5 Spot Wajib di Nusa Penida Barat yang Wajib Kamu Jelajahi
PigiUpdate

5 Spot Wajib di Nusa Penida Barat yang Wajib Kamu Jelajahi

Tak lengkap rasanya kalau ke Bali tanpa mengunjungi 5 spot di Nusa Penida ini!

Pasti Kawanjo sudah tak asing lagi dengan salah satu tempat wisata di Bali ini. Yup, Nusa Penida. Di Nusa Penida terdapat banyak objek wisata indah yang didominasi oleh pantai. Selain itu ada juga objek wisata berupa bebukitan hijau yang tak kalah cantik dengan pegunungan-pegunungan di Indonesia. Nusa Penida sangatlah luas, tapi kali ini kami mau rekomendasikan salah satu paket wisata yang ada di belahan barat Nusa Penida. Wah ada apa aja ya?

nusa penida, west Nusa Penida, Pantai, Bali

1. Broken Beach

5 Spot Wajib di Nusa Penida Barat yang Wajib Kamu Jelajahi
Pemandangan Broken Beach di Nusa Penida.

Pantai ini berada di tengah tebing setinggi 50-200 meter, di mana asal airnya bersumber dari laut lepas yang masuk melalui lubang atau terowongan pada tebing. Air laut yang terperangkap di tengah tebing ini begitu jernih sehingga warnanya kebiru-biruan. Ombaknya pun tenang, Kawanjo bisa melihat jelas kehidupan biota laut, terutama ikan manta dan penyu.

2. Angel’s Billabong

5 Spot Wajib di Nusa Penida Barat yang Wajib Kamu Jelajahi
Berenang di Angels Billabong serasa kolam indah milik sendiri.

Billabong adalah muara sungai yang buntu, terbentuk karena jalur sungai berubah arah dan meninggalkan spot seperti lengkungan terisolasi yang terisi air. Salah satu sungai yang mengalir di daratan Nusa Penida terjebak di ceruk-ceruk kecil, membentuk kolam temporer yang jernih. Airnya hijau kebiruan seperti cermin.

3. Kelingking Beach

pigijo, kawanjo, minjo, pantai, west nusa penida, spot wajib, ngetrip, paket wisata, destinasi wisata,
Keindahan pantai Kelingking, Nusa Penida

Pantai yang satu ini sudah cukup banyak dikenal oleh masyarakat dikarenakan bentuk tebing dan warna air laut yang sangat indah. Tebing pantai ini memiliki ketinggian sekitar 150 meter.

4. Crystal Bay

nusa penida, west Nusa Penida, Pantai, Bali
Sesuai namanya, kejernihan air bak kristal menjadikan spot ini jadi destinasi wisata wajib saat ke Nusa Penida.

Menjadi salah satu pantai yang mudah diakses, Kawanjo wajib banget nikmatin pantai yang satu ini. Nggak hanya pantainya saja yang bagus loh Kawanjo, pemandangan di sekitarnya juga siap memanjakan mata kamu.

5. Tembeling Beach

Tembeling Beach, nusa penida, bali, kelingking beach, crystal beach, angels billabong
Hidden gem di Nusa Penida. Tertarik ke sini Kawanjo?

Pantai Tembeling bisa dikatakan sebagai hidden gem di Nusa Penida. Selain keindahan pantainya, medan yang akan Kawanjo lewati saat menuju pantai Tembeling sangatlah cantik. Salah satunya adalah hutan primer Tembeling.

Cukup mengeluarkan uang sebanyak Rp. 571.000/pax, kamu bisa menjelajah west Nusa Penida bersama Pigijo dengan segala keindahan yang barusan kita bahas. Nah mulai 25-31 Desember 2021, kamu bisa dapatkan potongan setengah harga untuk paket wisata Nusa Penida ini. Alias cuma 257 ribuan! Buruan serbu, jangan sampai kehabisan!

Selain keindahannya, berikut fasilitas yang bisa kamu dapatkan, mulai dari return tiket speedboat, entrance fee, land transportation (mobil AC) driver, tour guide, hingga makan siang.

5 Spot Wajib di Nusa Penida Barat yang Wajib Kamu Jelajahi

Yes, kalau Kawanjo pesan lewat Pigijo, kamu bisa dapet bonus banyak banget. Sistem pembayarannya juga praktis dan aman karena sudah tersertifikasi ISO Management System IEC 27001:2013. Pokoknya terima jadi deh. Yuk pesan paket wisatanya sekarang!

0 comments on “5 Spot Wajib di Nusa Penida Barat yang Wajib Kamu Jelajahi

Leave a Reply

Your email address will not be published.