ngetrip, wisata anak, buah hati, destinasi wisata, traveling, kawanjo, jakarta aquarium, ppkm, peak to peak climbing, climbing, boscha, bandung, lembang, wisata bandung, petualangan sherina, rumah guguk, curug, wisata bogor, pigijo, curug putri kencana,
Local Experiences

Ngetrip Bawa Anak? Cek 5 Destinasi Wisata Berikut Ini!

Siapa yang jarang ngetrip semenjak punya buah hati? Baca artikel ini, kita punya solusinya.

Memang jadi perhatian ekstra nih Kawanjo saat kalian ingin penuhi hobi traveling namun kondisinya sudah dikaruniai buah hati. Ini menjadi berbeda, lantaran selera ngetrip kita kadang kurang sesuai dengan kondisi tertentu si buah hati. Coba bayangkan aja deh, nggak mungkin dong kita ke jalur pendakian dengan medan yang cukup berbahaya, lengkap dengan udara dingin yang menusuk tulang sambil bawa si kecil? Ini yang jelas jadi pembeda Kawanjo.

Pastinya hal itu juga tidak akan terjadi sih karena secara sadar kita akan mengutamakan keselamatan dan kenyamanan buah hati kita. Nah, bukan berarti dengan keberadaan si buah hati, hasrat ngetrip kalian tak bisa terpenuhi. Berikut beberapa destinasi wisata yang cocok juga untuk anak-anak.

1. Jakarta Aquarium

Ngetrip Bawa Anak? Cek 5 Destinasi Wisata Berikut Ini!
Selain bisa lihat suasana bawah laut, foto-foto juga kece Kawanjo.


Destinasi wisata satu ini cocok banget untuk kondisi PPKM seperti sekarang. Areanya indoor, sehingga si kecil juga tak mengeluh kepanasan. Di sini, kalian dan keluarga bisa melihat berbagai hewan laut yang hidup di dalam akuarium besar dengan desain modern minimalis. Otomatis cakep juga untuk foto-foto nih Kawanjo.

Tempat wisata anak di Jabodetabek ini memiliki konsep sajian pemandangan alam bawah laut yang dikombinasikan dengan sisi edukasi dan hiburan. Jadi, pas banget untuk dikunjungi bersama sang buah hati.

2. Peak to Peak Indoor Climbing

Ngetrip Bawa Anak? Cek 5 Destinasi Wisata Berikut Ini!
Ada baiknya kita kenalkan anak kita dengan panjat tebing daripada panjat sosial.


Masih dalam kawasan Jabodetabek, Peak to Peak Indoor Climbing juga bisa jadi pilihan tepat bagi kalian keluarga yang suka memacu adrenalin. Yes, sesuai namanya, Peak to Peak ini merupakan tempat untuk climbing Kawanjo. Hanya saja, di tempat ini segala aktivitas climbing kalian diawasi dan disertai pengamanan yang terstandarisasi.

Di sini, anak-anak juga bisa belajar climbing dengan pendampingan dari trainer khusus Peak to Peak. Areanya juga indoor sehingga aman dan terhindar dari terik matahari. Peralatan penunjang keselamatannya juga lengkap, sehingga tiada lagi kekhawatiran pada keselamatan anak. Di sini kalian juga bisa mengikuti kelas wall climbing untuk orang dewasa dengan area dinding dan tingkat kesulitan yang berbeda.

3. Observatorium Boscha

ngetrip, wisata anak, buah hati, destinasi wisata, traveling, kawanjo, jakarta aquarium, ppkm, peak to peak climbing, climbing, boscha, bandung, lembang, wisata bandung, petualangan sherina, rumah guguk, curug, wisata bogor, pigijo, curug putri kencana,
Teleskop raksasanya ada di dalam ruangan ini Kawanjo.


Wah ingat tempat ini jadi inget film Petualangan Sherina. Nah, dari area indoor kita beralih ke semi outdoor ya Kawanjo. Lokasinya Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Lokasinya sudah pasti adem dan Observatorium Boscha ini dikelilingi pepohonan rindang. Ah, tak habisnya kalian akan disuguhkan pemandangan asri di sini.

Observatorium Boscha merupakan tempat observasi tata surya yang melejit sekitaran tahun 2000-an berkat film Petualangan Sherina tadi. Di sini anak-anak bisa melihat teropong raksasa yang digunakan para peneliti untuk melihat dan memantau aktivitas bulan, termasuk memantau hilal awal bulan Ramadan dan Syawal. Dengan kata lain kita bisa melihat lebih dekat tata surya menggunakan teleskop yang ada di Observatorium Boscha .

