Tempat Pelaksanaan Mada Fest 2024
Local Experiences

Pantai Matras, Tempat Pelaksanaan Mada Fest 2024 yang Bikin Betah Berlama-lama

Kemeriahan Mada Fest 2024 tak akan sempurna tanpa peran eloknya Tempat Pelaksanaan Mada Fest 2024 Pantai Matras

Kemeriahan Mada Fest 2024 tak akan sempurna tanpa peran eloknya Tempat Pelaksanaan Mada Fest 2024 Pantai Matras. Dengan karakteristiknya yang landai, objek wisata di Pulau Bangka ini memancarkan pesonanya. Membuat pengunjung betah berlama-lama.

Mada Festival 2024

Mada Festival 2024
Mada Festival 2024

Sekilas cerita, Mada Fest 2024 berlangsung di Pantai Matras pada hari Sabtu dan Minggu, tanggal 29 dan 30 Juni 2024. Pesta budaya masyarakat Kabupaten Bangka ini sukses memperkenalkan kebudayaan daerah. Sekaligus mempopulerkan pariwisata yang ada di lokasi acara dan lainnya yang berada di Pulau Bangka.

Mada Fest menampilkan berbagai atraksi budaya seperti pentas seni tari daerah Bangka dan musik dambus yang khas. Terdapat juga pesta adat Nganggung dengan ritual dan upacara adat yang penuh dengan nilai-nilai luhur kebudayaan lokal. Pengunjung juga disuguhi permainan tradisional gasing, lomba masak lempah kuning, dan lainnya lagi.

Tak lupa ada bazar UMKM dengan berbagai produk lokal hasil kreasi warga. Sehingga, acara yang diadakan kali kedua ini tidak hanya bisa mendongkrak popularitas wisata Bangka. Namun juga menjadi alat untuk mempercepat laju pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Baca Juga: Siswa-siswi Color Of Indonesia Raih Gelar Juara Pertama dalam International Online Folklore Festival Under The Czech Sky

Pantai Matras, Tempat Pelaksanaan Mada Fest 2024

Ya, Mada Fest 2024 dilaksanakan di Pantai Matras. Walhasil, tempat wisata di Sungailiat Bangka ini jadi kian tersohor. Semakin banyak pula orang yang akan menikmati daya tariknya.

Pantai Matras adalah salah satu pantai di Pulau Bangka yang indah. Tergolong landai, pantai ini memiliki karakteristik yang menambah pesonanya. Pantai Matras bisa memiliki panjang sampai 3 kilometer dengan lebar  20 sampai 30 meter. Berbagai kegiatan bisa dilakukan di sini. Menambah pengalaman berharga dalam berwisata.

Lokasi Pantai Matras

Lokasi Pantai Matras
Lokasi Pantai Matras

Venue Mada Fest 2024 ini terletak di  Desa Sinar Baru, Kecamatan Sungailiat, sebelah timur laut Pulau Bangka. Dari Pangkalpinang jaraknya sekitar 40 kilometer. Sedangkan dari Kota Sungailiat jaraknya sekitar 7 kilometer.

Baca Juga: 3 Daya Tarik Wonosobo, Ada Festival Balon Udara Lho!

Daya Tarik Pantai Matras

Daya Tarik Pantai Matras
Daya Tarik Pantai Matras

Pantai Matras merupakan salah satu destinasi wisata di Kepulauan Bangka yang tak pernah sepi pengunjung. Apalagi jika ada acara seperti Mada Fest yang disusun dengan rapi dan menarik.

Ada banyak alasan yang membuat pengunjung tertarik. Berikut adalah beberapa daya pikat Pantai Matras Bangka:

  1. Pemandangan MempesonaPantai landai memberikan area yang luas dengan pasir yang halus. Begitu pula dengan Pantai Matras. Selain halus, pasirnya juga putih bersih. Memberi pesona tersendiri. Kondisi landai juga membuat Pantai Matras menjadi Pantai terpanjang di pesisir Pulau Bangka.

    Bahkan banyak orang yang menyebutnya sebagai pantai surga. Bebatuan yang berada di hamparan pasir tampak seperti mutiara. Sebagai latar belakang, terdapat pohon kelapa yang berjejer. Mengelilingi lautan yang luas nan jernih. Adanya sungai alami memberi nilai plus keindahannya. Sedangkan di sebelah Selatan, terlihat ujung tanjung yang terdiri dari bebatuan granit nan eksotis khas Pulau Bangka.

  2. Suasana DamaiPantas bila disebut sebagai surga. Berada di pantai ini akan merasakan kedamaian dan ketenangan. Menikmati panorama sekitar bisa dengan mudah dan nyaman. Sembari menikmati kuliner yang dijual di area pantai. Jangan sampai ketinggalan untuk tidak mencicipi makanan khasnya, ikan tengiri bakar segar dengan sambal kecap dan sambal belacan.

    Saat malam tiba, pengunjung disuguhi pemandangan kapal-kapal nelayan yang berlayar membelah lautan. Angin yang berhembus membelai lembut sanubari, untuk bisa tenang lebih dalam. Bila menghendaki berlama-lama di sini, ada berbagai jenis penginapan. Pilih sesuai selera dan kebutuhan. Bahkan camping pun dengan mengasyikkan bisa dilakukan di area Pantai Matras.

  3. Pantai RakyatSelain terkenal dengan julukan pantai surga, Pantai Matras disebut juga dengan istilah pantai rakyat. Semua lapisan masyarakat bisa masuk dan mendapatkan berbagai pengalaman yang tak terlupakan. Ada beberapa alasan yang memunculkan nama ini. Yang pertama adalah kemudahan akses untuk menuju ke lokasi. Yang kedua adalah murahnya biaya masuk, hanya Rp 5000 per orang.

Jadi, tunggu apalagi! Berkunjung ke Pantai Matras akan memberi kesenangan tersendiri. Daya tariknya membuat Kawanjo betah berlama-lama. Tak usah gusar, karena banyak penginapan yang bisa digunakan untuk berada di sini dalam waktu tak sebentar.

0 comments on “Pantai Matras, Tempat Pelaksanaan Mada Fest 2024 yang Bikin Betah Berlama-lama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.