Dapat 5 Miliar, Ini 10 Jenis Liburan yang Bisa Kamu Lakukan untuk Menghabiskannya!
Local Experiences

Dapat 5 Miliar, Ini 10 Jenis Liburan yang Bisa Kamu Lakukan untuk Menghabiskannya!

Kalau kamu dapat hadiah seperti Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, kira-kira kamu bakal ke mana, hayooo?

Gelegar Olimpiade Tokyo 2021 masih terasa sampai tanggal 8 Agustus nanti. Namun khusus untuk Indonesia, momen paling semarak dan mengundang gegap gempita seluruh rakyat Nusantara adalah saat pasangan ganda putri, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, berhasil mendapatkan medali emas untuk cabang olahraga bulu tangkis. Sederet hadiah pun menantinya.

Nah, seandainya, nih, kawanjo tiba-tiba jadi mereka dan dapat uang 5 MILYAR layaknya Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, kira-kira liburan SUPER MEWAH kayak apa sih yang bakal kawanjo lakukan? Hmmm... Berkhayal bareng, aja gimana? 5 miliar bisa ngapain aja, yaaa?! Berikut 10 ide pelesiran ala sultan dari Pigijo yang mungkin bisa kamu contek kalau tiba-tiba kaya mendadak.

  1. Main ke Antartika kurang dari 24 jam
Dapat 5 Miliar, Ini 10 Jenis Liburan yang Bisa Kamu Lakukan untuk Menghabiskannya!
Rasanya pasti kayak di dalam mimpi!

Kalau kawanjo punya uang lebih untuk jalan-jalan, pastikan kawanjo menggunakannya semaksimal mungkin untuk melihat bagian-bagian bumi yang tak mungkin tampak jika uang kawanjo pas-pasan. Meski 5 milyar sesungguhnya bukan jumlah yang besar apalagi kalau benar-benar digunakan sesuka hati tanpa perhitungan, pengalaman berikut masih bisa lah dicoba.

Buat yang penasaran dengan bentuk dan rupa Antartika, kawanjo bisa ambil paket jalan-jalan ke sana yang dikemas dengan sangat mewah. Bisa di cek di situs ini, mereka menawarkan paket liburan ODT atau one-day-trip yang dimulai dari Cape Town, Afrika Selatan. Dari sana, kawanjo akan diajak naik private jet untuk menuju kepulauan es yang dihuni oleh kawanan pinguin.

Merogoh kocek sekitar Rp2.000.000.000++ untuk satu orang, kawanjo hanya punya waktu 8 JAM untuk mengelilingi pulau es ini. Setelah itu, kawanjo akan diarahkan langsung ke meja makan untuk menikmati champagne dinner dengan pilihan menu makan malam super lezat hasil racikan chef terbaik di mana rasanya takkan mudah terlupa.

2. Naik Golden Eagle Trans-Siberian Express dan belanja sampai puas

Dapat 5 Miliar, Ini 10 Jenis Liburan yang Bisa Kamu Lakukan untuk Menghabiskannya!
Perjalanan jauh gak bakal terasa kalau naik kereta ini. Anti pegel-pegel club!

Selalu penasaran ingin naik kereta Trans-Siberian? Well, mumpung punya uang lebih, gak ada salahnya sekali seumur hidup kawanjo coba naik Golden Eagle Trans-Siberian Express yang akan membawamu melewati trek bersejarah Rusia yang ikonik dengan suasana dan servis super glamor. Sekali naik, kawanjo harus menyiapkan setidaknya Rp446.000.000/orang untuk The Imperial Suite mereka.

Setelah dapat ruang terbaik, maka otomatis kawanjo sudah jadi tamu super VVIP! Hmmmm, kebayang gak tuh fasilitas dan pelayanannya bakal kayak apa? Yup, untuk kenyamanan ekstra, di ruangan ini lantai kamar mandi kawanjo akan terhangatkan oleh floor heater. Lalu ada juga laundry service, bar dalam kamar yang terisi lengkap, hingga pianis pribadi yang bisa dipanggil kapan saja. 24 jam!

