Lawan Takutmu, Pilih yang Ekstrem!
PigiUpdate

Lawan Takutmu, Pilih yang Ekstrem!

Travelling gak melulu itu-itu aja. Kamu harus berani cobain aktivitas menantang sekaligus menakjubkan paling nggak sekali seumur hidup. Dijamin berkesan dan bikin ketagihan, yuk intip aktivitas traveling ekstrem pilihan Pigijo.

Jika Kawanjo menginginkan aktivitas traveling yang berbeda, apalagi mau yang menantang dan memacu adrenalin, Kawanjo harus cobain ekstrem trip! Banyak trip ekstrem yang bisa kamu lakukan di Indonesia. Mulai dari Scuba Diving, Hiking, Climbing dan yang banyak orang belum familiar yaitu Canyoning. Yuk Cobain!

Lawan Takutmu, Pilih yang Ekstrem!
Scuba Diving di Amed, Bali.
  1. Scuba Diving di Bali

Terkenal akan keindahan alam bawah laut, Bali menjadi salah satu destinasi wisata paling populer di Indonesia hingga mancanegara. Perairan sekitar Pantai Amed yang berlokasi di Bali bagian timur dan perairan di kawasan Nusa Penida bisa menjadi pilihan Kawanjo untuk merasakan sensasi scuba diving yang menantang.

Tidak hanya pemandangan ikan dan terumbu karang, keindahan bawah laut di Pantai Amed juga ditemukan di situs bersejarah berupa patung-patung. Sementara, di Nusa Penida, Kawanjo bisa ketemu sama favorit para scuba diver, yakni Mola-mola dan Manta Ray.

2. Hiking di Gunung Rinjani

Lawan Takutmu, Pilih yang Ekstrem!
Hiking di Gunung Rinjani, Lombok ( Foto: Wira Nurmansyah )

Sebagai negara yang dijuluki ‘The Ring of Fire‘, Indonesia terkenal dengan banyaknya pegunungan aktif karena tepat berada diatas tiga lempeng tektonik raksasa yaitu lempeng Eurasia, Indo-Australia, serta Pasifik. Dengan ketinggian 3.726 meter diatas permukaan laut (mdpl), kegiatan hiking di Gunung Rinjani menjadi aktivitas ekstrem favorit bagi masyarakat lokal serta mancanegara.

Baca Juga: Semeru hingga Puncak Jaya, 5 Gunung Ini Paling Sulit Didaki

Apabila Kawanjo hiking di Gunung Rinjani, tidak hanya disuguhi dengan pemandangan pegunungan dan bebatuan, Kawanjo juga dapat melihat ratusan spesies tanaman endemik di Taman Nasional Gunung Rinjani serta danau vulkanik Segara Anak. Sebelum hiking di Gunung Rinjani, pastikan Kawanjo mematuhi segala aturan adat masyarakat setempat, ya.

3. Climbing di Tebing Citatah

Lawan Takutmu, Pilih yang Ekstrem!
Climbing di Tebing Citatah, Bandung ( Foto: Correcto.id )

Panjat tebing menjadi salah satu alternatif wisata bagi Kawanjo yang suka olahraga ekstrem yang menantang kekuatan fisik serta mental. Salah satu tempat terkenal untuk panjat tebing adalah Tebing Citatah yang berlokasi di Padalarang, Bandung. Tebing ini memiliki tiga spot dengan ketinggian berbeda yang bisa Kawanjo coba.

Tingkat kemiringan Tebing Citatah ini mencapai 90 derajat lho! Walaupun medan panjat cukup sulit bagi pemula, tetapi pemandangan yang disuguhkan sangat worth to try. Bagi Kawanjo yang berminat climbing di Tebing Citatah, persiapkan izin minimal satu bulan di Pusdikpassus Batujajar sebelum keberangkatan, ya!

4. Canyoning di Curug Bogor

Kawanjo udah pada tau canyoning, belum? Aktivitas ekstrem yang satu ini bisa meningkatkan adrenalin sambil menikmati keindahan alam terbuka dalam penyurusan sungai, air terjun, serta goa ini memadukan variasi teknik scrambling, rappelling, abseling, river hiking, cliff jumping dan swimming. Curug – curug di Kabupaten Bogor bisa menjadi pilihan Kawanjo untuk cobain canyoning.

Gak perlu jauh-jauh sampai keluar pulau, terutama bagi Kawanjo yang tinggal di JABODETABEK. Kamu sudah bisa canyoning-an bareng teman atau keluarga di daerah Bogor. Curug Hiji, menjadi salah satu curug dengan spot menantang yang wajib kamu datengin saat ingin melakukan aktivitas ini! Cocok banget bagi Kawanjo yang mau dapetin pengalaman ekstrem baru.

Baca juga : Tes Adrenalin Di Curug Ekstrem Ini, Dijamin Seru dan Menantang

Lawan Takutmu, Pilih yang Ekstrem!
Canyoning di Curug Hiji, Bogor ( Foto : Verticaltrip.id )

Tertarik dengan aktivitas ekstrem yang disebutkan diatas? Kawanjo bisa menemukannya dengan mudah dan terpercaya, karena trip ini sudah terkurasi dan dipandu oleh guide profesional yang bisa Kawanjo temui hanya di sini.

Baca juga : Weekend Ini Kemana? Cobain Ngetrip ke 8 Tempat Seru di Sentul Yuk!

0 comments on “Lawan Takutmu, Pilih yang Ekstrem!

Leave a Reply

Your email address will not be published.