anak tidak ketinggalan. Sebab selain memberi sensasi rekreasi, wisata Cilangkap ini juga bisa memberikan edukasi tersendiri. Khususnya untuk anak-anak yang masih dalam tahap pertumbuhan dan perkembangan. 

Fakta Menarik Tentang Wisata Keluarga di Cilangkap

Taman yang berlokasi di jalan Raya Cilangkap no.45 Jakarta Timur ini tercatat memiliki luas sekitar 25 hektar yang dimiliki langsung oleh Pemerintah DKI Jakarta dan dikelola oleh Dinas Pertanian dan Kehutanan. 

Berikut ini adalah beberapa fakta menarik tentang Taman Wisata Cilangkap yang memiliki konsep taman Agrowisata. 

1. Tempat budidaya aneka pohon buah

Banyak Pohon Buah di Taman Wisata Cilangkap

Di dalamnya, Kawanjo akan melihat pohon buah yang bisa tumbuh di negara Indonesia. Pohon yang dimaksud adalah buah rambutan dalam berbagai jenis.

Baca juga : Tempat instagramable di Jakarta timur

Selain rambutan, adapula beragam tanaman anggrek yang indah mempesona. Tak hanya buah dan bunga. Taman ini juga merupakan pusat tanaman hidroponik yang ada di area Cilangkap. Sebab di sini digunakan untuk budidaya tanaman dengan media tanam air dan tanpa tanah ini. 

 2. Ramai pengunjung

Antusias pengunjung untuk datang ke agro wisata Cilangkap

Meski hanya berupa sebuah taman wisata, namun antusias pengunjung untuk datang ke agro wisata Cilangkap ini sangat tinggi. Lebih khususnya pada waktu libur dan akhir pekan.  Banyak masyarakat yang datang beramai-ramai. Sebagian besar alasan memilih taman wisata ini karena lokasi yang dekat sekaligus bisa memberikan sebuah perjalanan wisata yang murah namun menyenangkan untuk keluarga. 

3. Fasilitas publik yang lengkap

taman wisata Cilangkap jakarta timur

Taman wisata ini memiliki fasilitas publik yang lengkap seperti area khusus untuk olahraga, track khusus untuk jogging, dan playground yang aman dan memadai. Banyak anak-anak yang merasa senang sekaligus nyaman saat bermain di taman wisata yang sejuk dan menyenangkan ini. 

Beberapa orang yang memiliki hobi memancing juga bisa memanfaatkan area danau sebagai lokasi memancing yang asyik. 

4.  Aktivitas akhir pekan 

Banyak masyarakat yang antusias untuk berkunjung ke wisata Cilangkap di akhir pekan. Alasan terbanyak berikutnya adalah bisa menikmati aneka kuliner di depan taman, berolahraga, hingga melakukan senam bersama. 

Saran dan Tips Rekreasi ke Taman Wisata Cilangkap

Agar momen kebersamaan di taman agrowisata Cilangkap ini menyenangkan, sebaiknya Kawanjo  melakukan beberapa tips berikut sebelum berangkat ke lokasi:

  1. Cek kondisi cuaca 
Berwisata saat cuaca sedang cerah

Pastikan cuaca sedang cerah. Dijamin suasana ini membuat rencana wisata Kawanjo berhasil. Mantap asyiknya, mantap segarnya. 

  1. Bawa bekal makanan dan minuman

Meski ada banyak penjual makanan dan minuman di area wisata, akan jauh lebih bijak jika Kawanjo bisa menyiapkan bekal makanan dan minuman sendiri, untuk dibawa ke lokasi wisata. Bekal yang dipersiapkan pastilah istimewa. Makanan dan minuman yang sehat, terjamin kebersihannya, favorit keluarga sekaligus tentunya lebih hemat biaya. 

  1. Perlengkapan protokol kesehatan
Saran dan Tips Rekreasi ke Taman Wisata Cilangkap

Masa pandemi memang telah lewat. Namun kewaspadaan harus tetap dilakukan. Supaya segala hal yang tak diinginkan tidak terjadi. Karena itu jangan lupa membawa perlengkapan protokol kesehatan seperti hand sanitizer, masker dan alat kesehatan yang sekiranya diperlukan ketika berada di wisata Cilangkap. 

Baca juga : Jakarta city tour itinerary

Bagi Kawanjo yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya, taman wisata Cilangkap hadir untuk memberi solusi rekreasi dan edukasi. Cocok juga bila datang ke sana bersama sanak keluarga dan handai taulan.  Tali kebersamaan akan semakin mantap terjalin.  

0 comments on “Wisata Keluarga di Cilangkap adalah Pilihan Mantap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Exit mobile version