Striker Keturunan Indonesia di Luar Negeri
PigiNews

6 Striker Keturunan Indonesia di Luar Negeri, Siap Memperkuat Skuad Garuda? 

Tim besutan pelatih Shin Tae-yong telah membuktikan bahwa dunia sepakbola terus berkembang. Di sisi lain, kualitas baik ini juga ditunjukkan dengan banyaknya striker keturunan Indonesia di luar negeri. 

Akhir-akhir ini Nusantara dibuat bangga oleh skuad Garuda Muda. Tim Nasional Sepakbola Indonesia ini sudah memberikan segalanya. Mulai dari penampilan di Piala Asia U-23 hingga ke babak play-off Olimpiade 2024. Tim besutan pelatih Shin Tae-yong telah membuktikan bahwa dunia sepakbola terus berkembang. Di sisi lain, kualitas baik ini juga ditunjukkan dengan banyaknya striker keturunan Indonesia di luar negeri.

Atlet sepakbola asal Indonesia yang berkiprah di luar negeri tidak hanya membawa nama baik negara dalam karier mereka. Namun juga bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda di tanah air. Beberapa diantaranya telah melewati proses naturalisasi dan siap mengharumkan nama Indonesia di dunia sepakbola Internasional. Bisa jadi sisanya, akan menyusul pula.

Baca Juga : Cerita Sashya Subono Di Balik Layar Kingdom of the Planet of the Apes

Striker keturunan Indonesia di luar negeri

Striker keturunan Indonesia di luar negeri
Striker keturunan Indonesia di luar negeri

Berikut ini adalah tujuh striker keturunan Indonesia yang menunjukkan bakat mereka di kancah internasional.

  1. Ilias Alhaft
    Striker keturunan Indonesia di luar negeri Ilias Alhaft
    Striker keturunan Indonesia di luar negeri Ilias Alhaft

    Berdarah Indonesia, Belanda, dan Maroko, Ilias Alhaft adalah salah satu talenta yang patut diperhitungkan yang kini berkarir di noah FC. pernah bermain untuk Almere City di Liga Belanda, pencetak gol keturunan indonesia di luar negeri ini bisa menjadi opsi menarik untuk Timnas Indonesia.

  2. Ragnar Oratmangoen
    Striker keturunan Indonesia di luar negeri Ragnar Oratmangoen
    Striker keturunan Indonesia di luar negeri Ragnar Oratmangoen

    Lahir di Oss, Belanda, Ragnar Oratmangoen memiliki keunikan sebagai pemain serba bisa. Dengan kemampuan bermain sebagai striker ataupun gelandang, Ragnar menunjukkan potensinya di Go Ahead Eagles. Beruntung, pada tanggal 7 Maret 2024, Oratmangoen resmi dipanggil ke Tim nasional Indonesia untuk pertandingan Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 melawan Vietnam.

  3. Delano Ladan
    Striker keturunan Indonesia di luar negeri Delano Ladan
    Striker keturunan Indonesia di luar negeri Delano Ladan

    Mantan penyerang Rotterdam U-21 ini memiliki darah Indonesia dan saat ini membela klub kasta kedua Liga Belanda, TOP Oss. Meski baru mengemas satu assist, Ladan memiliki potensi yang bisa dikembangkan lebih lanjut.

  4. Navarone Foor
    Striker keturunan Indonesia di luar negeri Navarone Foor
    Striker keturunan Indonesia di luar negeri Navarone Foor

    Pengalaman Navarone Foor di berbagai kompetisi Eropa menjadikannya aset berharga. Saat ini bermain untuk Bandirmaspor, Foor memiliki pengalaman internasional yang bisa berkontribusi bagi Timnas Indonesia. Karena kakeknya yang asli Ambon dan neneknya yang berasal dari Palopo, sehingga membuat Foor memiliki darah Indonesia.

  5. Jim CroqueStriker berdarah Jawa ini namanya termasuk dalam daftar striker keturunan Indonesia di Eropa yang memiliki potensi untuk dinaturalisasi. Pernah menjadi penggawa tim amatir bernama Bussumse Football Club di Provinsi Belanda Utara. Jim Croque juga pernah mencetak 6 gol dan 3 assist dari 15 laga bersama Tim U-18 Vitesse di lintas ajang. Hal ini membuatnya menjadi pemain yang berpotensi besar.
  6. Jelte Pal
    Striker keturunan Indonesia di luar negeri Jelte Pal
    Striker keturunan Indonesia di luar negeri Jelte Pal

    Sebagai salah satu pemain keturunan, Jelte Pal memiliki kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya di level internasional dan mungkin suatu hari nanti akan bergabung dengan skuad Garuda. Jelte Pal kini bermain untuk tim utama Willem II Tilburg, salah satu kontestan kasta teratas Liga Belanda atau Eredivisie.

Baca Juga : Ikut Open Trip Pulau Peucang Bikin Gak Mau Pulang!

Pemain-pemain ini menunjukkan bahwa darah Indonesia memiliki potensi besar dalam sepak bola dunia. Mereka tidak hanya membawa harapan baru bagi Timnas Indonesia, tetapi juga menjadi sumber inspirasi bagi pemain muda di tanah air untuk berani bermimpi dan berkiprah di level yang lebih tinggi.

Kehadiran striker keturunan Indonesia di luar negeri juga membuka peluang bagi Timnas Indonesia untuk memperluas jaringan dan memperkaya strategi dengan gaya permainan yang beragam. Ini adalah langkah positif yang menunjukkan bahwa sepak bola Indonesia tidak hanya berkembang di dalam negeri, tetapi juga memiliki pengaruh di kancah internasional.

Dengan semangat dan dedikasi yang tinggi, para Striker keturunan Indonesia di luar negeri ini siap untuk membawa nama Indonesia lebih dikenal di dunia sepak bola. Mereka menjadi bukti bahwa talenta Indonesia layak mendapat perhatian dan pengakuan di level global.

 

0 comments on “6 Striker Keturunan Indonesia di Luar Negeri, Siap Memperkuat Skuad Garuda? 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.