PigiUpdate

Pigijo Road To The East: Intip 4 Destinasi Indonesia Timur yang Keren Abis!

indonesia timur,

Sebentar lagi kita akan sampai di penghujung tahun, yang artinya, sudah waktunya Kawanjo mulai memilih destinasi untuk liburan panjang. Eits.. jangan langsung pesan tiket ke luar negeri, karena Indonesia masih punya banyak tempat indah yang bahkan jadi destinasi manifestasi banyak turis luar loh! 

Untuk kamu yang sudah bosan dengan hiruk pikuk kota dan  ingin melihat keindahan flora dan fauna  yang luar biasa, keanekaragaman budaya juga mencicipi kuliner baru, Indonesia Timur akan jadi destinsi yang cocok. Penasaran?

Baca juga: 4 Wisata Alam di Jayapura Papua, Bagian Dari Keelokan Nusantara Yang Tiada Tara

Ini dia 4 destinasi Indonesia Timur yang harus kamu kunjungi!

1.Raja Ampat

Destinasi Indonesia Timur, raja ampat,
Pesona laut Raja Ampat.

 

Bagi kawanjo yang suka snorkeling atau diving, Raja Ampat adalah surganya! Menurut The Nature Conservancy and Conservation International 75% spesies karang di dunia hidup di Kepulauan Raja Ampat.

Jadi, gak usah pikir panjang lagi, yuk ke Raja Ampat bareng Pigijo! Karena cukup dengan Rp4.750.000 kamu bisa pergi Arbotek, Yenbuba, Friwen Beach, Pos Konservasi Hiu bahkan Puncak Wayang selama 4 hari 3 malam loh!

cover email

2. Wakatobi

wakatobi, indonesia timur,
Sunset cantik di Wakatobi. (sumber: idntimes.com)

 

Ingin pergi dari kebisingan kota? Artinya, Kawanjo harus datang ke Wakatobi! Hanya dengan Rp3.850.00 untuk  4 hari 3 malam, Kawanjo dapat menikmati suasana santai dengan view sunset di Cemara Beach. Dengan pantai yang langsung menghadap ke Laut Banda, akan terlihat hamburan cahaya matahari tenggelam yang sangat jelas. Jadi, siap-siap bawa kamera terbaikmu ya! 

Selain melihat sunset, Pigijo akan ajak kamu ke Bajo Village Lamanggau untuk melihat pemukiman di atas laut. Lalu, ke Kontamale Water Cave untuk snorkeling. Tak perlu bingung mencari rute, Kawanjo akan bertemu pihak Pigijo di Matahora Airport. 

cover email

3.Banda Neira

banda neira, indonesia timur,
Pesona indah lanskap Banda Neira. (sumber: dxnew.com)

Katanya, “Jangan mati, sebelum ke Banda Neira”.

Hah, emangnya kenapa, ya? Nah, kata-kata tersebut bermakna sangat dalam lho, Kawanjo. Soalnya,  destinasi ketiga ini benar-benar punya pesona lanskap yang tiada bandingannya. Jadi, akan sangat sayang rasanya, kalau dalam hidup yang cuma sekali ini, kamu nggak mampir ke Banda Neira. Tempat ini, akan memanjakanmu dengan keindahan alamnya. Di sana, kamu dapat melihat langsung pemandangan yang ada di uang kertas Rp1.000 lho!

Tak hanya alamnya, Banda Neira juga menyajikan wisata historis seperti Benteng Belgica, Benteng Hollandia, rumah pengasingan Bung Hatta, rumah pengasingan Dr Cipto dan masih banyak lagi yang harus Kawanjo datangi. Kamu cukup persiapkan budget sebesar Rp3.950.000 dan dapatkan petualangan seru selama 4 hari 3 malam di Banda Neira!

cover email

4. Pulau Rote

pulau rote, indonesia timur,
Pulau Rote, Indonesia Timur. (sumber: flore.tribunnews.com )

Mau pergi ke bukit? Bisa.. Mau pergi ke pantai? Ada.. Ke air terjun? Bisa juga..

Tenang aja, Kawanjo bisa ikut trip bareng Pigijo dengan budget Rp4.100.000 dan  semuanya bisa Kawanjo temui di Pulau Rote! Pulau ini terdiri dari pulau-pulau kecil ini memiliki perbukitan yang berbatasan langsung dengan daerah pesisir sehingga keindahannya selalu membekas di hati wisatawan. Mulai dari Bukit Dano Fulak, Air Terjun Oefamba, Pantai Oaseli dan masih banyak keindahan alam Pulau Rote yang harus kawanjo datangi. Kalau trip ke Pulau Rote bareng Pigijo dijamin happy karena sudah include pick up airport, homestay, guide local, fast speed boat express bahari, entrance fee, meals dan dokumentasi!

cover email

Liburan ke 4 destinasi diatas dapat menjadi pengalaman yang luar biasa karena Indonesia Timur adalah surga bagi petualang dan pecinta alam. Jadi, Kawanjo pilih pulau apa nih untuk liburan tahun ini?

0 comments on “Pigijo Road To The East: Intip 4 Destinasi Indonesia Timur yang Keren Abis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.