Piano yang dimainkan pun bukan piano biasa melainkan jenis baby grand yang kualitasnya setara dengan piano concert hall namun dengan ukuran lebih kecil. Kalau kawanjo mau coba, harga yang tertera di atas adalah perkiraan harga terendah untuk 15 hari perjalanan. Jadi jelas bisa lebih dari itu, ya. Belum lagi tambahan tax dan lain sebagainya.

Masih banyak uang sisa? Jelas habiskan untuk belanja di Eropa, dong. Mampirlah ke butik-butik fashion lokal namun mewah dan ternama. Dijamin kawanjo akan punya brand paakaian anti-mainstream yang ketika dipakai di Indonesia, kawanjo bisa bilang “beli di butik lokal Rusia, nih. Desainer lokalnya keren-keren banget!” Hehehe! Atau, ya, beli apa saja. Bebasss!! Spend as much as you cann!

3. Jalan-jalan ke South Georgia lihat penguin

Dapat 5 Miliar, Ini 10 Jenis Liburan yang Bisa Kamu Lakukan untuk Menghabiskannya!
Kebayang gak, sih, liat ini langsung di depan mata??

Lain Antartika, lain juga South Georgia. Kepulauan es yang berada di sebelah selatan Pulau Sandwich, Laut Atlantik Selatan, ini berada dalam teritori negara Inggris. Kalau kawanjo pernah nonton film dokumenter Our Planet yang tayang di Netflix, pasti kawanjo tahu kalau ini tempat ini merupakan salah satu habitat penguin terbanyak di seluruh dunia.

Banyak paket tur yang bisa kawanjo ambil. Tapi menurut Pigijo, paket ini adalah yang terbaik! Tersedia mulai dari harga Rp1.500.000.000++, kawanjo akan diajak liburan selama 33 HARI! Start dari Argentina dan berakhir di Chili, kawanjo tak hanya akan ke South Georgia untuk lihat pegunungan es dan hewan-hewan laut yang terancam punah langsung di habitatnya, tapi juga turut mampir ke Pulau Falkland agar bisa lihat burung Albatross beterbangan di atas kepala.

So, dengan biaya segitu, kawanjo akan dibawa jalan-jalan dulu di Argentina. Baru kemudian naik kapal pesiar mewah dengan fasilitas super lengkap, mampir Falkland dan bermalam dua hari, lanjut ke South Georgia untuk stay dan mengeksplor salah satu tempat tercantik di dunia ini selama 5 hari, 5 hari kemudian bergerak ke Antartika, dan seterusnya. Pengeluaran 1M takkan sia-sia!

Ssstt, paket ini akan tersedia dan bisa dipesan mulai tanggal 16 Februari tahun 2023, yaaaaa!

4. Keliling dunia naik kapal pesiar mewah

insignia
218 hari keliling dunia pakai kapal ini? Hayo, kawanjo kuat, gak?

Next, kalau kawanjo adalah tipe orang yang gak bosenan dan senang laidback and relax dalam waktu lama, coba gih KELILING DUNIA selama 218 HARI pakai kapal pesiar mewah, Oceania Cruises, yang dibanderol mulai harga Rp3.000.000.000,++. Start dari Miami, USA dan berakhir di New York City, kawanjo akan diajak melihat dunia dalam kurun waktu hampir satu tahun!

Benua Amerika, Eropa, Asia, dan Afrika, semua akan kawanjo hampiri. Tak hanya itu, harga sudah termasuk free flow minuman setiap hari, wisata ke 80 pantai yang terlewati, kamar termewah di seluruh bagian kapal (suite), servis memuaskan, dan amenities yang tak terbatas. Namun kapal ini tak sampai Indonesia dan Australia, ya. Ia hanya sampai Malaysia.

Mau lihat itinerary-nya? Monggo cek di sini. Kawanjo pasti pengen!

Baca juga: Yuk Intip Wisata Andalan Kampung Halaman Greysia Polii di Tomohon

5. Keliling sungai Amazon di Brazil pakai superyacht Lalu lanjut ke Machu Picchu

Amazon
Saatnya buktikan Anaconda beneran ada apa enggak, nih

Mulai dari harga Rp400.000.000/orang, kawanjo sudah bisa menikmati petualangan seru menyusuri Sungai Amazon sambil lihat kehidupan satwa liar di sana lalu lanjut hiking ke perbukitan cantik untuk menyelami jejak peradaban Inca dan akar budaya masyarakat Brazil yang sesungguhnya. Melihat situs prasejarah dengan mata kepala sendiri rasanya tentu jauh lebih spesial, kan?

