Biar Jadi Inspirasi, Yuk Kenalan Sama Travelers Kece Versi Pigijo
Local Experiences

Biar Jadi Inspirasi, Yuk Kenalan Sama Travelers Kece Versi Pigijo

Banyak orang yang bisa menikmati pekerjaan sekaligus melakukan hobinya seperti para travelers kece ini Kawanjo

Kawanjo pernah berpikiran untuk menjadi seorang travelers? Jalan-jalan ke berbagai tempat menakjubkan dan mendapatkan pengalaman seru tak terlupakan. Apalagi, kalo jalan-jalannya bisa sambil menambah pundi-pundi bahkan bisa bermanfaat bagi banyak orang dijamin bakalan jadi pekerjaan paling menyenangkan sedunia ya!

Yuk intip 5 travelers dari Indonesia pilihan Pigijo yang bisa jadi sumber inspirasi Kawanjo semua.

1. Chintya Tengens Kastanya (@chintyatengens)

IMG 9652
Instagram.com/ chintyatengens

Wanita cantik kelahiran tahun 1993 ini merupakan pembawa acara petualang stasiun televisi swasta nasional yang sudah melalang buana ke berbagai tempat indah bahkan paling menantang di Indonesia dan luar negeri sejak tahun 2012. Chintya telah menaklukkan banyak Gunung yang bahkan sangat sulit untuk didaki.

IMG 9701
Instagram.com/ chintyatengens

Chintya telah menapaki puncak carstensz dan Puncak Jaya Papua yang merupakan puncak tertinggi di Indonesia dan bisa jadi merupakan impian para pendaki. Kesulitan yang dialami Chintya selama mendaki gunung ini mengajarkan ia untuk selalu bersyukur atas semua hal yang dianugerahkan Tuhan kepada dirinya.

Selain puncak carstensz dan Puncak Jaya, Chintya juga sudah mendaki Gunung Rinjani, Mahameru, Everest, dan masih banyak lagi. Chintya juga sangat menggemari satwa liar yang sering ia tunjukkan melalui instagram pribadinya. Kesibukan lain Chintya terutama selama pandemi ini adalah aktif mengikuti kegiatan relawan kemanusiaan sejak tahun 2015.

Tonton yuk Pigijo Sharing Bareng Bareng (PSBB) Live Instagram bersama Chintya Tengens Eps 34 yang ngebahas pengalaman Chintya menjalani pengabdian kemanusiaan kelilingan Indonesia! Pokoknya travelers abis deh.

Baca Juga : Bertualang Ke Bromo

2. Dinda Tahier (@dindadt)

IMG 9739
Instagram.com/ Dindadt

Dinda Delishan Tahier atau yang lebih dikenal Dinda Tahier lahir di Jakarta 29 Maret 1993 merupakan seorang travel enthusias yang pernah bekerja sebagai reporter stasiun televisi swasta di program yang menggambarkan kekayaan alam dan budaya nusantara. Dinda telah banyak menyusuri wilayah-wilayah di Indonesia dan mengenal lebih dekat kehidupan sosial para penduduk lokal.

IMG 9743
Instagram.com/ Dindadt

Perjalanan yang terakhir dibagikan Dinda di akun instagramnya adalah saat ke Surya Kencana Gunung Gede, Sukabumi yang membuat ia merasa takjub karena melihat hamparan seluas 50 hektar di atas gunug dengan view yang sangat indah. Selain hobi jalan-jalan, Dinda juga sangat suka membaca dan aktif menulis di blog pribadinya tentang seluruh catatan perjalanannya dengan gaya cerpen yang sangat menarik untuk dibaca.

Buat Kawanjo yang ingin lebih kenal dengan Dinda Tahier terutama tentang catatan perjalanan di blognya, bisa banget tonton Pigijo Sharing Bareng Bareng (PSBB) Live Instagram Eps 42 dengan tema Nge-Blog dari Hati!

Baca Juga : Kalimantan, Sampai Nanti Kembali Bersua

3. Galang Wahyu (galangwnie)

IMG 9744
Instagram.com/ Galangwnie

Pria dengan nama panjang Galang Wahyu Noer Isa Efesus ini merupakan seorang freedivers dan underwater photographer, yang menjadi content creator asal Jawa Timur lho. Ia kerap membagikan hasil jepretan bawah laut yang sangat menakjubkan membuat siapa saja yang melihatnya pasti akan berdercik kagum di akun instagramnya.

