Serunya Rafting
Local Experiences

Para Pecinta Adrenalin Wajib Coba Rafting ke Magelang Nih!

Mulai dari kecuraman, derasnya aliran sungai, sampai kesegaran air, semuanya campur aduk saat rafting, tapi dijamin seru kok

Siapa di sini kawanjo yang belum pernah mencoba aktivitas rafting? Nah, rafting itu adalah aktivitas yang sekarang ini juga jadi tren nih dikalangan para pecinta wisata. Ngetrip ke curug ataupun ke desa wisata yang punya aliran sungai deras tanpa menikmati rafting sepertinya ada yang kurang kawanjo. Bahkan beberapa waktu lalu, ada yang mengatakan jika rafting termasuk aktivitas yang aman dilakukan selama pandemi COVID-19. 

Buat kamu yang hobi ngetrip tapi mau melakukan aktivitas menantang, cobain deh berkunjung ke empat sungai yang dikenal surganya rafting ini. Pokoknya, ini pas banget buat kamu pecandu adrenalin. 

Baca Juga : Uji Adrenalin dengan 5 Kegiatan ini Saat Liburan di Bali

Rafting di Sungai Elo

Rafting seru di Magelang
Perjalanan mengarungi Sungai Elo

Ada yang pernah tahu dimana itu Sungai Elo? Sungai ini berada di Kabupaten Magelang, dan termasuk salah satu destinasi yang menawarkan berbagai banyak pilihan wisata alam. Salah satunya adalah wisata alam yang memacu adrenalin seperti rafting di Sungai Elo. Di sini banyak pilihan paketan menariknya. Harganya pun bervariasi, tapi tenang di bulan September ini akan ada promo menarik kok, cek di sini

Bicara soal rafting di Sungai Elo, sebenarnya aman kawanjo apalagi jika kamu masih berada di level pemula yaitu tingkat antara II-III. Bagi para pecandu adrenalin yang tidak bisa berenang tetapi mau coba aktivitas seru rafting di Sungai Elo ini tenang aja. Di sini sudah disediakan pelampung dan itu wajib dipakai oleh semua penumpang sebelum memulai aktivitas rafting. 

Rafting di Sungai Progo Atas

Serunya Rafting di Magelang
Progo memacu adrenalin

Masih berputar-putar di daerah Jawa nih, kali ini cobain serunya rafting di Sungai Progo Atas. sekedar informasi, Kali Progo ini adalah sebuah sungai yang mengaliri Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta kawanjo. Sungai ini juga jadi batas alami Kabupaten Kulonprogo dan Kabupaten Sleman dan Bantul. Rafting di sini juga banyak pilihan. 

Sungai Progo Atas punya jeram-jeram kelas II-III yang cukup menantang dengan durasi kira-kira 3 jam pengarungan, kebayangkan adrenalin seperti apa, hehehe. Cocok banget buat kawanjo yang baru mau coba serunya rafting atau sekedar ingin ngetrip bersama keluarga, karena tingkat bahayanya relatif rendah. 

Selain bagian Progo Atas, ada juga Progo Hulu dan Progo Bawah.  Secara keseluruhan semua kategori dan tingkat tantangan bervariasi. Sama-sama untuk pemula yang medannya aman untuk kalian yang belum terbiasa melakukan aktivitas rafting atau arung jeram. Start point Rafting rute sungai Elo dan rute Sungai Progo Atas sama sama di Magelang yang hanya berjarak 11 Km dari masing masing lokasi start point.

Gimana, mau coba nggak serunya rafting di sungai ini? Pantengin terus ya promo menarik di sini www.pigijo.com

Baca Juga : 4 Destinasi Wisata Menantang Buat Kamu yang Suka Tantangan

0 comments on “Para Pecinta Adrenalin Wajib Coba Rafting ke Magelang Nih!

Leave a Reply

Your email address will not be published.