wisata hutan mangrove
Local Experiences

Ngetrip ke Wisata Hutan Mangrove di Indonesia, Coba 3 Rekomendasi Ini

Wisata hutan mangrove juga bisa menjadi destinasi wisata favorit saat libur tiba. Di Indonesia sendiri banyak kok.

Menikmati udara hutan mangrove sambil berjalan kaki ataupun menaiki perahu, dijamin akan membawa kawanjo dalam suasana kedamaian juga kok. Hutan mangrove kini juga jadi alternatif destinasi wisata alam yang dijamin menyenangkan. Hutan mangrove atau hutan bakau ini biasanya tumbuh di pesisir pantai, muara sungai bahkan di rawa gambut. 

Biasanya nih hutan mangrove bermanfaat banget bagi orang-orang yang khususnya tinggal di dekat pantai. Tujuannya tidak lain untuk mencegah abrasi dan tsunami serta peresapan air laut ke daratan. Di Tanah Air, terdapat beberapa kawasan hutan mangrove yang cantik. Kawasan ini biasanya digunakan sebagai destinasi wisata. Bahkan kerap dijadikan lokasi foto prewedding bagi sebagian orang. 

1. Wisata Alam Angke Kapuk Jakarta

Wisata hutang mangrove
Mangrove angke juga boleh dijadikan destinasi wisata

List pertama kawanjo tidak usah ngetrip jauh dulu. Cobain aja ngetrip ke hutan mangrove yang masih ada di dekat Jakarta, tepatnya di Angke Kapuk Jakarta Utara.  Di sini itu banyak ekosistem lahan basah yang dipenuhi pepohonan mangrove. Luasnya itu sekitar 99,82 hektar. Buat kawanjo yang mau ngetrip saat weekend kemari bisa kok. Kamu bisa naik kendaraan pribadi, transportasi umum atau mungkin sambil gowes. 

Sekarang ini perjalanan menuju wisata alam hutan mangrove di Angke Kapuk ini terbilang menyenangkan. Kawanjo akan menemukan banyak restoran dan juga cafe sebelum sampai tujuan. 

Baca Juga : Batal Mudik? Ngetrip di 5 Destinasi Wisata yang Ada Di Jakarta Yuk!

2. Wisata Alam ke Hutan Mangrove Kulonprogo Yogyakarta

Wisata hutan mangrove
Hutan Mangrove Kulon Progo juga sabi nih

Daerah Istimewa Yogyakarta memang punya banyak destinasi wisata favorit. Tapi kawanjo tahu nggak jika di Kabupaten Kulonprogo itu ada hutan mangrove yang memanjang dari Timur ke Barat? Berdampingan dengan sungai yang muaranya bersatu dengan sungai Bogowonto di Pantai Congot, wisata ini disebut Hutang Mangrove Kulonprogo. 

Ngetrip di sini kawanjo bisa trekking di jembatan bambu, bahkan bisa dibilang hutang mangrove Kulonprogo ini punya banyak spot foto favorit yang menawan. Tidak heran jika banyak turis yang sibuk berswafoto di sini. 

3. Wisata Alam Hutang Mangrove Tarakan, Kalimantan Utara

Wisata hutan mangrove
Kalimantan Utara Tarakan juga punya hutan mangrove yang oke boleh

Kali ini jauhan dikit ngetripnya kawanjo. Kita cobain ngetrip ke Kalimantan Utara. Bicara Kalimantan, siapa yang tidak tahu kota yang dikenal masih punya banyak hutan yang asri ini? Kalimantan Utara tepatnya di Tarakan, ada wisata hutan mangrove yang juga indah. Dengan luas 21 hektar di sini kawanjo bisa melihat berbagai jenis tanaman bakau. 

Hutan mangrove Tarakan itu adalah paru-paru kota Tarakan kawanjo. Kotanya memang ada di dekat daerah pesisir. Di sini juga kerap dilakukan penelitian terkait perkembangan ekosistem tanaman bakau. Kamu juga suka nggak sih ngetrip ke wisata hutang mangrove?

Untuk informasi paket wisata dan juga open trip seru atau mungkin mau lihat ada apa aja di bulan Juni ini, bisa langsung cek di sini. 

Baca Juga :  Fakta-fakta Curug Cikondang di Cianjur, Replika Air Terjun Niagara

0 comments on “Ngetrip ke Wisata Hutan Mangrove di Indonesia, Coba 3 Rekomendasi Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.