Lebih daripada itu, kawanjo juga akan diajak keliling Rio de Janeiro untuk menyaksikan bagaimana orang-orang Brazil berkehidupan. Dari hutan belantara menuju kota, kawanjo tak usah kuatir karena dengan harga tersebut, servis memuaskan dan fasilitas mewah akan kawanjo dapatkan. Transportasi sungainya saja superyacht, jadi dijamin nyaman dan aman!

Perjalanannya pun cukup panjang yaitu sekitar 22 hari. Enam malam di Sungai Amazon dan 16 malam keliling Peru dan Brazil untuk melihat keindahan alam tersembunyi yang tak banyak diketahui. Sebuah kombinasi liburan yang spektakuler, kan? Meski tak sampai 1M, namun sisanya bisa kawanjo pakai untuk menginap di hotel-hotel mewah atau privat yang ada di secluded area.

6. Menyewa jet pribadi untuk jalan-jalan dari Sabang sampai Merauke

jet
Terbang dari Pulau Weh sampai ke Raja Ampat? Siapa takut!

Keliling dunia sudah, kini waktunya jalan-jalan keliling Indonesia. Menyewa jet pribadi untuk terbang dari Sabang sampai Merauke nampaknya bukan ide yang muluk. Apalagi uang sudah di tangan. Artinya mau apa saja tinggal tunjuk! Hehe! So, kawanjo tinggal pilih ingin jet pribadi yang seperti apa yang ingin disewa. Terbang ke Aceh sampai Papua, pasti asyik, kan? Kapan lagi coba?!

Di manakah penyewaannya? Kawanjo bisa klik di sini atau di sini untuk informasi lebih lanjut. Biasanya, mereka hanya menyediakan rute dari dan ke tempat-tempat tertentu saja. Namun jika kawanjo mau, boleh coba di-approach untuk membuka paket penerbangan keliling Indonesia. Jika tawaran harga dari kawanjo cocok, siapa tahu mereka mau mengantarkan.

Tak cuma keliling pakai jet pribadi, kawanjo juga harus mampir minimal 3 hari di tiap provinsi supaya benar-benar lihat kekayaan alam dan budaya Indonesia! Spot nya tinggal pilih mau yang benar-benar remote agar dekat dengan masyarakat adat, atau yang ramai di perkotaan supaya bisa main di city center sambil cobain kuliner khas daerah setempat. Mantap banget, kannnn?!!!

7. Mencoba paket liburan privat ala Maldives di The Sanchaya Bintan

the-sanchaya-beach-view-2_01_w
Bintan rasa Maldives? Ya, di The Sanchaya

Jangan kira Indonesia tak punya paket liburan eksklusif layaknya di Bora-Bora atau Maldives. Karena di The Sanchaya Bintan, kawanjo bisa ambil paket pelesir bertajuk ‘A Royal Escape’ seharga Rp1.025.000.000/malam. WOW! Per malam, lho! Apa sih yang bikin jadi mahal banget? Nah, di liburan ala sultan ini, kawanjop akan dapat pengalaman berlibur dengan jet pribadi PP dari Jakarta.

Alamnya yang masih asri dan pemandangannya yang luar biasa cantik dan underrated, terkombinasi sempurna dengan fasilitas mewah kelas dunia. Tak cuma ini, menginap di sini pun sifatnya sangat personal, jadi apa pun yang kawanjo butuhkan sebisa mungkin akan diwujudkan sesuai request. Cocok untuk kawanjo yang kaya raya dan sedang ingin kabur dari keramaian. Hihihi!

Lalu, pasir di sepanjang pantai Bintan juga sangat lembut dan putih. Persis seperti di Maladewa. Sehingga saat dipakai untuk berjemur atau main air, kawanjo akan merasa nyaman di atasnya. Bayangkan pula saat makan malam di sana lalu kawanjo menengadah ke angkasa dan lihat taburan bintang di langitnya yang bersih. Pasti magis, kan rasanya. Apalagi sambil ditemani segelas wine kualitas premium, ah, pasti makin terasa seperti mimpi!

bintan-1
Beneran berasa kayak sultan!

