Ngetrip Bak di Film Dokumenter Ketemu Suku Korowai di Papua
Local Experiences

Ngetrip Bak di Film Dokumenter Ketemu Suku Korowai di Papua

Penasara gimana rasanya ngetrip di Papua ketemu Suku Korowai? yuk lihat artikel ini.

Kawanjo pernah ngebayangin ngetrip ke Papua terus ketemu suku terasing yang kehidupannya masih begitu bergantung dengan alam? Ah itu sih cuma ada di film dokumenter, akses ke sana juga sulit enggak mungkin banget kejadian sama kita-kita.

Tunggu dulu Kawanjo, buang jauh-jauh pikiran ‘sesat’ itu. Kini ngetrip bak film dokumenter bisa terwujud. Kawanjo yang pengen banget ketemu suku pedalaman Papua dan berinteraksi dan mengobservasi kehidupan mereka dari dekat sudah bisa kami wujudkan. Iya, Kawanjo enggak salah dengar. Pigijo punya paket wisata begitu istemawa yaitu: Korowai Tribe Adventure, Papua.

BACA JUGA: Kembali dari Desa, Para Mahasiswa Peserta Magang Merdeka Pigijo Kini Kebut Produk Paket Wisata

Kawanjo bayangin ketemu Suku Korowai, yang kehidupannya baru ditemukan dunia luar sekira 40 tahun yang lalu sudah di depan mata. Lewat Korowai Tribe Adventure petualang ngetrip once in a lifetime pastinya bukan mimpi di siang bolong lagi.

Dengan harga Rp 20.259.000 per pax Kawanjo sudah bisa ikut Korowai Tribe Adventure. Wah harganya kog mahal? eitss tunggu dulu Kawanjo, dengan harga segitu Kawanjo bakal dapat pengalaman-pengalaman menarik yang pastinya tidak semua orang, khususnya para travel addict, rasakan. Harga tersebut begitu worth it.

Kawanjo akan diajak ngetrip selama 10 hari termasuk perjalanan ke Yahukimo Papua. Saking istimewanya, trip ini bisa jalan hanya dengan minimun peserta dua orang. Menarik bukan! Nah sebelum kita bahas lebih jauh soal paket ngetrip Korowai Tribe Adventure di Papua. Kita mau ngejelasin dikit soal Suku Korowai, salah satu suku asli yang bermukim di Pulau Papua.

  • Kontak Pertama dengan Dunia Luar
Suku Korowai sedang mencari sagu.
Suku Korowai

Seperti sudah disinggung sebelumnya, Korowai adalah penduduk asli tanah Papua tepatnya di wilayah Kabupaten Mappi. Kontak pertama Korowai dengan dunia luar terjadi saat peneliti dari Universitas Denver Peter van Arsdale melakukan ekspedisi jauh ke dalam hutan di Papua dan menemukan suku tersebut.

Keberhasilan Arsdale menunutun berbagai ekspedisi lainnya untuk mengetahui kehidupan asli Korowai. Akhirnya satu per satu misteri mengenai Suku Korowai mulai terungkap.

BACA JUGA: 10 Danau Tertinggi di Indonesia. Paling Banyak di Papua dan Jawa Timur!

Sehari-hari mereka memakai bahasa Korowai. Kehidupan ekonomi masyarakat adat Korowai beragam mulai dari bertani, berburu sampai mencari ikan. Di masa kini masyarakat adat Korowai mulai banyak yang menggantungkan hidup dari pariwisata. Mereka ada yang jadi pemandu wisata hingga bisnis terkait pariwisata lainnya.

  • Rumah di Atas Pohon
Rumah Pohon suku korowai
Rumah Pohon Suku Korowai

Tadi sudah dibahas soal Suku Korowai. Kini waktunya menggali salah satu paling menarik dari Suku Korowai yaitu rumah di atas pohon setinggi 50 meter. Tinggal di rumah pohon akan Kawanjo dapatkan dalam Korowai Tribe Adventure. Kawanjo pastinya juga akan ditemani penduduk setempat untuk tinggal di rumah sangat unik ini.

BACA JUGA: Dukung Tridarma Pendidikan, Pigijo bagikan kepemilikan pada 100 mahasiswa Vanguard Desa Wisata

Rumah di atas pohon awalnya sempat disebut-sebut sebagai tempat tinggal asli Suku Korowai. Namun, pada 2018 media asal Inggris BBC menyebut rumah di atas pohon bukan tempat tinggal asli, bangunan itu didirikan untuk kebutuhan pengambilan gambar film dokumenter. Sama seperti suku-suku asli lain Korowai tinggal di daratan.

Kini rumah di atas pohon setinggi 50 meter tetap berdiri untuk tujuan wisata. Nah, tinggal di rumah di atas pohon itu pula yang akan Kawanjo rasakan saat ikut program open trip seru kami Korowai Tribe Adventure.

  • Budidaya Sagu dan Berburu
Masyarakat ada Korowai sedang berburu.
Suku Korowai sedang berburu

Sama seperti suku-suku dan warga asli Papua lainnya, sagu menjadi makanan pokok mereka. Saat Kawanjo ikut trip Korowai Tribe Adventure Kawanjo akan diajak budidaya sagu dan mengenal sampai mencicipi kelezatan makanan pokok orang Papua, sagu.

Mengenal makanan pokok pasti enggak lengkap kalau tidak dengan makanan utamannya. Di sini petualangan Kawanjo pada Korowai Tribe Adventure akan semakin menarik. Kawanjo bakal diajak berburu bersama Suku Korowai. Pastinya pengalaman berburu menggunakan cara-cara tradisional salah satu bagian paling menarik pada trip ini.

Nah itu tadi cerita soal Korowai Tribe Adventure di Papua. Tentu saja dalam perjalanan selama 10 hari ini Kawanjo tak cuma mengunjungi Suku Korowai. Kami akan mengajak Kawanjo ke Wamena untuk ikut serta di Festival Budaya Baliem di Lembah Baliem yang populer itu. Tuh, mantap banget kan sekali trip banyak yang didapat.

Baca Juga: 5 Gunung yang Sulit Didaki, Mulai dari Semeru hingga Puncak Jaya

Bukan cuma itu saja Kawanjo, perjalanan dari Jayapura ke Korowai sampai ke Wamena juga tak kalah seru. Kawanjo akan menggunakan berbagai transportasi mulai dari udara, darat sampai membelah sungai dengan perahu, tuh seru gila ini trip ini.

Kawanjo jangan ragu lagi yuk buruan ikut Korowai Tribe Adventure. Info lengkapnya soal trip ini Kawanjo tinggal klik tautan ini, ya. Yuk cepet-cepet diintip deh.

Korowai Tribe Adventure hanya satu dari berbagai trip menarik yang kami tawarkan buat Kawanjo. Yang penasaran dengan trip-trip seru lainnya di Pigijo lirik di sini ya.

0 comments on “Ngetrip Bak di Film Dokumenter Ketemu Suku Korowai di Papua

Leave a Reply

Your email address will not be published.