PigiNews

Jadi Negara Pertama di Asia Tenggara, Indonesia Jadi Tuan Rumah World of Coffee Trade Show 2025

Jadi Negara Pertama di Asia Tenggara, Indonesia Jadi Tuan Rumah World of Coffee Trade Show 2025

Indonesia akan menjadi tuan rumah World of Coffee Trade Show 2025. Penunjukan ini sejalan dengan status Indonesia sebagai produsen kopi terbesar keempat di dunia.

Kesepakatan ini ditandatangani oleh CEO Specialty Coffee Association (SCA) Yannis Apostolopoulos, CEO Exporum Inc. Danny Shin, dan Ketua Umum Asosiasi Spesial Kopi Indonesia (AKSI SCAI) Daryanto Witarsa di Busan, Korea Selatan.

World of Coffee Jakarta dijadwalkan berlangsung pada 15-17 Mei 2025 di Jakarta Convention Center (JCC). Acara kopi internasional ini akan digelar bersama Dyandra Promosindo.

Baca juga: Desa kopi Bali, Serunya Menikmati Kopi dengan Alam

World of Coffee Trade Show 2025,
Indonesia akan menjadi tuan rumah World of Coffee Trade Show pada tahun 2025.

Kementerian BUMN mendukung acara ini sebagai bagian dari upaya membangun dan mengembangkan ekosistem kopi nasional, dengan harapan acara ini dapat mempertemukan petani kopi dengan pembeli internasional.

“Ini kesempatan langka buat Indonesia. Para petani kopi bisa ikutan show-off langsung ke importir kopi dari seluruh dunia. Saya berharap ekspor kopi Indonesia bisa lebih banyak dan petani semakin sejahtera,” ujar Staf Ahli Menteri BUMN Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM, Loto Srinaita Ginting dalam keterangannya, Rabu (8/5/2024).

Proses seleksi untuk menentukan Indonesia sebagai tuan rumah World of Coffee Trade Show 2025 berlangsung ketat sejak tahun lalu, dengan persaingan dari berbagai negara.

Direktur Pemasaran PT Perkebunan Nusantara (PTPN) Group Dwi Sutoro menjelaskan bahwa biasanya World of Coffee diadakan di negara konsumen, namun pada 2025 ini untuk pertama kalinya akan diadakan di negara produsen.

Baca juga: 5 Kopi Indonesia yang Mendunia

World of Coffee Trade Show 2025,
Indonesia menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang menjadi tuan rumah World of Coffee.

Indonesia juga akan menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang menjadi tuan rumah World of Coffee.

“Jadi kali ini kita ajukan di Indonesia sebagai negara produsen. Kita dorong agar para konsumen bisa melihat origin dari setiap beans yang mereka minum. Maka tema event kita tahun depan adalah Back to the Origin,” ungkap Dwi.

Direktur Dyandra Promosindo Michael Bayu Sumarijanto menambahkan bahwa pihaknya sangat antusias untuk bekerja sama dengan pemerintah dan pemangku kepentingan lainnya dalam menyelenggarakan pameran kopi internasional ini.

“Acara ini akan menjadi platform yang luar biasa bagi industri kopi Indonesia untuk memamerkan keberagaman dan kualitas kopi kita kepada dunia,” kata Michael.

0 comments on “Jadi Negara Pertama di Asia Tenggara, Indonesia Jadi Tuan Rumah World of Coffee Trade Show 2025

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.