Putri Ariani America's Got Talent
PigiNews PigiUpdate

Putri Ariani America’s Got Talent, Sebuah Pelajaran tentang Mimpi dan Kesempatan Menggapainya 

Fenomena Putri Ariani America's Got Talent 2023 berhasil memukau banyak mata yang menyaksikan penampilannya.

Putri Ariani America’s Got Talent benar-benar memberikan hikmah untuk banyak orang. Sebagai seorang difabel netra, Putri memang bisa menampilkan different ability-nya. Di berhasil meraih prestasi dengan menonjolkan  kelebihan untuk melengkapi kekurangannya.

Putri Ariani, gadis berjilbab berusia 17 tahun kelahiran Riau ini menyatakan dengan lugas bahwa keadaan tubuh yang berbeda tak menghalanginya meraih mimpi. Meski dengan keterbatasan penglihatan, Putri mampu membuat banyak orang kagum dengan talentanya dalam bernyanyi. Termasuk juri dalam ajang pencarian bakat America’s Got Talent. 

Mimpi Putri Ariani America’s Got Talent

Mimpi Putri Ariani America's Got Talent
Mimpi Putri Ariani America’s Got Talent

Putri memang tidak bisa menyaksikan bagaimana dia berhasil menghentikan waktu sejenak. Memberikan jeda pada penonton untuk mengagumi suara dan permainan pianonya di awal penampilan.  Pun dia memang tak bisa melihat bagaimana orang-orang memberikan standing applause yang membuat gemuruh di studio America’s Got Talent

Alunan suara gadis yang telah kehilangan penglihatan sejak usia 3 bulan ini terus menguat. Diiringi lantunan denting piano dari jemarinya yang bergerak lincah. Putri terus berusaha memberikan penampilan yang terbaik di panggung gemerlap itu. Dia ingin setiap orang melihatnya sebagai seorang musisi, bukan hanya sebagai seorang penyandang disabilitas netra. And she’s got it! 

Baca Juga : Nambah Lagi, Ini Dia 4 UNESCO Global Geopark Terbaru di Indonesia!

Para juri mewakili penonton menyampaikan rasa kagum atas penampilan Putri Ariani di America’s Got Talent. Suaranya diakui sangat indah dan penampilannya layak disebut ‘incredible’

Putri menangis haru merasakan apresiasi yang tak bisa ditangkap oleh indera penglihatannya. Namun dia mampu merasakan bahwa mimpinya sejak masa kecil untuk menaklukkan America’s Got Talent telah terwujud. Dan dia yakin mimpinya yang lain akan segera menyusul.

penampilan Putri Ariani di America's Got Talent
penampilan Putri Ariani di America’s Got Talent

Benar. Di akhir penampilannya, seorang juri menanyakan salah satu impian Putri. Dia menjawab ingin masuk ke sekolah seni terkenal di New York, Juilliard School. Sang juri yang tiada lain adalah Simon Cowell, lantas berdiri dan memencet tombol Golden Buzzer! Ini berarti Putri berhak melaju ke babak selanjutnya! Gegap gempita penonton, pelukan sayang dari ayah ibu yang mendampinginya, membuat seorang Putri Ariani menangis haru. Menyadari bahwa satu usahanya membuahkan hasil di ajang pencarian bakat ternama American’s Got Talent!

Sebagaimana juga telah disampaikannya di awal penampilan, mimpi Putri yang lain adalah ingin menjadi diva ternama seperti Whitney Houston idolanya. Serta, dia ingin meraih Grammy. Maka, dengan lugas dia bisa menyampaikan pada Simon Cowell, “You make my dreams come true“. Namun Simon justru menimpali, “And my dream comes true.” Setelah sebelumnya juri yang terkenal sering memberi komentar pedas ini, menyampaikan bahwa Putri adalah salah satu penyanyi terbaik dalam ajang pencarian bakat America’s Got Talent. 

Baca Juga : 4 Hari 3 Malam Family Trip di Lombok, Pasti Cocok!

Biodata Putri Ariani America’s Got Talent

Biodata Putri Ariani America's Got Talent
Biodata Putri Ariani America’s Got Talent

Terlahir dengan nama lengkap Ariani Nisma Putri, ternyata memang telah mengasah bakat musiknya sejak kecil. Alih-alih menyesali keterbatasannya, Putri ditempa sang orang tua yaitu ibunda Reni Alfianty dan ayahanda Ismawan Kurnianto  untuk terus berani menggapai mimpi. Saat berusia 9 tahun, dia keluar sebagai pemenang Indonesia Got Talent 2014. Karakter vokal yang kuat, diimbangi permainan piano yang no kaleng-kaleng, berhasil menjadi awal untuk prestasi bermusiknya.

Hingga pada tahun 2016, Putri Ariani America’s Got Talent menjadi runner up The Voice Kids Indonesia musim kedua. Dan pada tahun 2018, Putri menjadi penyanyi untuk soundtrack Asian Para Games 2018. Saat itu dia menyanyikan lagu ‘Song of Victory’ dalam pesta pembukaan ajang olahraga disabilitas se-Asia tersebut. Bersama Maudy Ayunda, Regina Poetiray, Armand Maulana, Once, Vidi Aldiano, Zara Leola, dan Lesti Kejora, Putri menggelorakan semangat bertanding meraih kemenangan. 

Golden Buzzer Putri Ariani di America's Got talent
Golden Buzzer Putri Ariani di America’s Got talent

Tak cukup sampai di situ. Putri Ariani juga telah merilis banyak single keren. Contohnya adalah lagu berjudul Loneliness, Untuk Ayah, Perih, Kaulah Selalu Ada, Banyak Makna Cinta, Menantimu Kembali, dan lainnya. Putri juga berhasil menelurkan sebuah album bertitel ‘Melihat dengan Hati’ yang dirilis pada Oktober 2020 silam.

Baca Juga : Bangga! Indonesia Raih Peringkat 1 Global Muslim Travel Index

Kini, seorang Putri Ariani dalam America’s Got Talent 2023 berhasil memukau banyak mata yang menyaksikan penampilannya. Meyakinkan banyak jiwa bahwa semua manusia memiliki kesempatan untuk menggapai mimpi. Mematahkan keraguan banyak pihak yang beranggapan bahwa kekurangan bisa menghentikan cita-cita. 

Putri Ariani America’s Got Talent menjadi bukti bahwa semua orang terbaik dalam dirinya dan bisa menjadi lebih baik dengan upaya dan doa.

0 comments on “Putri Ariani America’s Got Talent, Sebuah Pelajaran tentang Mimpi dan Kesempatan Menggapainya 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.