4 Pecel Lele di Jakarta yang Lezat dan Enggak Buat Kantong Bolong
Local Experiences

4 Pecel Lele di Jakarta yang Lezat dan Enggak Buat Kantong Bolong

Ini rekomendasi pecel lele dari kami yang harganya no tipu-tipu.

Jagad media sosial sepekan ini dihebohkan dengan keluhan seorang netizen saat makan di lesehan pecel lele di Jalan Malioboro, Yogyakarta. Warganet itu kaget bukan main, karena harga pecel lele itu dirasanya tidak masuk akal. Dari video yang beredar luas di dunia maya, seporsi pecel lele warung itu seharga Rp 37 ribu.

Dalam video tersebut warganet itu merinci sepiring lele goreng dihargai Rp 20 ribu. Kemudian sepiring nasi putih Rp 7 ribu. Lalapan yang biasanya gratis dihargai Rp 10 ribu. Menurut netizen tersebut harga Rp 37 sangat tak wajar, sebab Ketua Paguyuban Lesehan Malam Malioboro, Sukidi, mengatakan harga Pecel Lele seharusnya 15 ribu sampai 18 ribu.

BACA JUGA: 6 Zodiak Yang Bisa Jadi Teman Ngetrip Seru Kamu

Berita soal harga pecel lele tak masuk diakal, jangan diambil pusing oleh Kawanjo, ya. Salah satu warung lesehan pecel lele di Malioboro hanya oknum yang mencoba mengambil untung lebih. Hampir seluruh warung pecel lele dari di ibu kota Jakarta sampai pelosok nusantara harganya wajar kog, dan rasanya pun enak.

Untuk Kawanjo di sekitaran Jabodetabek yang lagi kelaparan dan ingin pecel lele, tapi binggung di mana yang enak? kami punya jawabannya. Yuk disimak rekomendasi empat warung pecel lele lezat dan terjangkau di Jakarta.

1. Pecel Lele Permata Mubarok

4 Pecel Lele di Jakarta yang Lezat dan Enggak Buat Kantong Bolong
YouTuber ternama Mark Wiens mengakui lezatnya Pecel Lele Mubarok

Di daftar pertama kami terdapat pecel lele Permata Mubarok yang terletak di Komplek Permata Buana, Jakarta Barat. Kelezatan pecel lele terbukti sampai luar negeri. Bahkan youtuber AS yang tinggal di Thailand Mark Wiens saat berkunjung ke Jakarta mengakui kelezatan pecel lele Permata Mubarok.

Warung yang buka dari pukul 17.00 sampai habis ini punya kelebihan di sambel. Pecel lele Permata Mubarok menyajikan dua jenis sambel yang pedas dan pedas sekali. Soal harga dari situs Zomato untuk dua orang, makan di pecel lele Mubarok Kawanjo hanya meregoh kocek Rp 50 ribu.

2. Pecel Lele Pondasi Dua Saudara

4 Pecel Lele di Jakarta yang Lezat dan Enggak Buat Kantong Bolong
lezatnya pecel lele

Kali ini rekomendasi pecel lele nikmat kami untuk Kawanjo berada di sekitar wilayah Jakarta Timur tepatnya di Kampung Ambon, Warung Pecel Lele Pondasi Dua Saudara. Warung pecel lele ini terbilang legendaris, sebab sudah berdiri dari 1988. Hebatnya lagi, pecel lele Pondasi Dua Saudara tak seperti warung pecel lele lainnya, mereka buka dari pukul 13.00.

Lele goreng di sini disebut-sebut sebagai juaranya. Saking lezat, bila Kawanjo hadir terlalu sore maka jangan harap bisa menikmati lele goreng dengan sambel nikmat khas Pondasi Dua Saudara. Meski sudah melegenda dan selalu ramai pengunjung pecel lele Pondasi Dua Saudara sangat terjangkau, harga sepiring pecel lele lengkap dengan nasi dan minum di bawah Rp 20 ribu.

3. Pecel Lele Bryan Jaya

4 Pecel Lele di Jakarta yang Lezat dan Enggak Buat Kantong Bolong
Pecel lele selalu jadi pilihan tepat

Bryan Jaya disebut-sebut sebagai salah satu pecel lele paling enak di Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Warung kaki lima ini tepatnya berlokasi di Jl Perjuangan Gang Melati. Kelezatan pecel lele Bryan Jaya diakui oleh salah satu YouTuber ternama Indonesia Ria Sw. Ia mengaku Bryan Jaya jadi pecel lele paling enak versi dirinya.

Salah satu keunggulan Bryan Jaya adalah lele, ayam dan bebek sebelum digoreng dicelup ke dalam tepung. Kawanjo juga wajib tahu, Bryan Jaya punya kol goreng gratis yang belum tentu ada di pecel lele lain. Satu lagi meski sambal tak begitu pedas, sambal tersebut nagih untuk dinikmati terus menerus sampai enggak sadar Kawanjo sudah nambah nasi. Untuk harga, pecel lele di sini sangat terjangkau paket lengkap lele, nasi dan minum hanya di bawah Rp 20 ribu.

4. Pecel Lele si Doel

4 Pecel Lele di Jakarta yang Lezat dan Enggak Buat Kantong Bolong
Sepiring penuh kelezatan di menu pecel lele

Buat Kawanjo yang berdomisili di Jakarta Selatan, kami punya rekomendasi buat kalian. Pecel Lele si Doel namanya. Letak tepatnya pecel lele ini di Jalan Wijaya 1, Petogogan, Kebayoran Baru. Warung lesehan itu tak jauh dari kawasan Blok M.

Bukan tanpa sebab, pecel lele jadi rekomendasi buat Kawanjo. Selain kelezatan dari lele dan ayam, di sini seporsi pecel lele dilengkapi dengan kubis goreng. Tak cuma lele dan ayam, pecel lele di Si Doel punya menu andalan lain: empal gondrong yang tak salah untuk dicoba. Seporsi pecel lele di sini dihargai di bawah Rp 20 ribu. Saking lezatnya pecel lele si Doel di Google Review mendapat penilaian 4,6 dari 102 reviewer.

Setelah liat rekomendasi pecel lele dari kami, yuk dicek berbagai paket wisata menarik dari kami di sini.

Baca Juga : Ayo ke Banyuwangi, Cobain Kulineran Ini Dijamin Bikin Nagih

1 comment on “4 Pecel Lele di Jakarta yang Lezat dan Enggak Buat Kantong Bolong

  1. Mubarok enak banget, recommended!

Leave a Reply

Your email address will not be published.