4 Alasan Kepulauan Gili Layak Menjadi Destinasi Wisata Favorit
Local Experiences

4 Alasan Kepulauan Gili Layak Menjadi Destinasi Wisata Favorit

Tiga Gili memang kepulauan yang terkenal akan keindahan alam dan menjadi salah satu destinasi wisata favorit

Kepulauan Gili merupakan salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi para wisatawan sejak tahun 1980-an. Kepulauan yang menjadi keunggulan Lombok ini terdiri dari tiga pulau, yaitu Gili Trawangan, Meno, dan Air. Gili Trawangan merupakan pulau terbesar dan banyak dikunjungi sedangkan Meno adalah pulau terkecil dengan suasana yang tenang.

Suasana di Gili Air sangat khas dengan nuansa pedesaan Lombok, polusi udara yang minim, cara hidup yang sederhana, dan jauh dari hiruk pikuk kota membuat siapa saja yang tinggal di dalamnya merasa betah dan tidak ingin buru-buru meninggalkan pulau ini.

Ini dia alasan Kepualauan Gili cocok menjadi destinasi wisata favorit yang bisa menjadi pertimbangan Kawanjo jika ingin mencari tempat liburan.

1. Daya tarik Kepulauan Gili yang berbeda-beda

Alam, Daya Tarik, Destinasi wisata, Diving, Indonesia, Kawanjo, Kepulauan Gili, Local Experience, Lombok, Ngetrip, Paket Wisata, Panorama, Snorkling, Trip
Kepulauan Gili merupakan kepulauan di Lombok dengan tiga pulau kecil yang masing-masing memiliki daya tariknya tersendiri.

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, Kepulauan Gili merupakan kepulauan di Lombok dengan tiga pulau kecil yang masing-masing memiliki daya tariknya tersendiri. Gili Trawangan merupakan pulau terjauh dari pemukiman pusat dan bisa tempuh melalui perjalanan laut, bisa juga dengan berselancar karena ombak di sekitar kepulauan tersebut sangat besar.

Saat musim liburan tiba, pulau ini memiliki banyak acara hiburan seperti musik dan pesat. Di sana juga terdapat hotel, kafe, dan restoran. Semuanya tertata dengan rapi dan mudah diakses. Jadi, Kawanjo tidak perlu bingung kalau mau liburan ke pulau yang satu ini.

Gili Meno merupakan pulau yang berada di tengah, tidak terlalu jauh namun tidak dekat juga. Meski berada di tengah, ternyata suasana di pulau ini lebih tenang daripada pulau Gili yang lain. Sangat cocok untuk Kawanjo yang menginginkan lokasi yang sejuk, sunyi hunian, dan nuansa alam yang indah.

Dan yang terakhir adalah pulau Gili Air, dimana Pulau ini adalah pulau yang terdekat dari Lombok. Penduduk lokal yang ada di sini terbilang yang paling banyak dibanding pulau yang lain. Fasilitas yang disediakan tentu beragam dan banyak karena pengunjungnya yang banyak pula. Terdapat hotel, restoran, warung kecil, cafe, tempat ibadah. Sangat cocok untuk Kawanjo yang ingin menikmati keindahan pulau pantai tropis beramai-ramai.

Baca Juga : Ngetrip ke Pulau Lombok, Nikmati Pantai Tenang Nan Eksotis

2. Surganya para pecinta diving dan snorkeling

Alam, Daya Tarik, Destinasi wisata, Diving, Indonesia, Kawanjo, Kepulauan Gili, Local Experience, Lombok, Ngetrip, Paket Wisata, Panorama, Snorkling, Trip
Cocok banget untuk Kawanjo Yang punya hobi Diving dan Snorkeling.

Kawanjo di sini siapa yang memiliki hobi diving atau snorkeling? Cocok banget untuk datang ke kepulauan yang satu ini. Semua pulau memiliki keindahan dunia bawah laut yang indah, khususnya pulau bagian tengah. Banyaknya batu karang serta air yang dangkal membuat para pencinta air bisa melakukan diving di sana.

Ada banyak satwa bawah laut yang bisa ditemukan, beragam ikan hias hidup di sini dan mudah di jumpai. Selain itu, air laut berwarna hijau zamrud juga menjadi primadona di kepulauan ini.

3. Panorama alam yang menawan

Alam, Daya Tarik, Destinasi wisata, Diving, Indonesia, Kawanjo, Kepulauan Gili, Local Experience, Lombok, Ngetrip, Paket Wisata, Panorama, Snorkling, Trip
Bagi Kawanjo yang suka dengan pemandangan sunset, Pulau Gili Trawangan sangat direkomendasikan.

Jika Kawanjo melihat dari atas menggunakan drone atau apapun itu, akan terlihat jelas keindahan pulau yang berjajar dengan rapi. Semua pulau hampir membentuk oval mulai dari yang terdekat dari pulau Lombok sampai yang paling jauh. Uniknya, jarak ketiga pulau tersebut hampir sama satu sama lain dan bisa ditempuh dalam waktu 30 menit saja.

Di Gili Meno terdapat pantai yang berada di posisi barat yang terkenal dengan pasir putihnya dan sangat panjang membentang. Bagi Kawanjo yang suka dengan pemandangan sunset, Pulau Gili Trawangan sangat direkomendasikan. Kawanjo juga bisa mengambil gambar dari tengah laut ketika sedang berada di atas perahu kecil yang bisa kamu sewa untuk jalan-jalan antar pulau.

Baca Juga : Wow, Desa Wisata Tete Batu Lombok Wakilkan Indonesia di Lomba Internasional

4. Fasilitas yang sudah sangat memadai

Alam, Daya Tarik, Destinasi wisata, Diving, Indonesia, Kawanjo, Kepulauan Gili, Local Experience, Lombok, Ngetrip, Paket Wisata, Panorama, Snorkling, Trip
Fasilitas yang disediakan sepertinya Kawanjo tidak perlu ragu lagi untuk berlibur ke destinasi wisata satu ini.

Berbicara tentang fasilitas yang disediakan, sepertinya Kawanjo tidak perlu ragu lagi untuk berlibur ke destinasi wisata satu ini, mengingat Kepulauan Gili bukan lah wisata pulau yang terlalu primitif, tempat ini sangat dirawat baik oleh penduduk sekitar dan pemerintah setempat.

Namun sebagai informasi tambahan untuk Kawanjo, fasilitas umum yang disediakan di sana cukup lengkap, terdapat hotel, penginapan, diskotik, cafe, restoran, tempat ibadah, warung kecil, dan masih banyak lainnya. Hal yang menjadi ciri khas dari destinasi wisata ini adalah Cidomo, sebuah kendaraan mirip dengan Delman yang ditarik oleh seekor kuda untuk pengunjung yang ingin jalan-jalan mengelilingi pulau. Di sana juga terdapat perahu, fasilitas diving, fasilitas surfing, dan lainnya.

Nah itu dia Kawanjo beberapa alasan Kepulauan Gili layak menjadi destinasi wisata favorit untuk Kawanjo, Kawanjo tertarik tidak nih liburan ke sini? Buat Kawanjo yang mau cari paket wisata lainnya jangan lupa untuk cek paket wisata lainnya di sini dan update terus media sosial pigijo untuk menemukan promo dan konten menarik lainnya.

Baca Juga : Berlibur Bak Pulau Pribadi, Cocok Buat Kamu Yang Ngaku Sultan!

Penulis : Ikhsani Sholehah

0 comments on “4 Alasan Kepulauan Gili Layak Menjadi Destinasi Wisata Favorit

Leave a Reply

Your email address will not be published.