Memiliki 29 vila, suite, dan private residences bergaya kolonial, penginapan mewah yang berada di Teluk Lagoi ini akan membuat kawanjo benar-benar merasa seperti Raja Arab. Jika ambil paket Royal Escape, maka kawanjo akan tidur di atas tempat tidur beralaskan seprai berbahan katun Mesir terbaik di dunia yang terbuat dari 464 pintalan benang.

Terletak di Teluk Lagoi, The Sanchaya memiliki 29 vila dan suite serta kediaman pribadi bergaya kolonial. Mereka yang memesan ‘Royal Escape’ akan menikmati kemewahan Vanda Villa dengan empat kamar tidur tepi pantai yang spektakuler, yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas mewah hingga seprai katun Mesir terbaik di dunia dengan pintalan 464 benang.

Lalu, tak cuma menikmati sensasi naik jet pribadi ke pulau cantik, tapi kawanjo juga akan dijemput di bandara dengan Limousine pribadi lengkap dengan supir pribadi yang akan melayani kawanjo selama di penginapan. Kapan pun diperlukan, driver ini akan selalu siap sedia. Lalu, ada pula wellness retreat ekstra luks yang bisa dinikmati untuk merelaksasi diri.

Sanchaya
Cantik banget, yaaaaa!

Tak tanggung-tanggung, tiap hari Sabtu semua tamu ‘Royal Escape’ akan mendapat pijat kesehatan gratis dan unlimited. Jadi kalau kawanjo ingin dipijat lima kali sehari tentu bisa. Hehehe! Menu spa dari The Sanchaya Spa pun beraneka macam dan bisa kawanjo pilih sesuai kebutuhan. Tapi gak gratis, lho, ya kalau yang ini. Pokoknya pelayanannya benar-benar untuk ‘sultan’!

Eits, gak cuma sampai di situ. Tiap tamu pun bisa memesan sesi yoga pribadi setiap hari atau main golf SEPUASNYA di salah satu klub golf terbaik se-Asia yang ada di penginapan sini. Kulinernya jangan ditanya. Untuk penggemar wine dan exclusive dining, kawanjo akan dapat pengalaman makan pagi, siang, dan malam yang begitu istimewa dari chef bertaraf internasional.

Bahkan saat wine disajikan, kawanjo akan dibuat terbuai dengan aroma dan cita rasa khas wine ‘mahal’ berkualitas tinggi persembahan Sommelier terbaik pilihan The Sanchaya. Lalu yang paling penting, selain menjanjikan kemewahan, The Sanchaya juga sudah tersertifikasi dengan protokol kesehatan COVID-19 CHSE tertinggi di Indonesia dan merupakan satu-satunya tujuan liburan domestik yang ditetapkan sebagai kawasan zona hijau. Jadi kawanjo tak perlu kuatir lagi.

Baca juga: Ngetrip ke Konawe, Tanah Kelahiran Apriyani Rahayu, Peraih Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020

8. Lihat sunset di Grand Canyon sambil tur pakai helikopter

Grand Canyon
Menikmati sunset di West Rim dengan helikopter

Beralih ke nomor 8, ada pengalaman seru lagi yang bisa jadi pilihan untuk tujuan jalan-jalan sembari buang duit 5 milyar. Huehehhe! Yaitu naik helikopter keliling Grand Canyon sambil lihat sunset dan menatap megah serta indahnya panorama alam yang merupakan satu dari tujuh keajaiban dunia. Yup, ambil tur helikopternya yang paling mewah, ya! Jangan lupa. Uangmu lagi banyak!

Di sini, ada keindahan yang sudah pasti bakal menggetarkan hati kawanjo. Pesona alam yang begitu mega lengkap dengan pelayanan ekstra di atas helikopter tentu akan bikin liburanmu jadi berbeda dibanding liburan ke curug. Epik! Lalu, kawanjo juga bisa tanya apa saja tentang Grand Canyon pada sang pilot. Mereka akan menjawab semuanya dengan senang hati dan informatif.

