Trip di masa pandemi
Local Experiences

Sudah Beli Tiket Ngetrip Tapi Angka COVID-19 Melonjak? Simak Tipsnya

Siapa yang sangka, jika tiba-tiba saja angka kasus COVID-19 di Indonesia kembali meningkat, lantas bagaimana kabar dunia pariwisata yang kini coba bangkit?

COVID-19 di Indonesia seakan tidak akan pernah usai. Mungkin beberapa orang beranggapan ada cara penanganan yang salah dari awal dan mungkin kurang konsisten. Tetapi ada juga yang menyalahkan jika warganya nakal dan tidak ikut aturan pemerintah. Terlepas dari itu semua, sektor bisnis sudah pasti kena imbas lagi karena angka COVID-19 kembali meningkat lagi.

Padahal semuanya lagi berusaha bangkit kawanjo, disaat akan bangkit siapa sangka jika justru banyak angka kasus COVID-19 lagi. Lalu bagaimana menyikapi angka kasus COVID-19 yang sedang meningkat ini, tetapi kamu sudah terlanjur membeli tiket wisata dan tidak ada pengembalian? Simak beberapa tips singkatnya ini ya kawanjo. 

Mengecek Destinasi Wisata

Jika memang kawanjo sudah terlanjur membeli tiket pesawat, hotel dan beberapa akomodasi lainnya tapi tidak menyangka jika angka kasus COVID-19 meningkat, sebaiknya dicek kembali kemana kawanjo akan pergi ngetrip. Pastikan destinasi wisata tujuan masuk dalam zona aman dari COVID-19. Pastikan angka kasus di destinasi wisata yang dituju itu tidak besar dan tinggi. 

Baca Juga : Ngetrip ke Wisata Hutan Mangrove di Indonesia, Coba 3 Rekomendasi Ini

Ngetrip di masa pandemi COVID-19
Tetap menjaga prokes dan pastikan destinasi wisatanya berada di luar ruangan

Pastikan Destinasi Wisata di Tempat Terbuka

Oke ada pendapat yang mengatakan jika lebih aman berada di luar. Itulah alasan kenapa mall sepi, bioskop juga sepi, karena orang sudah kena stigma ini. Jadi sebenarnya ini juga wajib jadi concern kawanjo saat akan pergi berlibur, ataupun sudah terlanjur membeli tiket ngetrip di masa pandemi COVID-19 ini. Contoh destinasi wisata di tempat terbuka adalah pegunungan, situs budaya seperti candi, pantai, taman kota, kebun, berkemah di kaki gunung dan lain sebagainya.

Pilih Waktu yang Berbeda Kawanjo Saat Ngetrip

Sekali-kali kamu kalahkan ego kamu, ambil cuti di kantor dan pilih hari biasa saat mau pergi ngetrip bersama keluarga dan teman. Pastikan hari cutimu ini adalah hari dimana beberapa orang sudah pasti sibuk mengurusi meeting, report dan lain-lain. Harinya antara lain adalah Senin kawanjo. Jika kawanjo memilih waktu yang berbeda saat pergi ngetrip bisa dipastikan, tempat atau destinasi wisata yang dituju tidak akan seramai di hari libur. 

Liburan Sama Keluarga 

Untuk saat ini sebaiknya hindari ngetrip bersama teman-teman, apalagi jika beberapa diantaranya tidak bisa menjaga kesehatan seperti malas menggunakan masker ataupun belum vaksinasi. Alangkah baiknya pergi ngetrip bersama keluarga terlebih dahulu dikarenakan kawanjo tahu aktivitasnya di rumah. 

Ngetrip di masa pandemi
Utamakan pergi berlibur bersama keluarga dahulu, karena kita tahu riwayat kesehatannya. Tetap menggunakan masker dan menjalankan prokes. Hindari menyentuh area wajah sebelum cuci tangan dan jauhi kerumunan.

Tetap Menjaga Protokol Kesehatan

Poin terakhir bagi kawanjo yang sudah terlanjur booking tiket hotel, pesawat dan akomodasi lainnya tapi di tengah masa kenaikan angka COVID-19 adalah menjaga dan mematuhi protokol kesehatan, terutama 3M. Seperti memakai masker dengan benar, rutin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menjaga jarak aman dengan orang lain minimal 2 meter, dan jauhi kerumunan. 

Kenapa harus patuh, karena pada dasarnya nih, aktivitas yang bisa berpotensi menularkan COVID-19 itu adalah berkumpul dan tidak menjaga jarak, kontak dengan banyak orang terlalu lama. menggunakan fasilitas publik bersamaan seperti tempat permainan anak, nonton bioskop dan berbagai aktivitas berkumpul lainnya.

Stay safe everyone, jaga protokol kesehatan ya. Jangan lupa selalu bahagia. Untuk informasi paket wisata menarik bisa cek di sini.

Baca Juga : Sandiaga Uno Canangkan Bima Jadi Destinasi Wisata Unggulan Baru

0 comments on “Sudah Beli Tiket Ngetrip Tapi Angka COVID-19 Melonjak? Simak Tipsnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.