Senja di situs bersejarah
Local Experiences

Berburu Senja di Situs Bersejarah Indonesia, Dijamin Instagramable Banget

Hai para pecinta senja, sepertinya cocok banget nih buat kalian ngetrip ke situs bersejarah di Indonesia

Bicara soal destinasi wisata, Indonesia juaranya. Mulai dari pantai sampai pegunungan, ditambah lagi juga trip ke beberapa situs bersejarah. Ngetrip ke destinasi wisata situs bersejarah itu banyak manfaatnya loh kawanjo. Kamu jadi bisa lebih tahu sejarah Indonesia, dan ini juga bisa membangkitkan rasa kebanggaan kita. 

Jika dihitung, mungkin banyak sekali destinasi wisata ke situs bersejarah di Indonesia. Tetapi satu hal yang pasti, destinasi wisata yang punya nilai sejarah ini masih eksis dan bahkan ramai dikunjungi.  Selain belajar sejarah, kawanjo juga bisa berburu senja di situs bersejarah. Senja di situs bersejarah bukan kaleng-kaleng deh, pokoknya instagramable banget. 

Situs Bersejarah Ratu Boko 

Berburu senja
Candi Ratu Boko jadi destinasi wisata berburu senja

Kawanjo bisa menikmati keindahan dan suasana romantis senja di situs Ratu Boko yang ada di wilayah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Di sini ada panorama yang indah dan mempesona saat senja yaitu saat matahari terbenam di ufuk barat. Romantisme bertambah saat kamu melihat hamparan sawah yang terlihat di bawah bukit. 

Nggak hanya itu saja, saat kawanjo melihat ke arah utara, terlihat Gunung Merapi yang sangat jelas melatarbelakangi sebuah peninggalan zaman lampau yang dikenal sebagai salah satu warisan budaya dunia yaitu Candi Prambanan. Bagi kawanjo yang mau berburu senja di situs bersejarah Ratu Boko bisa mulai dari pukul 16:00 hingga 18:00 waktu setempat. 

Baca Juga : 6 Zodiak Yang Bisa Jadi Teman Ngetrip Seru Kamu

Situs Bersejarah Pura Lempuyang

Berburu senja
Destinasi wisata untuk berburu senja

Pasti kawanjo tahu nih, terutama yang anak konten. Pasti sering lihat foto pasangan atau sendiri di sebuah Pura yang besar sekali dengan background senja yang ciamik. Dimana lagi jika bukan di situs Pura Lempuyang. Kawanjo bisa foto dengan latar belakang Gunung Agung. Oh iya Pura populer ini bernama Lempuyang Temple atau Pura Lempuyang Luhur. Lokasinya ada di bagian Timur Pulau Bali, tepatnya di Karangasem.

Sebagai tempat ibadah suci umat Hindu, Pura ini juga dikenal punya keindahan yang luar biasa. Jadi jika kawanjo sedang ngetrip ke wilayah Bali Timur jangan lupa untuk coba melihat  Purah Lempuyang ya. Pemandangannya sangat eksotis karena berada di puncak Gunung Lempuyang atau puncak Bukit Bisbis. Untuk mencapai pura ini, kawanjo harus menaiki 1.700 anak tangga.

Gua Sunyaragi Cirebon

Berburu senja
Berburu sepucuk senja di Cirebon

Poin ketiga adalah situs Taman Air Gua Sunyaragi Cirebon juga boleh nih jadi destinasi wisata pilihan berburu senja. Mulai dari peninggalan sejarah sampai cerita seru lainnya. Situs ini juga jadi unggulan Kota Cirebon loh kawanjo. Soalnya di sini, kawanjo bisa melihat sepotong senja yang indah dan menawan dari Gua Sunyaragi. 

Gimana, keren juga kan ngetrip berburu senja? Kira-kira dimana lagi ya kawanjo, boleh jawab di kolom komentar ya. Oh iya bisa cek paket wisata menariknya di sini

Baca Juga : 7 Penginapan Atas Air di Indonesia yang Mirip Maladewa

0 comments on “Berburu Senja di Situs Bersejarah Indonesia, Dijamin Instagramable Banget

Leave a Reply

Your email address will not be published.