Hidangan Mie yang Cocok Disantap Saat Hujan, Dijamin Nagih!
Local Experiences

Hidangan Mie yang Cocok Disantap Saat Hujan, Dijamin Nagih!

Mulai dari mie instan hingga ramen jadi santapan favorit di musim hujan.

Musim hujan telah tiba! Hampir seluruh daerah di Indonesia merasakan hujan yang turun tanpa henti. Nah, biasanya kalau hujan perut gampang keroncongan alias laper nih. Salah satu hidangan yang menggugah selera adalah mie.

Makanan ini disajikan dengan berbagai bentuk, ada yang digoreng, berkuah, atau disajikan dengan penganan lainnya. Ada beranekaragam mie yang enak banget di makan saat dingin, terutama mie yang berkuah.

Pigijo mencoba merangkum beberapa hidangan mie yang cocok banget disantap saat hujan. Kira-kira cocok buat Kawanjo juga enggak nih? Check this out!

1. Mie instan

Hidangan Mie yang Cocok Disantap Saat Hujan, Dijamin Nagih!
Mie Rebus

Mie instan tentunya jadi hidangan yang paling gampang dan menggiurkan di kala hujan, apalagi mie instan kuah. Berbagai merk mie instan biasanya menawarkan rasa berbeda. Apapun rasanya tetap enak disantap saat hujan turun.

BACA JUGA: 3 Poin Penting Untuk Desa Wisata Ngilngof Maluku Dari Sandiaga Uno

Biasanya penyajian mie instan bermacam-macam. Tapi, khusus saat hujan, penyajian dengan telur yang direbus bersama mie, sayur sawi dan cabai rawit emang paling pas. Ada juga yang menambahkannya dengan bakso yang tentunya menambah kaya rasa mienya.

Buat para pecinta drakor, pigijo saranin makan ramyeon instan yang berkuah. Walaupun harganya lebih mahal dari mie instan biasa, tapi rasanya enggak kalah enak loh. Paling enak disantap bersama kimchi dan telur rebus setengah matang.

2. Ramen

Hidangan Mie yang Cocok Disantap Saat Hujan, Dijamin Nagih!
Ramen

Pecinta makanan Jepang pasti enggak asing sama ramen! Emang makan ramen tuh paling nikmat disantap saat hujan atau cuaca dingin karena bisa menghangatkan perut loh.

Ramen biasanya memiliki beberapa kuah, seperti shio dan shoyu. Biasanya ramen disajikan dengan beraneka ragam lauk seperti chasiu, menma, telur rebus, sayuran hijau (seperti bayam), irisan daun bawang, nori, atau narutomaki sebagai hiasan. Telur rebus untuk ramen biasanya berwarna coklat karena direbus di dalam kuah bekas rebusan chasiu.

Sayuran sekaligus penyedap yang paling umum untuk ramen adalah irisan daun bawang. Sebelum ditambahkan ke dalam ramen, sebagian penjual ramen lebih dulu menggoreng irisan daun bawang di dalam minyak goreng.

3. Rabbokki

Hidangan Mie yang Cocok Disantap Saat Hujan, Dijamin Nagih!
Rabokki

Pecinta drama Korea pasti tahu nih hidangan rabbokki. Hidangan ini merupakan campuran dari mie dan tteobbokki (kue beras Korea) direbus bersama dengan saus gochujang yang sudah dibumbui.

Rasanya pedas dan bentuknya kenyal. Biasanya, rabbokki disajikan dengan tambahan telur rebus, fish cake (odeng) dan keju leleh di atasnya. Sajian ini menambah nikmat rabbokki yang Kawanjo santap lho.

BACA JUGA: Berburu Kuliner Halal di Bali, 6 Tempat Ini Pantang Dilewatkan

Di Indonesia, sudah banyak merk yang menjual rabbokki instan. Jadi Kawanjo enggak perlu repot lagi karena bahan-bahannya sudah lengkap dalam satu bungkus.

4. Soto Mie

Hidangan Mie yang Cocok Disantap Saat Hujan, Dijamin Nagih!

Makanan berkuah satu ini sudah pasti enggak bakal gagal dimakan saat hujan. Soto mie merupakan hidangan khas Bogor, Jawa Barat yang sudah bisa ditemukan di berbagai daerah lain, seperti Jakarta.

Hidangan ini menyajikan mie kuning yang bentuknya bulat tebal, mie putih/soun, risol isi bihun, daging dan tetelan sapi, serta sayur kol. Isiannya yang banyak tentunya juga mengenyangkan loh. Kuahnya dibuat dari kaldu rebusan daging sapi.

Karena khas dari Bogor yang dikenal Kota Hujan, makanya hidangan ini cocok banget dimakan saat hujan. Kawanjo jangan lupa coba ya.

5. Laksa

Laksa Betawi
laksa

Sejak beberapa tahun yang lalu, makanan ini sudah mulai populer di Indonesia. Namun, menurut sejarah ternyata laksa ada gabungan elemen Tiongkok serta Melayu. Makanan ini cukup populer juga di Singapura, Malaysia, sampai Thailand.

Laksa adalah sejenis mie yang bentuknya tipis dan warnanya bening, mirip bihun atau soun.Di Indonesia laksa mempunyai dua nama, yaitu laksa Betawi dan laksa Bogor. Tentu keduanya memiliki rasa yang berbeda. Di Betawi umumnya memakai udang rebon, sedangkan di Bogor kuahnya berasal dari potongan oncom.

Di atas merupakan lima hidangan mie dari berbagai daerah dan negara yang wajib banget dicoba saat hujan. Dari lima hidangan tadi, mana nih yang bikin Kawanjo ngiler?

Kawanjo juga bisa share makanan mie yang wajib disantap kala hujan ala kamu ya. Jangan lupa untuk selalu cek Pigijo karena ada penawaran menarik yang kami berikan di sini.

BACA JUGA: Tips Ngetrip Aman di Musim Hujan

0 comments on “Hidangan Mie yang Cocok Disantap Saat Hujan, Dijamin Nagih!

Leave a Reply

Your email address will not be published.