Tahun Baruan
Local Experiences

7 Ide Seru Habiskan Malam Tahun Baru Bagi Kawanjo yang Ada di Rumah

Tahun baru di rumah saja enggak bakal basi. Ini yang bisa Kawanjo lakukan.

Varian baru COVID-19 Omicron yang sudah masuk ke Indonesia, tentunya bikin galau mau liburan akhir tahun. Padahal sudah terpikirkan mau ngetrip di Bali, menghabiskan akhir tahun di pinggir pantai, dan lain sebagainya.

Sayangnya, pandemi COVID-19 ini mengurungkan niat untuk liburan akhir tahun itu. Eits, jangan sedih banyak hal bisa Kawanjo lakukan di akhir tahun, meskipun di rumah aja. Dijamin Kawanjo enggak bakal bosen dan tetap seru!

BACA JUGA: Surat Cinta Seorang Pekerja Swasta

Apa saja idenya? Penasaran? Simak ulasan di bawah ini yang sudah Pigijo rangkum khusus untuk Kawanjo.

1. Dekorasi ruangan

Dekorasi
Dekorasi ruangan menambah kesegaran di Tahun Baru

Kayaknya tata letak ranjang dan lemari Kawanjo harus diubah nih. Nah, mendekor ruangan di kamar bisa jadi ide menarik untuk menghabiskan waktu saat akhir tahun.

Kawanjo bisa menambah dekorasi cantik yang sesuai dengan seleramu untuk memperindah tampilan kamar atau rumah. Yang pasti Kawanjo bisa semakin mengenal rumah atau ruangan yang kalian dekor.

BACA JUGA: Ini Tips Ngetrip Aman di Akhir Tahun Saat Pandemi COVID-19

Dekor ruangan memang cukup melelahkan. Tapi, kalau hasilnya sudah terlihat, semua lelahnya terbayarkan. Ajak orang terkasih untuk ikut membantu Kawanjo ya. Dijamin makin seru.

2. Membuat kue

Santapan Natal
Yuk buat kue untuk isi kegiatan di tahun baru

Perayaan-perayaan besar, seperti Natal dan Lebaran, kayaknya kurang afdol kalau tidak ada kue kering. Kaastengel, nastar, putri salju, kerap jadi kue wajib yang ada di perayaan besar ini.

Nggak ada salahnya kalau Kawanjo kali ini buat kue-kue tersebut sebagai pengisi waktu liburan di akhir tahun. Untuk Kawanjo yang sudah berkeluarga, coba ajak anak-anak kamu deh. Pasti jadi kegiatan seru juga buat mereka.

3. Menyaksikan Film Bersama

Nonton film
Nonton film di rumah

Kawanjo juga bisa menunggu pergantian tahun dengan menonton beragam film. Sekarang sudah ada banyak aplikasi menonton film dengan banyak pilihan di dalamnya.

Siapkan beragam camilan dari popcorn, kue kering, dan lain sebagainya sebagai teman menonton. Kawanjo bisa menonton bersama dan membuat suasana rumah seperti sebuah bioskop. Mungkin kita bisa memilih beberapa film untuk ditonton bersama keluarga.

4. Menyaksikan Pesta Kembang Api

Kembang api 2
Atraksi kembang api

Pada malam 31 Desember, untuk menyambut pergantian tahun pasti banyak sekali orang yang menyelenggarakan pesta kembang api. Biasanya jelang malam tahun baru sekitar rumah sudah ramai dengan bunyi kembang api tersebut.

Kawanjo bisa menjadikan acara nonton  bareng kembang api bersama dengan keluarga jadi kegiatan menyenangkan. Kegiatan menghitung mundur detik detik menjelang pergantian tahun, sembari melihat kembang api cantik di angkasa tentu menjadi momen yang menyenangkan. Terlebih dengan diiringi suara suara terompet, bisa menambah keseruan.

Jangan lupa untuk mengabadikan momen tersebut, bisa dalam bentuk foto atau video agar semakin memorable.

5. Pesta Barbeque

BBQ
Pesta BBQ

Bagi Kawanjo yang lebih suka berada di rumah daripada keluyuran di jalan jalan, pesta malam tahun baru seperti acara barbeque menjadi ide menarik yang patut untuk dicoba. Kawanjo bisa menghabiskan waktu dengan keluarga atau teman, sembari memasak bersama.

Di Indonesia, pesta barbeque ini biasa disebut dengan bakar-bakaran dan sudah menjadi tradisi bagi sebagian orang. Kawanjo bisa memasak jagung, ikan, daging, atau sosis dengan cara dibakar atau dipanggang. Nantinya setelah matang, Kawanjo dan yang lain bisa ngobrol  seru sambil menyantap hidangan tersebut.

Kapan lagi bisa melihat kembang api cantik di tengah bintang bintang, sambil menikmati santap hidangan lezat bersama dengan orang orang tersayang.

6. Pesta Kostum

Pesta kostum
Pesta Kostum

Acara malam tahun baru lainnya yang tidak kalah seru untuk dilakukan yaitu pesta kostum. Meski model acara ini bukan menjadi tradisi di Indonesia, tapi Kawanjo bisa merencanakannya bersama dengan teman atau keluarga untuk menghabiskan waktu pada malam pergantian tahun.

Kawanjo bahkan bisa menentukan sendiri tema pesta kostum yang direncanakan tersebut. Misalnya, semua anggota keluarga atau teman yang hadir ke pesta harus menggunakan kostum bertema superhero, atau tokoh animasi, dan lain sebagainya.

Aktivitas satu ini akan sangat seru dilakukan untuk melengkapi acara lainnya, seperti pesta barbeque, pesta kembang api, dan lain lain dalam menghabiskan malam 31 Desember.

7. Karaoke

karoke 2
Karaoke di rumah

Kegiatan yang nggak kalah menarik adalah karaoke. Pada malam pergantian tahun, hampir semua orang begadang hingga tengah malam dan melakukan aktivitas untuk menyambut tahun baru. Jadi tidak akan ada yang akan protes jika suaramu bernyanyi di tengah malam akan mengganggu mereka.

Pada kesempatan ini, kamu dan seluruh anggota keluarga atau teman bisa asyik menghidupkan suasana di rumah dengan cara karaokean. Siapkan lagu mulai dari genre masa kini untukmu, hingga tembang tembang lawas untuk para orangtua. Dengan begitu semua yang hadir bisa merasakan kebersamaan ketika melakukan kegiatan karaoke ini.

Itu dia beberapa ide seru menghabiskan malam pergantian tahun di rumah aja. Jangan sedih kalau nggak bisa kemana-mana karena pandemi. Lebih baik di rumah saja kan, karena risiko terpapar virus semakin kecil.

Tapi, nggak ada salahnya kalau Kawanjo ngecek Pigijo untuk merencanakan liburan setelah tahun baru. Soalnya banyak promo menarik yang bisa kamu dapatkan di sini.

Selamat Tahun Baru!

BACA JUGA: Ekowisata Itu Murah, Padahal? Yuk, Simak Faktanya

0 comments on “7 Ide Seru Habiskan Malam Tahun Baru Bagi Kawanjo yang Ada di Rumah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.