sup terbaik didunia dua hidangan khas indonesia ada di dalamnya
PigiNews

TasteAtlas Rilis 50 Sup Terbaik di Dunia, Dua Hidangan Khas Indonesia Ada di Dalamnya!

Bangga! Dua hidangan berkuah khas Indonesia masuk ke dalam daftar 50 Sup Terbaik di Dunia versi TasteAtlas. Apa saja sih dua makanan tersebut? Cek di sini, yuk!

Setiap perayaan Hari Raya Idul Fitri atau lebaran, hidangan berkuah khas Indonesia selalu menemani. Biasanya, hidangan berkuah ini disandingkan dengan hidangan khas Indonesia lain seperti ketupat. Maka dari itu, hidangan berkuah akan selalu tersedia di meja makan saat lebaran dan akan selalu jadi favorit keluarga.

Baru-baru ini TasteAtlas merilis daftar 50 hidangan berkuah atau sup terbaik di dunia. Kawanjo tahu nggak sih, dua di antaranya merupakan hidangan berkuah yang berasal dari Indonesia lho!

Baca juga: Tingkatkan Kunjungan Wisata 2023, Indonesia Tambah Bandara di Singkawang dan Mandailing Natal

Mau tahu, apa saja hidangan berkuah yang terdaftar? Ini dia!

Rawon

sup terbaik di dunia, TasteAtlas, rawon, laksa indonesia, laksa singapur, laksa malaysia,

Rawon merupakan makanan yang dibuat dari aneka bumbu, rempah, dan potongan daging sapi. Salah satu rempah yang digunakan untuk membuat rawon adalah kluwek atau keluak. Rempah hitam ini merupakan ciri khas utama rawon. Selain daging, Rawon juga diberi berbagai topping seperti tauge, daun bawang, dan telur asin. Dalam daftar yang dirilis oleh TasteAtlas, Rawon menempati peringkat ke-21 dari 50 Sup Terbaik di Dunia dengan skor 4,5 dari 5.2.

Laksa

sup terbaik di dunia, TasteAtlas, rawon, laksa indonesia, laksa singapur, laksa malaysia,

Laksa (Indonesia) merupakan sebuah hidangan sup dengan bahan mie dengan kuah yang berisikan daging ayam, udang, telur, dan bahan-bahan lainnya. Selain laksa Indonesia, ada juga laksa Singapura dan laksa Malaysia. Memang sempat terjadi sengketa tentang asal-usul hidangan berkuah ini dan negara mana yang memiliki hak untuk menyebutnya sebagai hidangan khas. Namun, terlepas dari perdebatan itu, saat ini ketiga negara yang sempat bersengketa, yaitu Indonesia, Singapura, dan Malaysia, memiliki jenis laksa khasnya masing-masing. Laksa Indonesia menduduki peringkat ke-34 dari 50 Sup Terbaik di Dunia menurut TasteAtlas dengan skor 4,4 dari 5.

Wah, bangga banget, ya! Ternyata ada dua hidangan khas Indonesia yang dianggap sebagai hidangan berkuah terbaik dunia. Kalau kamu, lebih suka yang mana Kawanjo, rawon atau laksa?

0 comments on “TasteAtlas Rilis 50 Sup Terbaik di Dunia, Dua Hidangan Khas Indonesia Ada di Dalamnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.