Liburan ke Danau Toba
PigiUpdate

Libur Telah Tiba, Danau Toba Pilihannya!

Liburan ke Destinasi Wisata yang terkenal keindahannya yaitu Danau Toba

Diantara banyaknya keindahan alam di Indonesia, Danau Toba merupakan salah satu danau yang terkenal karena cerita legenda dan keindahan alamnya serta sangat cocok untuk wisata edukasi bagi semua umur. Danau yang terletak di pegunungan Bukit Barisan, Sumatera Utara ini dinobatkan sebagai danau terluas dalam daftar Guinness World Records. Luas Danau Toba mencapai 1145 kilometer persegi dan diketahui lebih besar dari Singapura. Kali ini Minjo mau kasih bocoran mengenai paket one day trip danau Toba yang ada di Pigijo!

Wisata Danau Toba
Panorama Danau Toba

Di tengah danau Toba terdapat sebuah pulau besar yaitu Samosir. Pulau Samosir ini menawarkan keindahan danau dengan hamparan gunung berbaris. Terletak di pesisir timur Pulau Samosir, danau Toba, Sumatra Utara, desa Tomok merupakan salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi wisatawan. Selain menikmati keindahan alam,pulau Samosir juga memperlihatkan tarian sigale-gale.

Libur Telah Tiba, Danau Toba Pilihannya!

Orang-orang di pulau ini percaya itu sebagai representasi dari putra seorang raja lokal atau Raja Sidabutar. Dalam beberapa waktu yang lalu, bocah itu bergabung dalam perang dan meninggal muda dan membuat raja begitu sedih. Raja tidak dapat menerima fakta meninggalnya putranya, jadi dia membuat boneka kayu sebagai pengganti putranya. Dia menamai boneka kayu dengan Sigale-gale, yang merupakan Sigale-gale mirip dengan nama anaknya Manggale.

Tak lengkap jika sudah melihat pertunjukkan tarian sigale-gale namun tidak mengunjungi makam raja Sidabutar. yup seperti cerita di atas, Sidabutar adalah seorang ayah dari seorang anak bernama Manggale. Makam raja Sidabutar ini adalah salah satu bentuk fisik saksi sejarah pulau Samosir.

Setelah menjelajah beberapa tempat di Samosir, kita akan mengajak Kawanjo ke pasar Tomok. Pasar Tomok adalah sebuah pasar tradisional yang menjual berbagai pernak-pernik dan oleh-oleh khas Batak Toba. Pasar ini terdiri atas ratusan kios yang memanjang di sepanjang jalan dan ada juga yang berderet ke bagian belakang. Kios-kiosnya juga memiliki arsitektur khas Batak Toba yang terlihat dari atap kiosnya. 

Setelah selesai menyusuri pulau Samosir, Kawanjo akan pulang menuju Peabuhan Ferry Tomok dan Penyebrangan kembali menuju Parapat . Trip pun akan selesai jika peserta tour sudah sampai di Parapat.

Libur Telah Tiba, Danau Toba Pilihannya!

Cukup dengan harga Rp. 1.138.000/pax kamu sudah mendapatkan fasilitas lengkap dari Pigijo. Apa aja sih? Penjemputan menggunakan mobil dari meeting point (bandara Kualanamu/Hotel), Tiket kapal PP samosir-Parapat, tour guide, retribusi objek wisata, parkir kendaraan, makan sesuai program dan air mineral.

Mengenai pembayaran, Pigijo jauh lebih praktis dan aman karena sudah tersertifikasi ISO Management System IEC 27001:2013.Jadi buat Kawanjo yang mau liburan, yuk buruan checkout paket wisata kami sebelum kehabisan!

0 comments on “Libur Telah Tiba, Danau Toba Pilihannya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.