banda neira,
PigiUpdate

Pesan Paket Wisatanya Segera, Modal 3 Jutaan Bisa Ngetrip ke Banda Neira

sebagai surga rempah di timur Indonesia, kini Banda Neira menunjukkan pesonanya menjadi surga dunia bagi para pecinta snorkling dan island hopping. Yuk, buktikan bersama Pigijo!

Pulau Naira alias Banda Neira adalah sebuah pulau di Kepulauan Banda, Maluku, Indonesia yang dikenal sebagai surganya rempah-rempah. Secara geografis, Pulau Naira dikelilingi  dengan pantai, gunung berapi, hutan tropis, dan terumbu karang. Konon katanya, pulau yang cantik ini telah mengalami beberapa gempa bumi dan letusan gunung berapi lho, yang terakhir tercatat meletus pada tahun 1988, tapi tetap tak mengubah keindahannya. Buat yang penasaran, kamu bisa pesan paket wisata di Pigijo.

Baca juga: Pigijo Road To The East: Intip 4 Destinasi Indonesia Timur yang Keren Abis!

banda neira, paket wisata, kawanjo, pigijo, pohon myristica, snorkling, scuba diving, pulau hatta, pulau sjahrir, hopping island, gunung banda, kota neira, pasar kecil, benteng belgica, rumah budaya, istana mini, rumah pengasingan bung hatta,
Cantiknya view Pulau Naira. Sumber: superlive.id

Banda Neira dikelilingi oleh Pohon Myristica dan ditutupi oleh tumbuhan hijau subur yang membuatnya cantik dan patut disebut sebagai surga tropis di tengah laut. Atmosfernya yang tenang mampu membuatmu menikmati setiap detik momen di sana dengan maksimal. Selain itu, kegiatan yang bisa kamu lakukan juga banyak lho! Kamu bisa snorkeling, scuba diving, hingga menikmati senja. Kabar baiknya lagi, semua itu bisa kamu dapatkan di Pigijo dengan harga Rp3.850.000/pax aja.

Mau tahu informasi selengkapnya? Simak terus!

banda neira, paket wisata, kawanjo, pigijo, pohon myristica, snorkling, scuba diving, pulau hatta, pulau sjahrir, hopping island, gunung banda, kota neira, pasar kecil, benteng belgica, rumah budaya, istana mini, rumah pengasingan bung hatta,
Cantiknya view Pulau Naira. Sumber: www.tribunnews.com

Day 1 – Ngetrip ke Banda Neira

Sebelum mulai eksplor Banda Neira, kita akan bertemu terlebih dahulu di meeting point yang telah ditentukan, yakni Pattimura Ambon Airport. Kita akan mengunjungi beberapa destinasi hari ini, di antaranya adalah Desa Lonthoir. Desa ini adalah salah satu desa yang masuk dalam Kecamatan Banda, Kabupaten Maluku Tengah. Lonthoir punya banyak kisah sejarah dan juga tempat wisata, salah satunya adalah Benteng Hollandia yang dibangun pada tahun 1724. Benteng itu berfungsi sebagai pengendali lalu lintas laut di selat yang memisahkan Lonthoir dan Naira. Akan ada juga tradisi Cuci Parigi Pusaka, yakni ritual membersihkan sumur tua. Setelah itu, Kawanjo juga akan diajak menuju Perkebunan Buah Pala legendaris yang ada di sana.

Day 2 – Ngetrip ke Banda Neira

Di hari kedua, Kawanjo akan diajak untuk menikmati keindahan bawah laut ala Banda Neira dengan melakukan snorkeling di 3 pantai berbeda sembari hopping island ke Pulau Hatta, Pulau Sjahrir, dan Tanjung Seram. Tak hanya menikmati keindahan bawah lautnya saja, Kawanjo juga akan menikmati indahnya pemandangan alam memanjakan mata. Kita juga akan mengunjungi Benteng Belgica, benteng yang berdiri di atas bukit, yang menyimpan berbagai sejarah dan keindahan alam yang luar biasa. Lanjut lagi, Kawanjo akan diajak mengunjungi Istana Mini, yang mana gedung ini pernah digunakan Jan Pieter San Coen yang ditugaskan Kerajaan Belanda untuk mengatur dan mengurusi perdagangan di Kepulauan Banda.

benteng belgica,
Benteng Belgica, Banda Neira.

Day 3 – Ngetrip ke Banda Neira

Kamu gak bakal bosan island hopping di sini. Yuk, kita eksplor lagi pulau lain seperti Pulau Rhun, Pulau Aye, dan Pulau Nailaka. 

Day 4 – Ngetrip ke Banda Neira

Nah, di hari terakhir perjalanan ini. Minjo bakal ajak kamu untuk mengulas kembali sebagian sejarah yang tertinggal di Pulau Banda ini. Maka dari itu, Minjo akan bawa kamu ke Rumah Pengasingan Bung Hatta, Rumah Pengasingan Dr. Cipto Mangoenkusumo, dan Rumah Budaya. Baru setelah itu, Kawanjo akan diberikan free time untuk berkemas dan mengakhiri perjalanan. Kawanjo akan kembali diantarkan ke Ambon.

Nah agar tiada dusta di antara kita, berikut kami rincikan apa saja yang kamu dapat jika pesan paket wisata Banda Neira di Pigijo! Harga paket wisata Banda Neira itu termasuk:

  1. pick up airport
  2. homestay
  3. local guide
  4. boat for island hopping
  5. entrance fee
  6. meals
  7. mineral water
  8. documentation

Harga paket wisata Banda Neira itu tidak termasuk:

  1. Flights;
  2. Personal expenses;
  3. Snorkeling gears

Paket wisata Banda Neira ini cocok banget buat Kawanjo berlibur dengan orang-orang tersayang, tapi bisa juga kok untuk para Kawanjo yang ingin healing sendirian, karena paket ini bisa di-order minimal 1 pax saja!

cover email

Masih banyak banget lho pilihan wisata seru yang menanti Kawanjo. Mulai dari wisata DSP (Destinasi Super Prioritas) seperti Bali, Danau Toba, Borobudur, Mandalika, dan Labuan Bajo, hingga menggali kekayaan budaya dan merasakan pengalaman unik di desa wisata. Semuanya ada di Pigijo!

Penulis: Pristina Putri Kamaludin

0 comments on “Pesan Paket Wisatanya Segera, Modal 3 Jutaan Bisa Ngetrip ke Banda Neira

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.