Kegiatan Seru Mengisi Libur Kemerdekaan RI
Local Experiences

4 Kegiatan Seru yang Bisa Kamu Lakukan Saat Perayaan Hari Kemerdekaan RI

Ini adalah kedua kalinya bangsa Indonesia harus menghadapi perayaan hari Kemerdekaan RI di masa pandemi, tapi tetap kok kita bisa melakukan beberapa hal seru.

Tidak terasa sebentar lagi kita akan masuk di bulan Agustus yaitu bulan yang jadi sejarah bangsa Indonesia saat berhasil melawan penjajahan hingga bisa menjadi negara merdeka seperti sekarang ini. Banyak cara yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia untuk merayakan hari Kemerdekaan Republik Indonesia setiap tahunnya. Mulai dari mendaki gunung dan mengibarkan bendera merah putih, sampai diving di laut.

Di tahun 2021 ini Indonesia akan merayakan hari Kemerdekaannya yang ke-76. Ada banyak kegiatan seru yang bisa kawanjo lakukan saat perayaan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76. Meski masih dihantui pandemi COVID-19, bukan berarti kita tidak bisa merayakannya dengan penuh semangat perjuangan 45!

1. Ngetrip ke Tempat-Tempat Bersejarah

Ngetrip di Hari Kemerdekaan
Ngetrip ke lokasi wisata yang memiliki nilai sejarah perjuangan Indonesia

Setiap kota di Indonesia itu pasti punya sejarah yang berisikan nilai-nilai perjuangan. Di Bandung contohnya ada Gedung Sate. Ini adalah Gedung yang dibangun tahun 1920 dan pernah jadi lokasi pertempuran saat para pejuang Indonesia melawan pasukan Gurkha dari Inggris.  Di Jakarta sendiri juga banyak kok tempat ngetrip yang bisa membangkitkan rasa nasionalis kita kawanjo. 

Mulai dari Museum Nasional, Kota Tua, Taman Proklamator atau Gedung Joang 45. Beberapa diantaranya di masa PPKM Darurat ini memang sedang ditutup dan banyak juga trip virtual. Tapi siapa tahu, pandemi reda dan kita bisa ngetrip langsung ke beberapa lokasi tersebut. Tentunya dengan protokol kesehatan yang sudah diatur kawanjo. 

2. Ngetrip ke Tempat Wisata Edukatif

Ngetrip di Hari Kemerdekaan RI
Bisa juga kamu mengisi waktu libur kamu dengan cara ngetri ke wisata edukasi

Kawanjo juga bisa ngetrip ke lokasi wisata yang edukatif. Mulai dari melihat-lihat satwa laut sampai hewan-hewan buas yang ada di beberapa taman wisata seperti taman safari, kebun raya ragunan, ancol dan sebagainya. Ngetrip ke tempat wisata edukatif ini sangat cocok dilakukan bersama keluarga di hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76.  Bisa juga pergi ngetrip ke lokasi wisata peternakan dan sebagainya yang ada di Indonesia. 

Baca Juga : Setidaknya Sekali seumur Hidup, Kamu Harus Traveling Sendirian. Kenapa? 

3. Menonton Film-Film Perjuangan

Ngetrip di Hari Kemerdekaan
Setelah selesai ngetrip ke lokasi wisata edukasi, coba untuk menonton film-film perjuangan Indonesia

Pergi ngetrip dan menginap saat hari Kemerdekaan Indonesia tiba kurang lengkap tanpa film! Jangan lupa untuk menonton film-film perjuangan Indonesia saat kamu sudah sampai di hotel ataupun rumah usai ngetrip. Biasanya di hari Kemerdekaan Republik Indonesia, banyak film-film nasional yang diputar kembali. Dijamin habis menikmati trip ke lokasi wisata yang berisikan nilai perjuangan ditambah dengan film-film perjuangan, makin nasionalis deh.

4. Ngetrip ke Alam

Ngetrip di Hari Kemerdekaan RI
Menikmati alam, mendengarkan desiran air terjun juga bisa jadi destinasi wisata menarik untuk mengisi liburan di hari Kemerdekaan Republik Indonesia

Mau trekking ke Taman Nasional Gunung Salak dan Curug Ciampea atau mendaki gunung, sepertinya semuanya menarik dilakukan saat mengisi hari libur Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74. Kamu bisa juga ngetrip ke curug di Bogor, mau ke Curug Ciparay, Leuwi Hejo, dan sebagainya. Atau bagi yang memang anak gunung, bisa juga kok mulai rencanakan pendakiannya dari sekarang. Baik itu ke Gunung Rinjani, atau Gunung Sumbing bisa kok tinggal pilih saja. Yang penting, ngetrip kamu harus bermakna kawanjo. 

Nah, kamu sendiri biasanya ada kegiatan apa nih di hari Kemerdekaan Republik Indonesia? Jika bingung mau kemana, bisa juga kok cek destinasi wisata menariknya di sini. Siapa tahu kamu bisa menemukan paket wisata menarik dan promo ngetrip seru yang suka ada di hari libur Kemerdekaan Republik Indonesia kawanjo. 

Baca Juga : 8 Tips Anti Ribut Saat Ngetrip Bareng Pasangan! Nomor 3 Paling Krusial!

0 comments on “4 Kegiatan Seru yang Bisa Kamu Lakukan Saat Perayaan Hari Kemerdekaan RI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.