Wahana The Lost World Castle Sleman
Local Experiences

5 Wahana The Lost World Castle Sleman, Asyiknya Menjelajahi Negeri Dongeng

Wisata di Sleman yang lagi hits ini mengajak Kawanjo merasakan petualangan fantasi. Menjelajahi satu persatu dunia yang hilang dalam satu tempat dan menjajal wahana The Lost World Castle, dalam sehari.

Wisata di Sleman yang lagi hits ini mengajak Kawanjo merasakan petualangan fantasi. Menjelajahi satu persatu dunia yang hilang dalam satu tempat dan menjajal Wahana The Lost World Castle Sleman, dalam sehari. Jangan lupa mengabadikan setiap momen berharga di tempat yang estetik dan mempesona ini.

The Lost World Castle adalah tempat wisata berbentuk kastil di atas bukit.  Di dalamnya terdapat area dari berbagai negara seperti Jepang, Eropa, dan Korea. Istimewanya, dari sini Kawanjo juga bisa menikmati pemandangan yang membentang di kaki Gunung Merapi. Cobalah berdiri di salah satu menara. Ketika menyapukan pandangan ke bawah, nampak indah terlihat berbagai wahana The Lost World Castle. Saat memandang lebih jauh, nampak lah kegagahan gunung berapi teraktif di Pulau Jawa ini.

Lokasi The Lost World Castle

Lokasi The Lost World Castle
Lokasi The Lost World Castle

Dari hari ke hari, kian banyak orang yang berkunjung ke lokasi The Lost World Castle. Alamat lengkapnya ada di Jalan Petung Merapi, Petung, Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pengunjung tertarik dengan arsitektur bangunan yang menyerupai kastil di negeri dongeng. Lengkap dengan segala wahana di dalamnya plus bonus menikmati pemandangan alam Gunung Merapi. Keuntungannya lagi, tempat wisata Instagramable di Sleman Yogyakarta ini tidak jauh dari pusat kota. Semisal, jarak Malioboro ke The Lost World Castle hanyalah 27 kilometer dan bisa ditempuh dalam waktu sekitar 50 menit dengan kendaraan pribadi.

Baca juga: Paket Komplit Desa Wisata Pulesari Sleman, Ini Daya Tariknya

Tiket Masuk The Lost World Castle Sleman

Tiket Masuk The Lost World Castle Sleman
Tiket Masuk The Lost World Castle Sleman

Untuk berpetualang di dunia yang hilang alias The Lost World Castle, Kawanjo harus membayar tiket masuk yang ditetapkan. Yakni Rp 30.000 sudah termasuk akses ke semua spot foto. Ada biaya tambahan untuk tiap wahana sebesar Rp 10.000, serta Rp 25.000 untuk sewa pakaian bertema sesuai spot foto. Adapun biaya parkir adalah Rp 2000 untuk sepeda motor dan Rp 5000.

Jam Buka The Lost World Castle

Jam Buka The Lost World Castle
Jam Buka The Lost World Castle

Bersiaplah untuk mencetak pengalaman mengesankan dengan bertualang di spot-spot menarik dan wahana-wahana yang super seru. Petualangan Kawanjo di wisata Sleman Yogyakarta ini bisa dimulai pukul 07.30 hingga 18.00. Jika cuaca cerah, sekitar pukul 08.00 hingga 10.00 Kawanjo akan menyaksikan keindahan Gunung Merapi yang nampak kokoh menjulang.

Wahana The Lost World Castle Sleman

Wahana The Lost World Castle
Wahana The Lost World Castle

Seharian di wisata The Lost World Castle Cangkringan Sleman tak ada matinya. Kawanjo bisa berfoto di berbagai spot fotogenik. Juga bermain di beragam wahana yang ada, diantaranya:

  1. Tembok China The Lost World Castle
    Ketika memasuki area The Lost World Castle, replika Tembok China menyambut dengan ramah. Dikelilingi  bangunan mirip benteng Takeshi lengkap dengan bendera-bendera yang berkibar. Tampak mempesona dari kejauhan, apalagi letaknya yang di atas bukit dan berlatar belakang Gunung Merapi.
  2. Kapal Black Pearl
    Wahana The Lost World Castle Kapal Black Pearl
    Wahana The Lost World Castle Kapal Black Pearl

    Kapal bajak laut hitam yang megah, menambah suasana bak negeri dongeng di dalam The Lost World Castle. Kawanjo bisa menikmati kegagahan kapal ini dari jauh atau menjadikannya background foto selfie. Caranya adalah dengan berpose di spot Jepang dan Korea, maka bentuk kapal Black Pearl akan terlihat gagah.

  3. Spot Landmark Dunia
    Selain negeri dongeng, The Lost World Castle juga memiliki banyak sekali macam spot luar negeri. Kawanjo pastinpias berfoto-foto dengan replika ikonik tiap negara.  Seperti Colosseum, perkampungan Suku Maya, dan tulang fosil dinosaurus, serta masih banyak lagi. Temukan pula keindahan replika Golden Bridge serta sewa kimono atau hanbok untuk hasil foto yang lebih ’nyata’ di bawah pohon sakura imitasi.
  4. Gledekan
    Buktikan keasyikan meluncur naik gledekan di jalur khusus sambil menikmati keindahan Gunung Merapi. Gledekan adalah permainan tradisional berupa sepeda dengan tiga roda dan dua pegangan tangan di sisi kanan dan kiri. Untuk menaiki Gledekan, Kawanjo harus membeli tiket tambahan mulai dari Rp 10.000.
  5. 9D Cinema
    Lengkapi keseruan di The Lost World Castle dengan menggunakan wahana yang satu ini. Dengan teknologi AR, Kawanjo akan merasakan seolah terlibat dalam alur cerita film. Apalagi ada efek air dan angin yang membuat pengguna bisa benar-benar menjadi tokoh cerita.

Baca juga: Bikin Nagih, 6 Wisata Kekinian di Sleman Yogyakarta

Wahana The Lost World Castle Sleman melengkapi keseruan berwisata. Menghasilkan pengalaman berkesan dan tak mudah dilupakan. Jangan lupa dengan berbagai foto estetik yang dihasilkan selama berada di sini.

0 comments on “5 Wahana The Lost World Castle Sleman, Asyiknya Menjelajahi Negeri Dongeng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.