5 Rekomendasi Brand Backpack Keren dan Nyaman Untuk Traveling
Local Experiences

5 Rekomendasi Brand Backpack Keren dan Nyaman Untuk Traveling

Bingung mau beli tas punggung merk apa untuk jalan-jalan? Pigijo punya jawabannya!

Untuk kawanjo yang suka traveling, tentu tas punggung atau backpack adalah hal krusial yang harus dimiliki. Sebab tak cuma berfungsi untuk menaruh perlengkapan layaknya baju, gadget, atau logistik selama perjalanan, backpack masa kini juga dilengkapi oleh banyak fitur dan desain keren sehingga saat memakainya kawanjo juga bisa tetap stylish!

Tapi stylish jangan asal stylish. Gaya boleh tapi kawanjo tetap harus memerhatikan keamanan desain dan kekuatan bahannya, ya. Karena kalau tidak, sayang sudah beli mahal-mahal tapi saat dipakai mudah sobek, rusak, atau bahkan bikin pegal di area bahu, punggung, dan juga pinggang. So, berikut rekomendasi tas punggung terbaik versi Pigijo.

Tak cuma punya desain yang ca’em, tapi saat dipakai kawanjo pasti akan merasa sangat nyaman. Investasi tas semacam ini penting, lho. Apalagi kalau kawanjo terhitung sering bepergian dan mengunjungi sejunlah destinasi yang cukup ekstrem. Jadi beli sekalian yang berkualitas, ya. Supaya gak sedikit-sedikit beli baru karena rusak, tak enak dibawa-bawa, atau malah kurang keren. Hehehe!

  1. Osprey
https://youtu.be/9HQGaHXEQA0
Tak cuma keren dan nyaman dipakai, warna-warna Osprey selalu trendi!

Semua penyuka traveling pasti tahu brand ini! Berasal dari Santa Cruz, California, Osprey punya ragam jenis tas trendi yang mencolok baik dari segi warna maupun teknologinya. Bahkan, mereka sudah lama punya seri women series di mana rangka belakang tas disesuaikan dengan bentuk tulang punggung perempuan. Jadi, siapa pun akan merasa nyaman saat menggunakannya.

Ada seri Farpoint dan Fairvew yang bisa jadi pilihan. Selain punya banyak kantong penyimpanan, seri ini juga punya strap punggung super nyaman yang menjadikanmu tak mudah lelah saat membawa beban berat. Nah, Farpoint dan Fairview sebenarnya satu seri. Namun, Fairview diperuntukkan bagi perempuan. Harganya tak semahal merk lain. Jadi, beli Osprey tuh gak pernah sia-sia!

Baca juga: Traveler Kekinian Harus Punya 7 Gadget ini!

2. Tortuga

https://youtu.be/ME4ItT1Cvus
Meski tak lagi baru, tapi Tortuga Outbreaker masih jadi salah satu backpack terbaik yang pernah ada

Bagi yang belum familiar, Tortuga juga merupakan brand asal California yang punya kualitas backcpack terbaik. Didominasi oleh warna hitam, brand ini bahkan sering masuk dalam daftar tas punggung terbaik untuk traveling versi media travel Eropa dan Amerika. Apa yang menjadikannya bagus dan terpercaya? Pertama adalah bahannya, kedua yaitu akses kompartemennya.

Bahan mereka sangat kuat namun ringan saat diangkat. Fakta inilah yang membuatnya menerima banyak pernghargaan sebagai tas punggung terbaik untuk bepergian. Tak hanya itu, kompartemennya pun banyak dan mudah diakses dari berbagai sisi. Ada ruang yang tembus satu sama lain sehingga siapa pun akan dengan mudah menggapai barang yang ada di posisi paling bawah.

Bentuknya yang kotak juga akan memudahkan kawanjo untuk menyusun barang bawaan. Jadi saat dibawa, barang-barang itu takkan berantakan akibat guncangan. Tetap rapi saat dibuka! Woww.. Desainnya pun ergonomis sehingga nyaman ketika dikenakan dalam waktu lama. So, jika kawanjo punya uang lebih dan memang senang traveling, beli Tortuga adalah keputusan terbaik.

Jika kawanjo mau langsung beli koleksi terbagusnya, jatuhkan pilihan pada Tortuga Outbreaker yang punya standar heavy-duty di mana sudah pernah menang award dan sudah dapat stamps of approval dari situs review produk milik The New York Times bertajuk Wirecutter. Tapi karena performanya memang tinggi, jangan kaget lihat harganya, ya. Karena memang agak mahal.

