Sirkuit Mandalika
PigiNews

Sirkuit World Superbike Mandalika, Nonton Balap Sambil Nikmati Keindahan Alam

Resmi sudah Indonesia siap jadi tuan rumah dua ajang balap motor bergengsi di dunia, mulai dari World Superbike (WSBK) sampai MotoGP

Kawanjo pasti tahu beberapa hari lalu viral foto Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ( Jokowi) yang lagi asyik balapan motor. Tenang, Jokowi bukan balapan liar kok, tetapi beliau sedang melakukan test drive langsung sirkuit Internasional Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). Yup, peresmian sirkuit ini diresmikan langsung oleh Jokowi.

Baca Juga : Mau Wisata Olahraga, Yuk Ngetrip ke Mandalika

Oke sebelum masuk ke cerita ada apa di Lombok, mari kita ingat kembali sejarah Indonesia. Indonesia itu pernah menjadi ajang tuan rumah balap motor internasional yaitu pada tahun 1997, waduh sudah 24 tahun yang lalu ya kawanjo. Setidaknya kini Indonesia punya sirkuit yang berada di surga Lombok. Penasaran ya ada apa aja di sini.

Sirkuit yang berada di Lombok ini itu punya beberapa destinasi wisata unggulan nih kawanjo. Mulai dari Bukit Merese, Pantai Tanjung Aan, sampai Pantai Kuta Mandalika.di Pantai Kuta Mandalika sendiri ini keren banget deh. Kamu kalau ngetrip ke sini bisa menikmati keindahan alam sekaligus lanskap kotanya. Sedangkan Pantai Seger cocok buat para pemburu senja,apalagi Pantai Tanjung Ann pas banget buat kamu yang suka aktivitas menantang seperti berselancar. 

Masih kurang nih kawanjo. Kawasan Sirkuit Mandalika ini juga dikelilingi bukit-bukit yang cantik. Bukit Seger adanya di dekat pantai seger. Sedangkan Bukit Merese ini lebih berdekatan dengan Pantai Tanjung Aan, sedangkan Bukit Tunak tempatnya nggak jauh dari Sirkuit Mandalika. Pesona alam Mandalika semakin indah ketika dinikmati dari ketinggian.

Nabung deh dari sekarang biar nggak ketinggalan momen. Cek paket wisata menariknya di sini ya kawanjo

Baca Juga : Jadi Juara Desa Wisata Alam, Begini Indahnya Desa Hijau Bilebante di Lombok Tengah

0 comments on “Sirkuit World Superbike Mandalika, Nonton Balap Sambil Nikmati Keindahan Alam

Leave a Reply

Your email address will not be published.