Prewedding keren
Local Experiences

5 Lokasi Prewedding Menawan, Bonus Jalan-Jalan

Terkadang, sesi foto preweddingnya malah jadi bonus. Menu utamanya adalah keindahan alam yang bisa kamu nikmati berdua.

Prewedding sekarang ini dirasa menjadi aspek penting dalam sebuah pernikahan. Nyatanya, sebuah sesi foto yang ter-setting rapi, estetik, instagramable dan berkonsep diyakini sukses membuat efek memorabilia yang berharga bagi mereka yang sudah belasan, bahkan puluhan tahun berkeluarga.

Melihat situasi yang masih dalam masa pandemi COVID-19, atau penyesuaian budget calon pasutri, nyatanya mempengaruhi bagaimana setting tempat itu dipenuhi. Ada yang memilih destinasi yang dekat dan terjangkau, lalu disesuaikan dengan konsep atau tema yang kuat, ada juga yang memilih destinasi wisata epik yang ada di Indonesia, berbonus jalan-jalan romantis. Pokoknya cari yang estetik buat foto.

Nah, buat kalian yang memilih opsi terakhir, berikut kami rangkum 5 lokasi prewedding menawan berbonus jalan-jalan seru berduaan.

1. Sumba, NTT

5 Lokasi Prewedding Menawan, Bonus Jalan-Jalan
Kenapa harus ke luar negeri kalau di Indonesia ada yang kayak gini.


Sumba merupakan salah satu destinasi wisata yang punya pemandangan terbaik di Indonesia. Jadi, wajar saja kalau banyak pasutri memilih Sumba sebagai lokasi foto prewedding. Wah, bakal estetik deh hasilnya. Selain indah luar biasa, Sumba ini punya nilai gengsi yang tinggi sebagai lokasi foto prewedding. Banyak spot yang bisa kamu jadikan lokasi foto prewedding di Sumba.

Di antaranya, foto berlatar tebing dan panorama laut lepas di Pantai Mandorak, pose natural berbingkai bukit Wairinding, atau interaksi kebahagiaan di halusnya pasir putih, berlatar karang Pantai Bawana. Bonusnya, para calon pasutri bisa menikmati sunset di Pantai Bawana sambil ngobrol santai sembari bersenda gurau. Siapa tahu bisa jadi lokasi foto prewedding tambahan.

2. Bromo, Jawa Timur

Prewedding keren
Prewedding di Bromo nggak ada lawan.


Pernah dong lihat hasil foto prewedding di Bromo? Sudah banyak banget menjamur di media sosial Kawanjo. Gunung Bromo ini memang terkenal menjadi lokasi foto prewedding yang super kece. Kemudahan akses dan pemandangan yang luar biasa menjadi godaan tersendiri bagi calon pasutri. Pasalnya, Gunung Bromo ini tak seperti wisata gunung kebanyakan, yang memiliki fasilitas penunjang yang cukup lengkap dan mudah.

Misalnya mobil jip dan kuda yang bisa menguatkan konsep foto prewedding, atau jajanan yang bisa kamu nikmati jika mulai lapar saat sesi foto prewedding berlangsung. Jangankan sampai kawahnya, kalian juga bisa memulai sesi foto prewedding dan menikmati keindahan dari tempat pemberhentian penyewaan jip. Belum lagi Bukit Teletubbies bisa jadi latar epik saat pose romantis dilakukan.

Baca Juga : Paket Trip ke Bromo Tengger Semeru, Memang Ada Apa Aja Sih Di sana?

3. Nusa Penida dan Nusa Lembongan

Prewedding keren
Kalian bisa lebih seru dari ini.

Berbeda dengan Bali, Nusa Penida dan Nusa Lembongan ini cenderung lebih sepi, apalagi jika kalian menghindari akhir pekan. Karena itu tak akan banyak gangguan di lokasi foto prewedding kalian. Pernah dengar Devil’s Tears? Ini nih salah satu lokasi foto prewedding paling ikonik di Nusa lembongan. Sunset-nya juara Kawanjo!

Nah Di sana kalian juga bisa berpose romantis di Hutan Magrove dan Jembatan Kuning Guys. Masih kurang lokasi prewedding serunya? Oke, kalian bisa menyeberang ke Nusa Penida. Di sana ada Crystal Bay yang siap memperindah kebahagiaan kalian saat foto prewedding. Berenang seusai sesi foto juga ide yang bagus.

Airnya bening banget Kawanjo! Tapi jangan capek dulu ya, masih ada Pantai Pasih Uug dan Angel’s Billabong yang menanti sebagai lokasi foto prewedding kalian selanjutnya.

4. Tanjung Kelayang, Belitung

Prewedding keren
Bisa bayangin gimana serunya foto berdua?

Mendengar Belitung langsung teringat cerita Laskar Pelangi punya Andrea Hirata ya. Buat yang sudah menonton pastinya tahu betul bagaimana keindahan lokasi ini. Buat lokasi foto prewedding, kalian bisa mulai dari Pulau Batu Berlayar, lokasi foto prewedding romantis ini terbilang belum terlalu ramai, asal kita cerdas memilih waktu yang tepat.

Wah, cocok nih buat pasangan kalian yang sedikit pemalu. Pulau Batu Berlayar yang letaknya ada di salah satu perairan di Belitung. Spotnya keren-keren kok. Di Pulau Batu Berlayar kalian akan menemukan banyak batu granit berukuran raksasa yang berdiri tegap menambah kecantikan pantai berpasir putih.

Setelah itu, boleh kita ke lokasi foto prewedding selanjutnya yang berada di Pantai Olivier. Pada zaman VOC, Pantai Olivier adalah dermaga tempat berlabuhnya kapal minyak yang dipergunakan sebagai operasional tambang timah. Walau kini hanya tiang-tiang pelabuhan yang tersisa, pemandangannya tetap menawan. Di Pantai Olivier juga ada sebuah jembatan kayu panjang yang mengarah ke pantai. Jadi latar foto bagus tuh Kawanjo!

5. Curug Cibaliung, Bogor

Prewedding keren
Lokasi foto murah meriah, foto bisa wah.

Rekomendasi lokasi foto prewedding yang terakhir, adalah Curug Cibaliung Kawanjo. Dari tadi kan jauh-jauh tuh, nah ini bonus deh buat kalian yang nggak mau jauh-jauh dari ibukota namun tetep fun pas sesi foto prewedding. Lokasi Curug Cibaliung ada di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Tiket masuknya murah Kawanjo. Selain itu, disarankan datang musim kemarau, supaya kita disambut dengan air curug yang berwarna hijau. Kalau mau sepi, usahakan datang dari pagi ya Kawanjo. Bonusnya? Selama di lokasi foto prewedding, udara segar terus menerpa Guys. Seger banget! Lalu, selesai foto kita bisa cebur-ceburan di muara kucuran air curug. Seru!

Yap, itulah rekomendasi lokasi foto prewedding yang tentunya punya motif tambahan berupa senang-senang. Keren-keren ya? Langsung ngebet nikah nggak nih? Hehehe.. Well, jika masih bingung untuk menemukan destinasi seru untuk liburan, coba cek ke sini ya. Selamat mencoba!

Baca Juga : Menelusuri 10 Danau Air Tawar Paling Memesona di Indonesia

0 comments on “5 Lokasi Prewedding Menawan, Bonus Jalan-Jalan

Leave a Reply

Your email address will not be published.