Wow! Ini Lho 6 Tempat Wisata di Lampung yang Sering Jadi Incaran Wisatawan

0
20

Pigijo.com – Saat nama Lampung disebutkan, mungkin yang terlintas dalam benak kamu ada hewan besar berbelalai; gajah. Namun, jangan salah kira, sebab Lampung juga menyimpan banyak potensi wisata yang sungguh menjanjikan. Kota yang identik dengan Menara Siger-nya ini kian waktu pun kian menjadi buruan para travelers. Mulai dari deretan pantainya yang aduhai hingga barisan air terjunnya yang sungguh memanjakan mata bisa kamu jumpai disini.

Nah, buat kamu yang ada rencana berkunjung atau memang sedang berada di Lampung, selain harus ke Menara Siger, cobalah untuk mengunjungi 6 destinasi wisata berikut ini, kawanJo. Yuk simak ulasannya.

1. Way Sumpuk, Spot Underwater yang Begitu Fotogenik

source brilino.net

Way Sumpuk terletak di Umbul Buah, Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Tanggamus, Lampung. Tempat ini cocok banget buat kamu yang sedang mencari spot underwater. Seperti halnya di Umbul Ponggok Klaten, mata air Way Sumpuk ini juga menawarkan pesona wisata underwater yang begitu fotogenik. Airnya yang bening membuat tempat ini jadi semakin terlihat begitu menarik dan membuat para wisatawan ingin langsung berendam.

2. Puncak Mas Sukadanaham, Menawarkan Pemandangan Bebukitan dan Alam Hijau

source: phinemo

Puncak Mas Sukadanaham terletak di kawasan perbukitan, tepatnya di Desa Sukadanaham, Kecamatan Tanjung Karang Barat, Kabupaten Bandar Lampung. Untuk sampai lokasi memakan waktu tempuh sekitar setengah jam dari pusat kota Bandar Lampung. Mengusung konsep wisata alam dan café, objek wisata satu ini langsung mampu memikat hati para wisatawan. Lokasinya yang berada di kawasan perbukitan menjadikan Puncak Mas Sukadanaham memiliki landscape alam yang begitu instagramable.

Waktu terbaik berada di Puncak Mas adalah malam hari, di mana kamu bisa melihat harmonisasi cantik antara kota Bandar Lampung yang bak lautan kunang-kunang dan langit lepas yang dihiasi ribuan bintang juga teduhnya cahaya bulan. Karena dibangun outdoor, jadi pastikan kamu berkunjung kesini saat tidak hujan ya, kawanJo.

3. Menikmati Harmonisasi Epik Antara Pegunungan dan Lautan di Muncak Teropong Laut

source: ngadem.com

Muncak Teropong Laut terletak di Desa Muncak, Kelurahan Muncak, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran. Lokasinya yang dikelilingi perbukitan membuat udara di sini terasa menyejukkan. Hal menarik yang bisa kamu lakukan di sini adalah foto-foto dengan background pegunungan dan hamparan laut biru. Objek wisata satu ini menyediakan sejumlah spot foto instagenik, seperti: gardu pandang, jembatan unik, spot bunga dan lain sebagainya. Kalau ke Lampung, sempatkan untuk mampir kesini ya.

4. Galau Diputusin Pacar? Coba Segarkan di Air Terjun Lembah Pelangi

source: tempatwisatalampung.com

Air Terjun Pelangi berada Desa Sukamaju, Kecamatan Ulubelu, Kabupaten Tanggamus, Lampung. Untuk sampai ke tempat ini, kamu harus melalui jalan bebukitan yang lumayan menantang. Tapi, keindahan memang kadang harus diraih dengan susah payah, kan? Di Air Terjun Pelangi kamu bisa menikmati panorama alam yang sungguh eksotis. Gemericik air dan nyanyian burung yang saling bersahutan, ditambah lagi udara yang segar akan membuat pikiran dan hatimu terasa damai.

5. Pantai Batu Lapis, Tempat Asik untuk Berkontemplasi

source: travelingyuk.com

Pantai Batu Lapis berada di pesisir pantai Batu Balak, Kecamatan Rajabasa, Lampung selatan. Untuk sampai ke Pantai Batu Lapis, kamu akan membutuhkan waktu tempuh kira-kira dua jam perjalanan dari Kota Kalianda. Berada disini, kamu akan dikejutkan dengan kontur dan susunan batu di sekitaran pantai yang tertata rapi yang disebabkan oleh proses alam. Selain itu, desir ombak yang saling berkejaran dan segarnya udara di tempat ini akan membuatmu tak ingin lekas pulang. Tempat ini salah satu tempat asik untuk kamu yang ingin berkontemplasi.

6. Pasir Timbul, Raja Ampat-nya Lampung

source: youtube

Pasir Timbul bisa dikatakan salah satu primadona wisata di Lampung. Banyak juga jasa travel yang menawarkan paket ke Pasir Timbul dengan harga bervariasi. Bagaimana tidak? Tempat ini memang menawarkan pemandangan yang begitu eksotis. Bukan hanya itu, atmosfer yang ada di sini mengingatkan kita akan keindahan Raja Ampat. Untuk sampai ke tempat ini kamu cukup menyewa perahu milik penduduk sekitar dengan harga terjangkau. Fasilitas yang disediakan pun relatif lengkap.

Nah, itulah 6 wisata yang ada di Lampung buat kamu yang lagi butuh rekomendasi tempat wisata menarik juga instagenik. Kalau ada rekomendasi wisata lainnya yang ada di Lampung, komen di kolom komentar ya. Atau kalau ingin tahu info wisata di Indonesia dan hal-hal menarik lainnya, pantau terus Pigijo.com ya. Selamat liburan, kawanJo.

WordPress spam blocked by CleanTalk.