Sebelum se-ahli sekarang menjadi seorang freedivers, Galang justru tidak bisa berenang karena takut air. Galang mulai berpikir untuk belajar berenang saat melakukan trip ke Labuan Bajo yang kebanyakan aktivitasnya berada di laut. Akhirnya, Galang menetap selama 1 tahun di Derawan untuk belajar freedives bersama para local guide disana.

IMG 9746
Instagram.com/ Galangwnie

Galang mulai aktif freedives dan membuat konten dibawah laut sejak tahun 2019 dan menjadi salah satu aktivitas traveling yang paling ia sukai. Namun, selain menyusuri bawah laut Galang juga sering melakukan perjalanan kebeberapa destinasi gunung yang terkenal di Indonesia seperti Gunung Bromo dan Penanggungan.

Mau tau lebih lanjut tentang keindahan alam bawah laut serta tips & trick mengambil foto saat sedang freediving? Yuk tonton Pigijo Sharing Bareng Bareng (PSBB) Live Instagram Eps 39 bersama Galang dengan tema Underwater fotografi.

Baca juga : 5 Smartphone Murah Ini Siap Jadi Teman Traveling Kamu!

4. Shendi Wijaya (@sendiwijayaa)

IMG 9748
Instagram.com/ Sendiwijayaa

Shendi Wijaya, pemuda kelahiran tahun 1996 ini, awalnya merupakan seorang videographer bidang travel yang membuat ia menjadi sangat menyukai traveling. Alasan Shendi menyukai traveling adalah karena ia suka jalan sendiri (backpaker) dan bertemu banyak orang baru selama perjalanan yang memberikan banyak cerita dan pengalaman tak terlupakan sekaligus healing time.

Jenis traveling yang paling diminati oleh shendi ialah nanjak gunung (hiking) dan mulai aktif dari tahun 2013. Sudah banyak gunung-gunung di Indonesia yang didaki oleh Shendi salah satunya Gunung Prau, gunung yang memiliki keindahan bak “negeri di atas awan”. Selain itu, shendi pernah melakukan eksperimen perjalanan solo traveling selama 77 hari menelusuri wilayah Indonesia dari Jawa-Maluku.

IMG 9747 1
Instagram.com/ Sendiwijayaa

Banyak cerita yang didapatkan oleh shendi saat melakukan perjalanan selama 77 hari tersebut mulai dari yang menyenangkan sampai hal tersulit yang ia alami. Tonton pengalaman shendi 77 hari berkelana Jawa-Maluku di Pigijo Sharing Bareng-bareng (PSBB) live eps 28 di instagram Pigijo ya.

Baca Juga : Menyingkap Cantiknya 17 Danau di Indonesia, Dijamin Kamu Suka!

5. Abdillah Hadi Wijaya (@abdillahhw)

IMG 9749
Instagram.com/ abdillahhw

Abdillah Hadi Wijaya atau yang lebih akrab disapa kang Abdi ini merupakan travelers dan content creator yang sangat aktif berbisnis di bidang kesehatan dan kecantikan. Ia sudah mengelilingi banyak destinasi wisata di Indonesia, salah satunya ke Labuan Bajo bersama Pigijo dan menghasilkan berbagai konten menarik seperti video dan foto yang telah diupload di akun instagramnya.

IMG 9751
Instagram.com/ Abdillahhw

Berbeda dengan Shendi, Abdi lebih menyukai traveling bersama partner 1 – 2 orang. Destinasi yang paling tak terlupakan dan paling dikangenin versi Abdi adalah saat ngetrip ke Bali karena memiliki banyak pantai yang indah. Jika disuruh memilih antara pantai dan gunung Abdi lebih suka traveling ke pantai nih, katanya sih tidak seribet nanjak gunung perlengkapannya.

Selama pandemi ini, Abdi tidak banyak melakukan perjalanan ke luar kota. Namun, ia tetap memiliki banyak konten untuk terus di upload di instagramnya. Tip dari Abdi mengapa ia tetap memiliki banyak konten padahal tidak melakukan perjalanan adalah ia sekali traveling bisa mengambil foto dan footage video sebanyak-banyaknya disetiap tempat.

Tonton keseruan Abdillah tentang cara membagi waktu dengan bisnis di Pigijo Sharing Bareng-bareng eps 7 di instagram Pigijo ya!

Baca Juga : Traveler Kekinian Harus Punya 7 Gadget ini!

0 comments on “Biar Jadi Inspirasi, Yuk Kenalan Sama Travelers Kece Versi Pigijo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.