Baca juga: 5 Penginapan Instagramable di Bandung, Yuk Staycation!

4. Rumah Guguk

ngetrip, wisata anak, buah hati, destinasi wisata, traveling, kawanjo, jakarta aquarium, ppkm, peak to peak climbing, climbing, boscha, bandung, lembang, wisata bandung, petualangan sherina, rumah guguk, curug, wisata bogor, pigijo, curug putri kencana,
Ini asli ya Kawanjo, bukan boneka. Lucu-lucu ya?


Mumpung masih di sekitaran Bandung, kalian juga bisa mengajak buah hati untuk berinteraksi dengan anjing-anjing lucu yang ada di Rumah Guguk, Jalan Pada Lestari No. 23, Cidadap, Isola, Sukasari. Sebenarnya Rumah Guguk merupakan toko hewan peliharaan di mana kalian bisa bermain dengan berbagai macam anjing lucu yang ada di sana. Selain berinteraksi, kalian juga bisa mendandani mereka dan membeli aksesoris untuk makhluk berbulu yang menggemaskan itu. Fix, tempat ini sih surganya para pecinta anjing.

Di sana terdapat jendela kaca di ruang grooming, kalian bersama buah hati bisa mengintip langsung apa yang dilakukan para staf terlatih Rumah Guguk untuk mendandani dan membuat anjing-anjung lucu itu terlihat keren. Area yang menjadi favorit semua orang ada di bagian belakang rumah, yaitu taman indah nan hijau berhias pagar kayu berwarna putih serta terdapat kolam renang khusus anjing. Tentunya tak perlu membayar untuk masuk ke area ini. Dijamin, anak-anak pasti senang berlarian dan bermain bersama dengan hewan-hewan lucu yang ada di Rumah Guguk. So, siapkan kamera ya Kawanjo.

Ada dua area lain yang mengharuskan kalian membeli tiket, yakni area anjing berukuran besar dan area untuk anjing berukuran kecil. Keduanya dilengkapi dengan kolam dan dekorasi yang lucu. Kalian bahkan bisa menemukan domba dan biri-biri di area anjing besar.

5. Curug Putri Kencana

Ngetrip Bawa Anak? Cek 5 Destinasi Wisata Berikut Ini!
Main airnya lebih ke bawah lagi ya. Lebih landai dan aman untuk berenang.


Sebenarnya banyak banget destinasi wisata yang cocok untuk anak-anak. Namun rasanya kurang pas kalau kita tidak bahas area Bogor. Selain memang tidak sulit dijangkau beberapa destinasi wisata di Bogor menawarkan suasana alam yang sulit untuk diabaikan.

Nah, salah satu destinasi wisata bogor yang akan kita bicarakan adalah Curug Putri Kencana Kawanjo. Curug Putri Kencana ini berlokasi di Desa Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat. Jaraknya sekitar 23 km ke arah timur dari kota Bogor. Curug Putri Kencana adanya di wisata Gunung Pancar Kawanjo.

Kami sarankan kalian ke sini saat musim kemarau karena pada musim itulah tingkat kejernihan Curug Putri Kencana sangat baik. Saking jernihnya, wisatawan bisa melihat ke dasar sungai dari atas permukaan air dengan jelas. Suasana alam di sekitar yang masih asri sangat menenangkan hati. Curugnya tidak terlalu tinggi dan arusnya pun tidak terlalu deras. Jadi, masih aman untuk berenang atau sekadar main air di lokasi ini, asal selalu dalam pengawasan ya.

Baca juga: Daftar Destinasi Curug yang Aman Untuk Anak-Anak, Yuk Cobain Serunya

Yup, itulah beberapa destinasi wisata yang sekiranya bisa mengobati kerinduan kalian saat sudah dikaruniai buah hati. Ada baiknya pula kita megenalkan lebih dini keindahan alam dan kekayaan negeri tercinta Indonesia. Untuk referensi paket wisata menarik lainnya, kalian bisa cek di sini ya. Dapatkan juga promo menarik yang bisa kalian nikmati bersama orang tercinta. Selamat mencoba!

0 comments on “Ngetrip Bawa Anak? Cek 5 Destinasi Wisata Berikut Ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published.