Keren, Indonesia Berhasil Masuk Negara Terindah di Dunia Loh!
PigiNews

Keren, Indonesia Berhasil Masuk Negara Terindah di Dunia Loh!

Urusan keindahan alam, Indonesia kini berhasil kembali meraih predikat sebagai negara terindah di dunia

Siapa sangka jika Indonesia baru-baru ini baru saja mendapatkan peringkat pertama sebagai negara yang punya keindahan alam di dunia. Indonesia didaulatkan sebagai negara terindah di dunia ini versi media Inggris, Money.co.uk. Melansir kompas, dalam berita ini, Indonesia bahkan berhasil mendapatkan skor 7,77 dari total 10 poin. Tentu saja poin ini mengalahkan negara-negara lain seperti Selandia baru. 

Baca Juga : 5 Trip Bus dengan Pemandangan Indah di Indonesia

Penjelasan tentang laporan keindahan alami sejumlah negara di dunia ditulis penulis sekaligus Personal Finance Editor Sal Haqqi. Lantas kenapa Indonesia bisa masuk daftar negara terindah di dunia? Ini dikarenakan di setiap 100.000 kilometer persegi wilayah yang ada di Indonesia itu ada keindahan alam seperti pegunungan, gunung berapi, terumbu karang, hutan tropis atau gletser. Metodologi yang digunakan untuk memberikan predikat ini juga ada 7 faktor.

Setiap faktor ini dihitung per 100.000 kilometer persegi (dengan angka luas lahan yang bersumber dari World Bank). Nah sebelum diberi skor normal 10 poin untuk setiap faktor, lalu kemudian diambil skor rata-rata dari ketujuh faktor itu. Gimana hebat kan Indonesia?

Baca Juga : Kalahkan Kyoto, Ubud Bali Masuk Jadi Kota Wisata Terbaik Dunia ke-4

0 comments on “Keren, Indonesia Berhasil Masuk Negara Terindah di Dunia Loh!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.