upacara virtual, hari kemerdekaan, indonesia, 17 agustus, kawanjo, pandemi, covid 19, republik indonesia, kemerdekaan, upacara, curug,
PigiNews

Sudah Daftar Upacara Virtual HUT RI ke-76?

Meski masih dalam kondisi pandemi Covid-19, Pemerintah mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memeriahkan kemerdekaan Indonesia dengan menggelar Upacara Virtual, 17 Agustus mendatang.

Jika dulu kita banyak merayakan kemerdekaan di puncak tertinggi Jawa atau Pantai terindah kawasan Indonesia Timur, kini kita harus rela merayakannya di rumah, benar-benar di dalam rumah Kawanjo.

Tak masalah, selama aksi kita ini turut menekan angka pemaparan virus Covid-19. Yang terpenting, api semangat merayakan kemerdekaan jangan pernah padam. Untuk itu, pemerintah mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk turut serta memeriahkan pesta akbar kemerdekaan Republik Indonesia dengan mengikuti upacara secara virtual Peringatan Detik-detik Proklamasi ke-76 Republik Indonesia.

Sudah Daftar Upacara Virtual HUT RI ke-76?
Biar virtual, kita tetap semangat mempersiapkan Hari Kemerdekaan negara tercinta ya Kawanjo.

“Kali ini kami juga kembali memberikan kesempatan, mengajak, menggugah untuk bersama-sama kita hadir di acara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia,” ujar Kepala Biro Protokol, Sekretariat Presiden, Yusuf Permana dalam peluncuran pendaftaran upacara virtual HUT ke-76 RI, yang digelar di halaman Istana Negara Jakarta, Jumat (30/7) dilansir dari laman Setkab.

Baca juga: 4 Kegiatan Seru yang Bisa Kamu Lakukan Saat Perayaan Hari Kemerdekaan RI

Jika kalian ingin berpartisipasi, kalian bisa mendaftarkan diri terlebih dahulu melalui laman Pandang Istana di pandang.istanapresiden.go.id. Di sini Sekretariat Presiden sudah mengalokasikan sebanyak 40 ribu undangan untuk perayaan 17 Agustus nanti.

Buat kalian yang sudah mendaftar, tentunya dilakukan verifikasi data terlebih dulu. Tujuannya Upacara Menyambut Kemerdekaan pun bisa berlangsung khidmat tanpa gangguan apapun. Setelah verifikasi data, kalian akan memperoleh pesan melalui WhatsApp dan surel yang berisi ketentuan untuk mengikuti jalannya upacara secara langsung melalui konferensi video.

“Kali ini kita melakukan pendaftaran jauh lebih besar lagi yang ini hampir mencapai 40 ribu peserta yang hadir secara virtual, baik masyarakat Indonesia di dalam negeri maupun masyarakat Indonesia yang di luar negeri, termasuk juga para diaspora tentu saja,” lanjut Yusuf.

Sudah Daftar Upacara Virtual HUT RI ke-76?
Adakan lomba kecil-kecilan di rumah bersama keluarga juga seru.

Upacara virtual ini merupakan penyelenggaraan kedua dimasa pandemi Covid-19. Sebelumnya, gelaran daring memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 menerima penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) atas rekor peserta terbanyak.

Antusiasme masyarakat untuk mengikuti upacara virtual HUT ke-76 RI ini cukup tinggi Kawanjo, teman-teman yang berada di luar negeri juga banyak yang daftar ikutan upacara virtual ini. Yuk segera ikutan!

upacara virtual, hari kemerdekaan, indonesia, 17 agustus, kawanjo, pandemi, covid 19, republik indonesia, kemerdekaan, upacara, curug,
Jalan-jalan ke destinasi yang dekat juga ngga ada salahnya. Yang penting tetap patuhi protokol kesehatan ya.

Setelah upacara, banyak yang bisa kita lakukan untuk memeriahkan hari kemerdekaan. Misalnya menggelar lomba di rumah dengan anggota keluarga, berpakaian senada merah-putih, Karaoke atau merayakan di lokasi wisata yang dekat aja dulu. Ngetrip di curug atau kulineran juga seru. Buat cari tahu, kalian bisa cek di sini ya! Selamat mencoba Kawanjo.

Baca juga: Sambut Bulan Kemerdekaan, Ini 4 Wisata Sejarah di Jakarta

0 comments on “Sudah Daftar Upacara Virtual HUT RI ke-76?

Leave a Reply

Your email address will not be published.