Helikopter
Pelayanan khusus untuk tamu VIP yang ambil paket eksklusif

Lalu, kawanjo juga akan diajak untuk melihat pusat peradaban masyarakat Indian di masa lalu. Dengan harga termahal sekitar Rp8.000.000 saja, kawanjo sudah bisa dapat paket tur komplet yang takkan terlupakan. Tinggal pilih mau menuju lingkar barat, lingkar selatan, atau dua-duanya sekaligus, bisa! Untuk info lebih lengkap kawanjo bisa langsung lihat di sini.

9. Road Trip keliling Eropa dan menginap di tempat-tempat terbaiknya

road trip
Keliling Eropa lewat jalur darat, yuk! Asyik, lhoooo

Then, sampailah pada ide paling standar namun sangat menyenangkan kalau dilakukan dengan maksimal. Kenapa terbilang standar? Karena setiap orang yang punya banyak uang pasti mostly bilangnya pengen keliling Eropa. Namun, kayaknya gak sampai 20%, deh, yang benar-benar pengen keliling benua ini dengan cara road trip dari ujung ke ujung lewat jalur darat.

Padahal, road trip itu asik! Kawanjo bahkan bisa sewa mobil atau campervan paling mewah sekalipun untuk country hopping selama di Eropa. Jarak antar-negara tak terlalu jauh satu sama lain kecuali yang letaknya ujung ke ujung. Dengan begini, kawanjo jadi makin bisa menikmati keindahan alam yang terlewati selama perjalanan. Sumpah seru abisss!

Dapat 5 Miliar, Ini 10 Jenis Liburan yang Bisa Kamu Lakukan untuk Menghabiskannya!
Lihat kebun Lavender di Provence, Prancis

Lalu karena road trip, jadi budget untuk transportasi bisa dialihkan untuk penginapan dan tempat makan terbaik yang ada di masing-masing negara. Kawanjo bisa pilih menginap di lodge paling indah di Swiss, bermalam di villa berpemandangan spektakuler di Austria, atau coba pengalaman tidur di Turret Suite, Mandarin Oriental Ritz, Madrid. Semua mewah-mewah!

Belum lagi, kawanjo juga bisa ikut tur ekslusif seperti mampir ke perkebunan Lavender di Provence, Prancis, lihat Northern Light di Norwegia, ambil one day trip ke Dubrovnik, atau ambil paket pesiar ke Dalmatian Coast di Kroasia, semua bisa kawanjo wujudkan dengan mudah. Mau party di Ibiza juga tinggal hayuuukkk. Less transporation budget, more memories and life experience!

10. Merasakan winter wonderland dan belanja di New York City

winter
Habiskan uang dam waktumu di salah satu kota terbaik dan termahal di dunia!

Last but not least, mari ke New York City saat sedang musim dingin. Kenapa? Karena salah satu yang bikin paling menarik dari kota ini adalah, BELANJA gila-gilaan di butik-butik ternama atau toko barang branded paling kawanjo impikan saat salju sedang turun. Memang pasti repot, tapi jelas pengalaman ini takkan bisa kawanjo tukar dengan apa pun.

Apalagi Natal akan tiba. Tentu banyak toko yang mulai memberi potongan harga dan seluruh sudut jalan dan pertokoan dihiasi oleh dekorasi khas perayaan 25 Desember ini. Rasanya pasti seperti sedang berada di film Home Alone 2 atau film Amerika lain bertema sama. Bayangkan, belanja sambil kedinginan lalu beli kopi panas di salah satu kedai kopi lokal. Duh, fix ini dream holiday banget.

Terus kenapa harus ke NYC? Kan, negara dan kota lain yang bersalju juga banyak. Eits! jangan lupa, kota ini adalah salah satu kota paling prestisius di dunia yang apa-apanya terkenal mahal. Jadi kalau punya 5 miliar, ya jelas wajib ke sini, lah! Jadi mau ngapain aja bisa dan gak perlu pusing. Belanja, makan enak, nginep di penthouse room ala film Pretty Woman, jajan, gampaannngg. Tinggal bayar!

Baca Juga : Kangen Liburan di Tengah Pandemi? Cobain 5 Curug dekat Jakarta ini

0 comments on “Dapat 5 Miliar, Ini 10 Jenis Liburan yang Bisa Kamu Lakukan untuk Menghabiskannya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.