5 Makanan untuk Dikirim ke Pasien Isoman, Ada Masakan Korea
Local Experiences

5 Makanan untuk Dikirim ke Pasien Isoman, Ada Masakan Korea

Segala bentuk dukungan pasti sangat berguna bagi pasien isoman, yuk segera kirim makanan bergizi.

Pandemi COVID-19 sampai satu setengah tahun masih berjalan belum berlalu. Bahkan sejak awal Juli ini, ledakan penambahan kasus COVID-19 terjadi di Indonesia. Dalam waktu kurang dari sebulan total kasus menembus 3 juta lebih.

Dengan penambahan yang sangat besar itu, beberapa kasus COVID-19 yang tidak bergejala atau mengalami gejala ringan disarankan untuk isolasi mandiri (isoman) di tempat tinggal masing-masing. Anjuran itu dilakukan demi meringankan beban rumah sakit yang kewalahan akibat kebanjiran kasus COVID-19 gejala sedang dan berat.

BACA JUGA: Indonesia Dikepung COVID-19, Intip Tips Support Teman yang Isoman

Lantaran penambahan yang luar biasa besar itu, di lingkungan terdekat Kawanjo kemungkinan besar ada yang sedang isoman. Untuk membantu kasus COVID-19 yang tengah isoman biasanya Kawanjo memberikan dukungan lewat mengirimkan barang-barang yang dibutuhkan, baik itu vitamin, kebutuhan sehari-sehari atau makanan.

Terkait pengiriman makanan kepada kasus isoman, ternyata tak bisa sembarang dilakukan. Sebab, ada makanan dan minuman yang sebaiknya dijauhi pasien isoman di rumah. Biar Kawanjo enggak binggung makanan atau minuman apa yang tepat untuk dikirim ke kawan atau saudara sedang isoman yuk intip daftarnya:

  1. Salad Sayur
Makanan Korea buat yang Isoma
Salad Sayur

Salad sayur adalah salah satu makanan yang bisa diberikan Kawanjo untuk pasien isoman. Kenapa salad sayur? sebab salad buah meski sama baiknya namun punya kadar gula lebih tinggi. Kadar gula tinggi dalam tubuh akan membuat proses pemulihan COVID-19 lebih lama.

Kawanjo juga dianjurkan memberikan salad sayur bowl bukan salad sayur kekinian seperti dibalut kulit tortila. Hal ini karena kandungan vitamin yang ada pada sayur bila diberikan tanpa campuran protein akan mudah diserap tubuh.

  1. Jus Buah
5 Makanan untuk Dikirim ke Pasien Isoman, Ada Masakan Korea
Jus Buah

Untuk minuman yang baik diberikan kepada pasien isoman adalah jus. Namun, sama seperti sayur, jus murni tanpa gula sangat disarankan. Sebab, dengan tambahan gula maka kadar gula di dalam segelas jus akan berlebih dan tak baik untuk proses pemulihan pasien COVID-19.

Segala jenis buah berserat tinggi baik dikirim ke rekan atau saudara Kawanjo yang sedang isoman. Jika ingin variasi maka campuran jus beberapa jenis buah bisa pula dijadikan pilihan.

  1. Ikan Bakar
5 Makanan untuk Dikirim ke Pasien Isoman, Ada Masakan Korea
Ikan Bakar

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menganjurkan pasien COVID-19 baik yang isoman atau tidak untuk mengkonsumsi lemak tak jenuh. Kandungan ini banyak ditemukan di hampir semua jenis ikan.

Ikan yang baik dikonsumsi oleh pasien isoman adalah dengan cara pemasakan dipanggang atau dibakar. Sebab, jika ikan tersebut digoreng maka gandungan lemak tak jenuh akan hilang dan berganti lemak jenuh yang berpotensi memperlembat proses pemulihan.

  1. Wedang Jahe
5 Makanan untuk Dikirim ke Pasien Isoman, Ada Masakan Korea
Wedang Jahe

Saat proses penyembuhan COVID-19, termasuk pasien tanpa gejala yang sedang isoman mengkonsumsi makanan mengandung anti oksidan seperti jahe sangat disarankan. Agar jahe lebih bisa dinikmati maka bisa diolah jadi minuman nikmat seperti wedang.

BACA JUGA: Tren ‘Vaksin With a View’ Berhasil Dilakukan di Semarang dan Yogyakarta

Wedang jahe pun selain mengandung anti oksidan terdapat pula kandungan anti inflamasi. Anti inflamasi dapat membantu aliran darah ke tenggorokan yang sangat baik untuk memaksimalkan proses penyembuhan.

  1. Kimchi
5 Makanan untuk Dikirim ke Pasien Isoman, Ada Masakan Korea
Kimchi

Salah satu menu populer asal Negeri Gingseng ternyata masuk daftar bermanfaat yang sedang Kawanjo baca. Demi mempercepat pemulihan pasien COVID-19 yang sedang isoman, konsumsi makanan khas Korea Kimchi ternyata sangat dianjurkan.

Makanan fermentasi dari bahan dasar kubis dan lobak memiliki kandungan bakteri baik, probiotik. Kimchi juga mengandung vitamin, mineral dan antioksidan yang sangat dibutuhkan untuk membantu pemulihan kasus virus corona.

Itu tadi daftar makanana dari kami, jangan coba dibaca tapi segera pesan atau buat dan kirim ke teman-teman dan saudara Kawanjo yang sedang isoman. Karena bantuan sekecil apa pun pasti berguna bagi mereka. Setelah daftar dilihat sekarang mari kita intip daftar paket wisata menari dari kami di sini.

Baca Juga : Indonesia Dikepung COVID-19, Intip Tips Support Teman yang Isoman

0 comments on “5 Makanan untuk Dikirim ke Pasien Isoman, Ada Masakan Korea

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.