Sandiaga Uno Lantik Pejabat
PigiNews

Ingin Kembangkan Danau Toba Serius, Sandiaga Uno Lantik Pejabat

Danau Toba masuk ke dalam daftar destinasi wisata superprioritas. Demi pengembangannya, Sandiaga Uno lantik pejabat untuk memajukan wisata Danau Toba

Danau Toba sudah dikenal sebagai salah satu destinasi wisata favorit yang kini sudah masuk ke dalam daftar wisata prioritas. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno pun akhirnya memutuskan untuk melantik sejumlah direktur, khususnya di lingkungan Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT). Adapun tugasnya adalah mengembangkan lagi wisata di salah satu destinasi superprioritas tersebut. 

Baca Juga : Legenda Danau Toba yang Selalu Jadi Daya Tarik Pariwisata

Pejabat yang dilantik adalah Direktur Industri Pariwisata dan Kelembagaan Kepariwisataan BPODT, Direktur Destinasi Pariwisata BPODT dan Direktur Pemasaran Pariwisata BPODT. Sandiaga Uno juga melantik enam Kepala Divisi BPODT, satu orang Kepala Divisi di Badan Otorita Borobudur (BOB) dan dua pejabat lainnya adalah administrator di Poltekpar Bali. 

Melansir detik, tidak itu saja, bahkan ada juga Pejabat Pengawas yaitu Kepala Sub Bagian Umum, Kepegawaian dan Organisasi pada Deputi Bidang Ekonomi DIgital dan Produk Kreatif, dan empat orang auditor di lingkungan Kemenparekraf. Pelantikannya dilakukan di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat pada Senin (10/1/2022). Sandiaga Uno juga berpesan dalam sambutannya kepada para pejabat.

Sandiaga Uno berpesan khususnya kepada direktur dan kepala divisi di jajaran BPODT agar segera melaksanakan tugasnya dalam memajukan sektor parekraf di kawasan Danau Toba. Danau Toba yang terbentuk dari letusan gunung berapi ini memang memiliki pemandangan yang sangat indah dan bahkan diakui oleh dunia. 

Baca Juga : 5 Daftar Hotel yang Punya Pemandangan Langsung Danau Toba Dengan Budget Terjangkau

0 comments on “Ingin Kembangkan Danau Toba Serius, Sandiaga Uno Lantik Pejabat

Leave a Reply

Your email address will not be published.