Ngetrip ke Bandung
Local Experiences

Ngetrip ke Bandung Tapi Bingung? Nih Cek Daftar Destinasi Wisata Menariknya

Mulai dari kulinernya, tempat wisata, cuaca dan pemandangannya. Bandung wajib masuk list liburan nih.

Bagi gua pribadi, selain Yogyakarta, Bali, Bandung masuk ke dalam daftar sebagai kota yang selalu ngangenin. Walaupun gue bukan orang Bandung, apalagi kuliah di Bandung, tapi tiap weekend tiba. Siapkan koper seadanya, duit secukupnya, langsung berangkat ke kota Bandung yang katanya lahir saat Tuhan Tersenyum. 

Bumi Pasundan Lahir Ketika Tuhan Sedang Tersenyum

M. A.W. Brouwer.

Bandung nggak cuma punya tempat wisata keren dan instagramable aja, tapi juga punya banyak kuliner yang lezat dan variatif banget. Bahasa lazimnya, kawanjo akan menemukan banyak kuliner dan tempat wisata yang anti mainstream di kota Bandung. Nggak heran jika Bandung selalu jadi target wisata utama di Pulau Jawa tiap weekend. 

Terutama orang-orang kota nih alias Jakarta. Sudah pasti setiap weekend pasti pergi ke Bandung. Cuaca sejuk, dan ramainya aktivitas seru, terus membuat kita punya alasan untuk kembali lagi ke Bandung. Kawanjo sendiri masih ingat nggak nih tempat-tempat seru di Bandung, kalau ada yang sudah lupa silahkan cek di bawah ini :

Braga, Bandung

Ngetrip ke Bandung
Braga Bandung jadi destinasi wisata seru saat weekend

Langsung aja gua kasih list pertama yaitu Braga! Kenapa Braga, soalnya di sini selalu punya cerita kawanjo. Braga itu ikon Bandung, jadi nggak mungkin banget kalau pergi ke Bandung nggak singgah kemari. Ada banyak restoran, bar, sampai coffee shop kekinian yang berdiri di dalam gedung tua. Pokoknya Braga Bandung hype abes…

Baca Juga : 10 Trip yang Bisa Kamu Lakukan Bareng Teman Saat Pandemi

Rumah Mode

Ngetrip ke Bandung
Rumah mode factory outlet juga jadi destinasi wajib saat berlibur ke Bandung

Old but still good! Sudah lama nih rumah mode jadi destinasi wisata menarik para traveler. Biasanya begitu tiba di Bandung, dan sudah melakukan aktivitas seru di berbagai destinasi wisata menarik, pasti akan berkunjung ke rumah mode. Rumah mode adalah factory outlet kawanjo. Yang unik di sini adalah bangunan Rumah Mode kawanjo. 

Bisa dikatakan, bangunan Rumah Mode tidak seperti mall ataupun gedung pada umumnya. Tapi lebih mirip rumah biasa saja dengan perpaduan arsitektur tradisional, arsitektur Bali, dan arsitektur sendiri. Dijamin destinasi wisata ini akan membuat kamu serasa di rumah sendiri biarpun sebenarnya lagi ada di Bandung. 

Orchid Forest Cikole

Ngetrip ke Bandung
Bandung jadi desinasi wisata menarik dan seru nih, apalagi ke Orchid Forest

Hits banget pokoknya deh destinasi wisata ini kawanjo. Letaknya di Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Di sini itu adalah hutan anggrek terbesar di Indonesia. Tidak tanggung-tanggung, jumlah anggrek di sini itu mencapai 20.000 tanaman. Tidak hanya anggrek, banyak juga barisan pohon pinus yang bikin suasana makin sejuk.

Kawah Putih Ciwidey

Ngetrip ke Bandung
Ciwidey ini juga wajib dikunjungi saat ngetrip ke Bandung

Di tahun 2000-an, kawah putih ciwidey jadi destinasi wisata ini populer banget. Jalur menuju kawah putih juga asik abis buat dijelajahi sama anak motor nih. Ridding makin jos pokoknya kemari deh. Destinasi wisata ini juga sangat instagramable. Sejuk banget setelah sampai di atas kawah, kamu serasa dimana gitu, padahal masih di Bandung, hehehe. 

Sunrise Point Cukul 

Ngetrip ke Bandung
Pemandangan matahari terbitnya pokoknya terbaik deh.

Oke geser sedikit tapi masih Bandung kok! Tepatnya ada di Pangalengan. Sunrise Poin Cukul adalah destinasi wisata yang hits karena cuma di sini kamu bisa dapat spot menyaksikan matahari terbit. Destinasi wisata ini hits sejak 2018 lalu. Kalau dari kota Bandung itu sekitar 2-3 jam deh. Tapi dijamin, destinasi wisata ini gak mengecewakan kawanjo. Nggak kaleng-kaleng pokoknya pemandangan matahari terbit dari balik Gunung Wayang. 

Nah, itu destinasi wisata menarik di Bandung. Mungkin kawanjo punya list dan daftar yang lebih banyak, bisa isi di kolom komentar ya. Jangan lupa juga untuk cek paket wisata menariknya di sini. Siapa tahu butuh liburan ke Bandung. 

Baca Juga : Ngetrip ke Bandung Anti Ribet? Cek Paket Wisata Menariknya di Pigijo

0 comments on “Ngetrip ke Bandung Tapi Bingung? Nih Cek Daftar Destinasi Wisata Menariknya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.