Ngetrip ke Nepal Van Java
Local Experiences

Ngetrip ke Nepal Van Java di Dusun Butuh Magelang

Bukan Paris Van Java, tapi Nepal Van Java nih kawanjo. Ngetrip ke sini seru serasa di Nepal padahal ini di Indonesia

Kawanjo tahu nggak atau mungkin juga pernah mendengar nama Nepal Van Java tapi lupa sebenarnya ini tempat ngetripnya dimana sih. Nepal Van Java itu adanya di Desa Temanggung, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang. Kini destinasi wisata Nepal Van Java lagi hits. Banyak orang yang pilih ngetrip ke Nepal Van Java. Lantas kenapa sih disebut Nepal Van Java?

Baca Juga : Tips Ngetrip Aman di Musim Hujan

Jawabannya adalah kawanjo akan menemukan pemandangan menarik kalau ngetrip ke Nepal Van Java. Salah satunya adalah rumah penduduk yang seolah bertumpuk di lereng gunung layaknya Negara Nepal. Yang membedakan destinasi wisata ini adalah, Dusun Butuh tempatnya ada di lereng Gunung Sumbing, sedangkan Negara Nepal itu punya Gunung Everest. 

Meski berbeda dan bahkan jauh banget, ngetrip ke sini nggak akan menyesal kawanjo. Banyak wisatawan yang ngetrip ke Dusun Butuh ini karena penasaran dengan nuasan Nepal Van Java.  ngetrip ke destinasi wisata Nepal Van Java nggak mudah loh! Pertama kawanjo harus memastikan kendaraan yang digunakan masih kuat untuk menanjak. Ini dikarenakan lokasi destinasi wisata berada di lereng gunung, jadinya akan bertemu dengan banyak tanjakan. 

Selain itu untuk kendaraan matic terutama harus berhati-hati lagi kawanjo. Kondisi jalan akan berubah menjadi turunan saat akan pergi dari destinasi wisata ini. Pastikan rem kendaraan dalam keadaan baik. Jangan lupa juga untuk memperhatikan cuaca jika ingin ngetrip ke Nepal Van Java. Cuaca cerah biasanya lebih oke buat kawanjo yang mau mencoba ngetrip ke Nepal Van Java.  Kombinasi langit biru, hijau Gunung Sumbing, dan perumahan penduduk akan tampak begitu padu.

Gimana jadi ngetrip nggak nih bulan November ini. Cek ada paket wisata apa saja di sini kawanjo. Siapa tahu bisa ketemu destinasi wisata yang menarik lagi selain Nepal Van Java.

Baca Juga : 5 Jenis Anjing yang Bisa Diajak Jadi Teman Traveling

0 comments on “Ngetrip ke Nepal Van Java di Dusun Butuh Magelang

Leave a Reply

Your email address will not be published.