Wisata Durian di Indonesia
Local Experiences

Inilah Daftar Tempat Wisata Berburu Durian di Indonesia yang Wajib Kamu Datangi

King of Fruit! Itulah julukan buah durian yang memang tidak ada matinya. Rasanya enak, manis sekaligus berbeda dari kebanyakan buah lain. Buah ini punya khas tersendiri

Orang Indonesia pasti tahu buah durian. Ini buah yang memang tidak pernah ada matinya kawanjo. Meski dicap bisa menaikkan tensi darah, tetap tetap saja para pecinta kuliner lokal memburunya karena memiliki tekstur rasa yang khas, aroma yang menyengat serta rasa yang manis. Durian adalah buah eksotis kawanjo, dan tersebar di seluruh Indonesia. Buat kamu yang mau memasukan wisata durian ke dalam agenda tripmu, coba cek rekomendasi destinasi wisata durian berikut ini. 

  • Sejuknya Kebun Durian Warso Farm
Wisata Durian
Kebun Warso jadi destinasi wisata berburu durian yang seru juga

Kebun durian ini letaknya di Bogor. Wisata durian di kebun warso ini terbilang sudah ada sejak lama kawanjo. Lokasinya tidak begitu jauh dari Ibukota Jakarta. Untuk menuju lokasi kebun durian warso, kamu nggak usah khawatir. Patokan tempat ini adalah maskot durian raksasa yang jadi penanda jika kamu sudah berada di lokasi wisata durian Warso Farm. Terdapat beragam varietas durian yang tersedia termasuk jenis unggulan seperti petruk, monthong, sunan dan lainnya

Baca Juga : Liburan ke Malang Sambil Wisata Memetik Buah Apel, Bisa Kok!

  • Kedai Duren Jatohan Haji Arif
Wisata durian
Wisata durian jatohan

Bertempat di Jalan Raya Serang, kedai durian yang disingkat DJHA ini sudah ada sejak tahun 1970 loh kawanjo. Tidak hanya durian yang bisa kamu nikmati di sini, tetapi juga ada dodol, pancake, sampai es krim yang akan menambah citarasa. Di sini itu dikenal sebagai tempat kulineran durian yang dijamin kemanisannya. Serunya ada fasilitas garansi durain, jadi kalau kamu coba nggak manis bisa langsung diganti dengan yang baru, wah menarik bukan?

  • Desa Wisata Durian Sangkanwangi
Wisata Durian
Sangkanwangi

Posisi destinasi wisata durian ini berada di desa Sangkanwangi, Kec. Leuwidamar, Kab. Lebak, Banten, Jawa Barat. Di wisata durian ini dikenal sebagai penghasil durian terutama varietas durian matahari kawanjo. Tidak ketinggalan di sini ada juga durian jenis otong dan hepi. Uniknya, kamu bisa memilih sendiri duriannya dari pekarangan warga, menikmati durian sembari berbincang-bincang dengan warga sekitar. 

  • Sentra Kebun Durian Candimulyo
Wisata Durian
Berburu durian di Candimulyo, harganya bervariasi

Lokasi wisata durian ini ada di Dusun Munung, Munung, Surodadi, Candimulyo, Magelang, Jawa Tengah. Disebut sentra durian karena di sini kamu bisa menjumpai banyak sekali pedagang buah fenomenal khas Indonesia ini. Duriannya manis, dan tentunya harganya juga terjangkau kok. Jika beruntung, kamu juga bisa menukarkan durian yang tidak manis agar digantikan dengan durian yang dan jauh lebih manis. 

  • Durian Ketan di Kebun Durian Sigarung
Wisata Durian
Durian Ketan jadi idola di sini

Di wisata kebun durian Sigarung ini berbeda kawanjo. Soalnya di sini ada durian unggulan yaitu bernama durian ketan. Biarpun ukurannya kecil, tetapi durian ini sangat disukai karena terasa garing di luar tapi lembut saat dikunyah isinya. Tidak hanya itu, kebun durian Sigarung yang ada di Desa Lolong, Kec. Karanganyar, Kab. Pekalongan, Jawa Tengah ini juga punya durian dampit, keket, madu, cempli, blondo dan masih banyak lagi. 

Yuk ngetrip sambil kulineran durian, seru pasti nih. Cek paket wisata menariknya di sini. 

Baca Juga : Ayo ke Banyuwangi, Cobain Kulineran Ini Dijamin Bikin Nagih

0 comments on “Inilah Daftar Tempat Wisata Berburu Durian di Indonesia yang Wajib Kamu Datangi

Leave a Reply

Your email address will not be published.