Transportasi sultan di Indonesia
Local Experiences

Mau Jadi Sultan? Cobain 4 Transportasi Paling Mewah di Indonesia Ini

Selain pesawat terbang, di Indonesia ada juga loh beberapa transportasi mewah lainnya yang bisa kamu coba saat ngetrip

Imunitas, kita bicara imunitas terutama di masa pandemi COVID-19 ini. Kenapa sih imunitas penting, ya tentu saja alasannya biar sehat. Bicara soal imunitas tahu nggak sih kawanjo jika ngetrip atau traveling itu mampu meningkatkan imunitas? Sebuah studi di Amerika Serikat menemukan bahwa orang yang meluangkan waktu minimal 3 kali dalam sebulan untuk berlibur akan merasakan pikiran yang jauh lebih jernih dan bugar.

Nah, bicara soal ngetrip nih ada beberapa transportasi  mewah juga di Indonesia selain pesawat terbang. Mungkin beberapa diantaranya pasti sudah kawanjo dengar. Penasaran kan apa aja sih transportasi mewah yang ada di Indonesia ini, check these out!

1. Kereta Api Wisata

Transportasi mewah di Indonesia
Kereta wisata juga masuk sebagai transportasi mewah yang ada di Indonesia

Masih ingatkah dengan kereta wisata? Kereta wisata pernah jadi alternatif bagi kalian yang berkantong tebal, alias sekarang dikenal dengan sebutan sultan. Tarif sewa kereta wisata buat ngetrip ini pun dibuka mulai dari Rp 25 juta sampai Rp 43 juta untuk sekali jalan. Tentu saja ngetrip dengan kereta wisata lebih nyaman dan privasi. 

Cikal bakal kereta api wisata ini muncul saat permintaan calon penumpang terhadap kereta meningkat saat lebaran beberapa waktu lalu. Rute kereta api wisata ini ada 3 mulai dari terdekat, sedang sampai terjauh. 

Transportasi mewah di Indonesia
ruangan dan pelayanan kereta mewah ini pun sangat mengesankan

Untuk perjalanan dengan rute perjalanan pendek seperti Bandung, Cirebon, tarifnya mulai dari Rp 25 juta ke atas sekali jalan. Sedangkan jarak menengah seperti Semarang, Yogyakarta, dan Solo  itu diberikan harga Rp 25 juta sekali jalan. Dan untuk jarak jauh seperti ke Surabaya dan Malang, diberikan harga Rp 43 juta sekali jalan dengan fasilitas prasmanan dan karaoke. Seperti diketahui, Kereta wisata ini dikelola anak usaha KAI, yakni PT Kereta Api Pariwisata.

Baca Juga : Teknologi dan Manfaatnya Dalam Digital Travel Marketplace

2. Bus Double Decker

Transportasi mewah di Indonesia
Bis double decker juga ada fasilitas mewahnya kok guys

Tahun 2018 lalu, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) pernah menyediakan bus tingkat mewah buat para pemudik kawanjo. Bus tingkat (double decker) dari Perusahaan Otobus (PO) Lorena dan Sinar Jaya. Namanya juga masuk kategori mewah, tentu saja kamu akan menemukan fasilitas yang wow di sini.

Mulai dari AC, kursi super empuk, video audio, tempat tidur, bar sampai makanan dan cemilan. Selain dulu digunakan untuk pemudik, kamu juga bisa kok menggunakan transportasi mewah jenis bus ini secara komersial. Harga tiket per bangkunya tidak terlalu mahal, masih dibawah angka Rp 1 juta atau hanya di kisaran ratusan ribu saja.

3. Kereta Api Sleeper

Transportasi mewah di Indonesia
Kereta api sleeper juga seru buat dicoba pas ngetrip

PT KAI meluncurkan kelas luxury jenis sleeper untuk melayani penumpang pada masa Angkutan Lebaran tahun 2018 lalu. Kereta ini juga masuk ke dalam transportasi mewah kawanjo. Kamu mendapatkan pilihan tambahan yaitu dengan kereta tidur ( sleeper train) dan ini termasuk dalam kelas  Luxury 2. Sekedar informasi, kereta api prioritas berada dalam naungan PT Kereta Api Pariwisata, sedangkan kereta tidur atau sleeper train berada dalam naungan PT Kereta Api Indonesia.

4. Helikopter

Transportasi mewah di Indonesia
Keliling Jakarta ataupun ngetrip naik helikopter seru nih dicoba

Tahun 2017 lalu pernah ada perusahaan jasa transportasi helikopter, PT Whitesky Aviation yang menawarkan produknya yaitu Helicity (Helicopter City Transportation). 

Helicity memberikan kemudahan bertransportasi dengan cepat dan nyaman, sekaligus terhindar dari kemacetan di jalan raya.  

Tarifnya sekali terbang akan dikenakan biaya sebesar Rp 14 juta per helikopter atau sekitar Rp 2,3 jutaan per penumpang dengan total kapasitas 6 tempat duduk untuk para penumpang. Wah, keren banget ya kawanjo. 

Gimana jadi makin seru kayaknya nih kalau ngetrip dengan transportasi mewah yang ada di Indonesia. Pastinya sih harus nabung dulu nih, sambil menunggu coba dicek paket wisata menariknya di sini.

Baca Juga : Menelusuri Kota-Kota Terdingin di Indonesia, Ngetrip Jadi Lebih Seru

0 comments on “Mau Jadi Sultan? Cobain 4 Transportasi Paling Mewah di Indonesia Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.