Ngetrip ke Mandalika
Local Experiences

Mau Wisata Olahraga, Yuk Ngetrip ke Mandalika

Mulai dari trekking, jogging, sampai sepedaan semuanya bisa dilakukan saat ngetrip ke Mandalika

Kawanjo yang lagi mikir, ingin wisata olahraga tapi binggung di mana, ya? sekarang sudah enggak usah bingung lagi, jawabannya adalah Mandalika. Destinasi super prioritas di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) sedang gencar-gencarnya mengembangkan wisata berbasis olah raga.

Usulan luar biasa tersebut tercetus dari buah pemikiran Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno. Tentunya Sandiaga tak asal ucap, dia sudah menjajal sendiri wisata olahraga di Mandalika. Saat melakukan kunjungan kerja ke Mandalika awal September lalu Sandiaga melakukan olahraga triathlon.

BACA JUGA: Menparekraf Sandiaga Uno Ajak Pemimpin ASEAN Kerja Sama Gaet Turis

Di Mandalika Sandiaga berenang 500 meter di Pantai Tanjung Aan. Dia lalu bersepeda 7,5 kilometer di sekitaran Mandalika. Olah raga Triathlon lalu ditutup dengan lari sejauh 2,5 kilometer di Pantai Kuta Mandalika.

Pengalaman menyenangkan itu tak ingin dirasakan Sandiaga seorang diri. Dia mendorong warga Indonesia, termasuk Kawanjo, untuk mencoba wisata olah raga di Mandalika. Untuk mengetahui kegiatan olah raga apa yang bisa dilakukan di Mandalika yuk kita lihat daftarnya:

  1. Trekking
Mau Wisata Olahraga, Yuk Ngetrip ke Mandalika
Bukit Merese salah satu tempat trekking di Mandalika

Mandalika begitu populer dengan deretan pantai nan indah dan berwarna biru. Selain pantai, jagoan lain di Mandalika adalah bentangan bukit-bukit. Bagi Kawanjo yang doyang olah raga pastinya trekking di Mandalika wajib banget dicoba.

Salah rekomendasi tempat trekking terletak di Bukit Merese. Berlokasi di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Bukit Merese dikenal pula dengan nama bukit cinta. Trekking di sana cocok untuk semua usia. Jalurnya tidak begitu sulit. Namun, kalau Kawanjo Trekking saat musim hujan harus ekstra waspada karena jalur lebih licin.

Bukit Merese jadi lokasi trekking favorit karena saat mencapai puncak Kawanjo bisa melihat keindahan pantai-pantai di Mandalika seperti Pantai Tanjung Aan, Pantai Kuta, dan Pantai Seger. Yuk, jangan ragu coba trekking di Bukit Merese Mandalika. Pokoknya ngetrip kemari seru deh.

  1. Berenang
Mau Wisata Olahraga, Yuk Ngetrip ke Mandalika
Pantai Tanjung Aan di Mandalika

Mandalika dan pantai seperti satu kesatuan yang tidak bisa dilepaskan. Saat ngetrip di Mandalika Kawanjo tak hanya bisa memanjakan mata dengan melihat kenidahan pantai. Kawanjo bisa berenang di pantai-pantai yang relatif aman salah satunya, Pantai Tanjung Aan.

BACA JUGA: Pesona Desa Wisata Alamendah: Bird Wacthing hingga Wisata Religi

Pantai Tanjung Aan merupakan salah satu pantai terindah di Mandalika. Pemandangan laut lepas ke arah Samudera Hindia membuat pesona Pantai Tanjung Aan di Mandalika mampu menyihir siapa saja yang. Bagi Kawanjo yang mau berenang di Pantai Tanjung Aan kalian bisa melakukan hal itu di pinggir pantai.

Bukan cuma berenang, ngetrip di Pantai Aan juga bisa snorkelling. Spot-spot foto menawan di sekitar Pantai Tanjung Aan pantang dilewatkan. Pastinya foto-foto di Tanjung Aan akan membuat feed sosial media Kawanjo makin cantik.

  1. Sepeda
Mau Wisata Olahraga, Yuk Ngetrip ke Mandalika
Bersepeda di Mandalika

Siapa sangka gowes bisa pula dilakukan saat ngetrip di Mandalika. Saat ini pengelola KEK di Mandalika sedang membangun sejumlah trek sepeda. Pembangunan fasilitas tersebut ditujuk untuk mendukung sport tourism yang sedang digalakan di kawasan tersebut.

Bukan cuma gowes, ngetrip di Mandalika, Kawajo juga bisa menyaksikan event balapan sepeda kelas dunia. Rencana di penghujung 2021 ini event balap sepeda internasional L’Etape bakal digelar di Mandalika. L’Etape merupakan bagian dari balapan sepeda paling populer di dunia Tour de France.

  1. Jogging
Mau Wisata Olahraga, Yuk Ngetrip ke Mandalika
Mandalika jogging

Kebayang enggak sih, gimana rasanya jogging di Mandalika? kegiatan menarik tersebut saat ini bukan cuma khayalan. Kawasan Pantai Kuta di Mandalika sedang dikembangkan menjadi lintasan jogging. Nantinya, lintasan tersebut bisa dipakai sepanjang hari mulai dari pagi sampai sorenya.

Tentunya jogging berlatar pantai di Mandalika pastinya bakal jadi pengalaman tak terlupakan. Embusan angin pantai disertai suara debur ombak akan membuat Kawanjo tak merasa lelah saat jogging Mandalika. Ditambah lagi pemandangan super indah jogging di Mandalika tidak cuma menyehatkan jasmani, namun membuat mental dan pikiran terasa segar.

Itu tadi empat kegiatan olahraga yang bisa Kawanjo lakukan di Mandalika. Paket wisata di Mandalikan bisa kalian intip di sini. Kalau Kawanjo mau melihat paket wisata menarik lainnya dari kami bisa pula melirik yang satu ini.

BACA JUGA: 11 Alasan Paling Masuk Akal Untuk Beli Paket Trip di Marketplace Pariwisata

0 comments on “Mau Wisata Olahraga, Yuk Ngetrip ke Mandalika

Leave a Reply

Your email address will not be published.