traveling dan kesehatan
Health Lifestyle

4 Fakta Kesehatan Dibalik Hobi Traveling yang Wajib Kamu Ketahui

Wow, siapa sangka ternyata ada banyak manfaat kesehatan dibalik orang yang punya hobi traveling loh!

Traveling itu bisa memberikan banyak kesenangan yang tiada duanya kawanjo. Pergi traveling bisa menghilangkan rasa lelah dan stres yang menerpa akibat banyaknya aktivitas, belum lagi problematika kehidupan. Saat pergi traveling, seketika itu juga lenyap semuanya dan bisa kembali fresh. Tapi selain itu, traveling juga banyak manfaatnya bagi tubuh kawanjo. 

Sebelum masuk ke manfaat traveling bagi tubuh, lupakan dulu persepi jika harus butuh duit banyak untuk pergi trip. Sekarang tipsnya gak usah pikirkan dulu traveling ke luar negeri, main ke destinasi wisata lokal juga banyak kok paket wisata yang murah dan menarik. Ke Bali boleh, berangkat ke curug juga asik, atau cobain naik gunung juga boleh.  Oke back to topic, yuk simak manfaat traveling di bawah ini. 

1. Traveling Bisa Meminimalisir Penyakit?

Traveling obat kesehatan
Traveling dipercaya bisa mengatasi berbagai penyakit

Terlepas dari ekadaan Indonesia yang sekarang ini masih dalam situasi pandemi COVID-19. Tapi pada dasarnya traveling dianggap justru bisa meminimalisir penyakit kawanjo. Menasir doktersehat, dalam buku berjudul Travel Effect : A Call to Leas, a Means to Do So, Roger Dow yang merupakan presiden sekaligus CEO dari Asosiasi Travel Amerika Serikat mengatakan jika traveling bisa meminimalisir penyakit mematikan seperti stroke dan jantung. 

Bukan tanpa bukti pernyataannya, dalam penelitian yang melibatkan sekitar 12.00 orang, didapatkan hasil jika kelompok partisipan yang traveling lebih sering punya resiko terkena stroke dan jantung lebih kecil dibandingkan mereka yang jarang traveling. 

Baca Juga : Zodiak dan Ramalan Kesehatannya Ini Wajib Kamu Baca Sebelum Pergi Ngetrip

2. Traveling Melatih dan Menyehatkan Organ Tubuh

Traveling kesehatan
Traveling juga bisa melatih beberapa organ tubuh jika melakukan aktivitas yang menyenangkan

Traveling juga dianggap bisa menyehatkan dan melatih organ tubuh. Mulai dari fungsi jantung, daya tahan tubuh, pencernaan, dan lainnya. Apalagi jika kawanjo travelingnya memilih yang ada banyak aktivitasnya. Seperti trekking ke curug, naik ke gunung, ataupun juga mencoba untuk pergi ke pantai. Biasanya bermain voli, ataupun aktivitas lainnya ini bisa menyehatkan organ tubuh kawanjo. 

3. Traveling Bisa Menghilangkan Stres

Traveling kesehatan
Dijamin traveling bisa bikin kamu jadi lebih fresh

Poin ketiga pasti kawanjo juga mengalaminya nih. Traveling itu dianggap bagus untuk kesehatan terutama untuk meredakan stres. Semua orang pernah mengalami stres, pemicunya banyak bisa dikarenakan padatnya pekerjaan, problema rumah tangga dan kehidupan. Oleh karena itu traveling atau liburan sangat diperlukan. Jadi buat kawanjo yang punya hobi traveling pasti jarang sekali kena penyakit stres deh. 

4. Traveling Bisa Merefresh Mood

Traveling demi kesehatan
Mood! bisa jadi balik fresh lagi selesai balik traveling

Ada zodiak yang diperdiski itu tipenya punya suasana hati yang suka berubah-ubah. Nah, traveling ini dipercaya mampu memperbaiki mood seseorang. Buktikan aja deh, misalnya ada teman atau pacarmu yang tipenya seperti itu. Coba diajak traveling sekali-kali deh. Pasti setelah kembali dari traveling, moodnya akan kembali bagus lagi. Mungkin bisa lebih ceria walaupun cuma ngetrip ke destinasi wisata lokal saja. 

Gimana, kamu sendiri percaya nggak kalau traveling itu banyak manfaatnya? Cek informasi dan paket wisata terkeren di sini ya. 

Baca Juga : 5 Wellness Trip Wajib Coba di Bali dan Jawa Untuk Tenangkan Jiwa Raga

0 comments on “4 Fakta Kesehatan Dibalik Hobi Traveling yang Wajib Kamu Ketahui

Leave a Reply

Your email address will not be published.