Wisata menarik di Sentul
Local Experiences

Asyiknya Ngetrip Saat Weekend di Sentul, Coba Main ke Destinasi Wisata Ini

Kawasan Sentul kini dikenal memiliki destinasi wisata menarik yang bisa kamu coba datangi weekend bersama keluarga dan teman

Liburan itu sebenarnya perlu sekali, karena bisa membuat pikiran menjadi segar kembali. Tetapi, kini Indonesia masih dalam masa pandemi COVID-19, sekalipun PPKM sudah selesai, kita wajib liburan dengan protokol kesehatan. Bicara soal ngetrip ke destinasi wisata menarik dan dekat dengan Jakarta, Sentul jadi pilihan menarik. Sentul selalu masuk list weekend getaway yang sangat populer, setuju nggak?

Di Sentul banyak memiliki destinasi wisata menarik, seperti beberapa tempat yang indah, sejuk dan seru buat ngetrip bersama teman dan keluarga. Jadi, tunggu apalagi yuk dicek destinasi wisata populer yang ada di kawasan Sentul ini. 

Baca Juga : Kangen Liburan di Tengah Pandemi? Cobain 5 Curug dekat Jakarta ini

  • Ngetrip ke Gunung Pancar
Destinasi wisata ke Sentul
Gunung Pancar juga manteb buat masuk list ngetrip weekend ini nih

Berlokasi di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Mandang, Kabupaten Bogor, gunung pancar hanya berjarak 45 kilometer dari Jakarta. Menelusuri hutan pinus gunung pancar sambil diiringi dengan cuitan burung serta suara kumbang akan membuat pikiran menjadi lebih tenang. Kamu bisa melakukan trekking di Gunung Pancar kok. Sekedar informasi, taman wisata Gunung pancar memiliki area seluas 447,5 ha. 

  • Ngetrip ke Curug Leuwi Hejo
Destinasi wisata Sentul
Curug Leuwi Hejo memang punya keindahan yang luar biasa

Curug yang satu ini viral banget kawanjo. Bahkan curug leuwi hejo kerap dikunjungi selebgram dan juga selebritis tanah air. Warna air di curug leuwi hejo memang berbeda yaitu kehijauan dan sangat cantik jika terkena pantulan sinar matahari. Tingkat kedinginan airnya juga masih oke jadi kamu bisa berenang dan melakukan aktivitas seru di sini seperti lompat dari tebing dan terjung ke airnya. Leuwi dalam bahasa Sunda berarti relungan atau kolam, sedangkan hejo adalah hijau. Curug ini begitu indah dengan tebing batu pegunungan.

  • Taman Fathan Hambalang
Destinasi Sentul
Di taman ini banyak keindahan yang bisa kamu temukan

Jika kawanjo weekend ini mau ngetrip ke Sentul, jangan coba kunjungi destinasi wisata ini. Di sini kamu bisa menikmati pemandangan tiga gunung sekaligus, mulai dari Gunung Gede, Gunung Pangrango dan Gunung Salak. Lokasi destinasi wisata ini berada di Desa Hambalang, Citereup kawanjo. Di sini kamu juga bisa menikmati panorama sunset yang sangat cantik. Tidak ketinggalan, saat malam tiba, gemerlap lampu juga membuat kawasan ini semakin indah loh!

Gimana sudah siap buat ngetrip weekend ini belum? Coba kepoin paket wisata menariknya di sini ya. Siapa tahu kamu bisa menemukan open trip seru.

Baca Juga : Curug Cibaliung Jadi Favorit Milenial, Ini 6 Alasannya

0 comments on “Asyiknya Ngetrip Saat Weekend di Sentul, Coba Main ke Destinasi Wisata Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.