3. Nomatic

https://youtu.be/NW6C54A6Pw4
Backpack multifungsi yang akan membuat kawanjo bepergian dengan tenang

Meski tak senyaman Osprey dan tak se-heavy-duty Tortuga, tapi backpack Nomatic ini pas juga untuk traveling khususnya untuk para digital nomad. Punya kompartemen cukup banyak untuk mengorganisasi barang bawaan, kawanjo bisa taruh laptop dan gadget lainnya di tempat yang sudah tersedia di dalam tas. Jangan kuatir kehujanan atau kebasahan. Sebab tas ini anti air. Mantap, kan!

Menariknya lagi, tak hanya bisa digendong di punggung, tas ini juga bisa ditenteng dari samping layaknya keper atau briefcase. Jadi kalau kawanjo lelah, kawanjo bisa lepas ransel dan tenteng saja seperti tas biasa. Untuk harga, ia sedikit lebih murah dibandingkan Tortuga tapi jauh lebih mahal dari Osprey.

Untuk nilai plus, tas ini punya sistem organisasi yang baik sehingga kawanjo bisa letakkan tiap benda di tempat yang sudah ada. Tersedia juga tempat untuk laptop, lho. Lalu, bahannya juga kuat sehingga bisa dibawa ke mana saja. Selain itu meski besar, tas ini bisa masuk dalam kabin pesawat karena bentuknya kotak nan ringkas. Jadi tak perlu masuk dalam bagasi.

Jika kawanjo perlu tas untuk pergi selama 3 sampai 5 hari, maka rekomendasi Pigijo pilihlah Navigator Travel Backpack 32L. Tapi kalau untuk pergi sampai 7 hari lamanya, kawanjo bisa jatuhkan pilihan pada Nomatic 40L Travel Bag yang punya ruang penyimpanan lebih luas. Lebih praktis dibandingkan carrier dan lebih hemat tempat dibandingkan koper atau tas roda.

Baca juga: Perhatikan 4 Hal Ini Jika Mau Trip ke Wilayah Pegunungan

4. Arcteryx

https://youtu.be/9ToFeSBOark
Salah satu merk kepercayaan traveler kelas kakap.

Nah, kalau kawanjo mau tas bepergian yang menyerupai carrier, baiknya lirik merk Arcteryx yang juga punya banyak pilihan tipe dan warna layaknya Osprey. Tak cuma kece untuk dibawa, Arcteryx juga banyak difavoritkan oleh para traveler karena bahannya yang bagus dan kapasitas penyimpanannya yang terbilang luas. Harganya pun 11-12 dengan Osprey. Bisa banget jadi alternatif.

Ada beberapa tipe yang recommended. Kalau mau yang seperti carrier, Arcteryx Brize 32 atau Alpha FL 40 sangat cocok untuk kawanjo bawa pergi. Lalu jika tak mau yang terlalu besar dan lebih menyerupai backpack biasa, ada Aerios 30 dan Mantis 32. Sedangkan kalau perlu yang kecil untuk hiking sejenak atau naik sepeda, Index 15 paling pas ukurannya. Tinggal sesuaikan saja dengan budget mu.

5. Gregory

https://youtu.be/p_yJ-EA8lrM
Butuh tas besar? Gregory Tetrad jawabannya!

Terakhir, kalau kawanjo akan bepergian dalam waktu lama dan butuh ransel super besar namun tetap kece dan tahan banting, Gregory punya jawabannya. Berbentuk layaknya carrier dengan daya simpan ekstra banyak dan ruang dalam ekstra luas, Gregory Tetrad 60 atau 75 harus kawanjo pertimbangkan. Meski lumayan pricey, namun ini bisa jadi investasi jangka panjang yang sempurna.

So, sudah siap untuk jalan-jalan? kalau belum punya tas yang tepat, semoga artikel ini bisa membantu kawanjo dalam menentukan pilihan, ya. Mau jalan-jalan naik gunung, main ke Bandung, menghabiskan waktu di Bali, atau sekedar main ke kebun kopi di Banyuwangi, semua ada tas nya masing-masing. Tinggal cocokkan dengan kebutuhan, beli, lalu jalan deh! Selamat bepergian….

0 comments on “5 Rekomendasi Brand Backpack Keren dan Nyaman Untuk Traveling

Leave a Reply

Your email address will not be published.