Isolasi Mandiri
PigiNews

Perangi COVID-19, Sandiaga Uno Ingin Perbanyak Hotel Untuk Isolasi Mandiri

Indonesia sedang memberlakukan PPKM darurat karena angka COVID-19 kembali meningkat pesat.

Menparekraf Sandiaga Uno optimis Indonesia bisa menghadapi second wave pandemi COVID-19 yang terjadi melesat karena varian delta. Sandiaga Uno yakin jika vaksinasi nasional akan tercapai, oleh karena itu mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini ingin sekali memperbanyak hotel untuk isolasi mandiri. Menurut Sandi, target vaksinasi pemerintah sebesar 3 juta orang per hari bisa tercapai dengan dukungan dan kerjasama semua pihak. 

“Sentra vaksinasi bagi pariwisata dan ekonomi kreatif harus cepat dan bisa dirampungkan, jelasnya saat virtual Zoom meninjau kegiatan STP NHI, Bandung Jawa Barat. 

Baca Juga : Sandiaga Uno Bantu Percepatan Vaksinasi Nasional dengan Wisata Vaksin di Bali

Melansir detik.com, pandemi COVID-19 ini juga menurut Sandiaga Uno sangat bisa membawa dampak buruk pada perekonomian bangsa Indonesia, terutama sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Menurutnya bahkan, sudah ada 34 juta orang lebih di sektor ini yang mengalami tekanan karena panjangnya pandemi COVID-19 di Indonesia. 

Sandiaga Uno
Sandiaga Uno inginkan tambahan hotel untuk pasien isolasi COVID-19

Seperti diketahui, arahan Presiden RI target vaksinasi COVID-19 itu ditingkatkan menjadi 3 juta perhari. Tentu saja keputusan ini berbeda, dimana sebelumnya target vaksinasi hanya 1 juta per hari.  Sandiaga Uno juga mengajak masyarakat, khususnya para pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif untuk tetap optimis jika badai pasti berlalu. 

Bahkan dirinya juga bercerita betapa beratnya berjuang untuk sembuh dari COVID-19 seperti yang pernah dialami olehnya beberapa waktu lalu. Tidak lupa, Sandiaga Uno juga mendoakan semua masyarakat Indonesia agar terlindungi dari COVID-19 sekaligus mengajak untuk mematuhi aturan PPKM darurat yang dimulai sejak 03 Juli – 20 Juli 2021 nanti. 

Baca Juga : Sandiaga Uno Minta Milenial Bantu Pengembangan Desa Wisata

0 comments on “Perangi COVID-19, Sandiaga Uno Ingin Perbanyak Hotel Untuk Isolasi Mandiri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.