PigiNews

Siswa-siswi Color Of Indonesia Raih Gelar Juara Pertama dalam International Online Folklore Festival Under The Czech Sky

color of indonesia, European Association Of Folklore Festivals (EAFF),

Baru-baru ini, kelompok siswa-siswi yang tergabung dalam bendera Color Of Indonesia, berhasil mengharumkan nama bangsa di pentas dunia, yaitu International Online Folklore Festival Under The Czech Sky sebagai juara pertama. Pentas tersebut diselenggarakan di Prague-Czech Republic pada tanggal 20 September 2023 oleh European Association Of Folklore Festivals (EAFF).

Siswa-siswi yang berusia 12-15 tahun ini merupakan siswa-siswi gabungan dari beberapa sekolah di wilayah Jakarta, diantaranya SMPN 115, SMPN 29, SMPN 19,SMPN 11, SMPN 12, MTsN 32 dan SMA Cenderawasih 1. Kolaborasi diciptakan di bawah usungan Color Of Indonesia guna mewujudkan misi utama memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia ke kancah dunia internasional.

Baca juga: Siap Jadi Kiblat Pariwisata, Ini Daftar Lengkap Pemenang Anugerah Pesona Indonesia 2023

International Online Folklore Festival Under The Czech Sky, color of indonesia,
Siswa-siswi Color Of Indonesia raih gelar International Online Folklore Festival Under The Czech Sky.

European Association of Folklore Festival (EAFF) sendiri merupakan sebuah asosiasi di bawah naungan The United Nations Educational, Scientific, and Cultural Organization (UNESCO) yang berdiri di tahun 2007. Yang mana memiliki tujuan utama untuk melestarikan, mengembangkan, dan memperkenalkan kebudayaan dari berbagai negara melalui festival-festival yang diselenggarakan di berbagai negara dan juga melalui berbagai media informasi dan teknologi.

Penampilan pembuka dalam acara Harmoni Indonesia 2nd IICF Dance Competition yang diselenggarakan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), lebih tepatnya di Anjungan Riau. Acara kompetisi tersebut diselenggarakan oleh Yayasan Warna Budaya Indonesia bersama Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI) dan didukung penuh oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (KEMENDAGRI).

Dalam momen tersebut, Bapak Drs. Drajat Wisnu Setiawan, MM selaku Direktur Bina Ideologi, Karakter dan Wawasan Kebangsaan mewakili KEMENDAGRI dalam menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya atas prestasi membanggakan yang berhasil diraih oleh para siswa-siswi tersebut.

14 comments on “Siswa-siswi Color Of Indonesia Raih Gelar Juara Pertama dalam International Online Folklore Festival Under The Czech Sky

  1. Sangat edukatif, Inspiratif sekali melihat prestasi gemilang siswa-siswi Color of Indonesia yang berhasil meraih gelar juara pertama dalam International Online Folklore Festival Under The Czech Sky. Prestasi ini bukan hanya kebanggaan bagi mereka, tetapi juga bagi bangsa Indonesia. Semangat dan dedikasi mereka dalam mempertahankan kekayaan budaya Indonesia patut diapresiasi. Terima kasih atas upaya mereka dalam menyuarakan keindahan dan keberagaman warisan nenek moyang kita di panggung internasional. Selamat kepada Color of Indonesia atas prestasi gemilang ini!

  2. Angely Antony Noor

    Prestasi Color of Indonesia di pentas sebagai juara pertama di dunia International Online Folklore Festival Under The Czech Sky patut di apresiasi dan kita sebagai warga negara Indonesia patut berbangga atas kemenangan tersebut. Hal tersebut juga bisa menjadi contoh bagi para anak-anak, remaja hingga dewasa untuk terus melestarikan dan mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.

  3. Visera Angelia Perangin-angin

    Dari artikel diatas memberikan upaya positif dalam memperkenalkan, mengembangkan dan melestarikan kebudayaan dari berbagai negara melalui festival-festival yang di selenggarakan berbagai negara dan dari media informasi. Tidak hanya itu dengan adanya festival ini, anak-anak muda dapat mengembangkan bakat nya dalam bidang seni. Dalam hal ini menunjukkan bahwa pentingnya kerjasama dalam lintas negara untuk memperkenalkan pemahaman dan menghargai keberagaman budaya.

  4. Visera Angelia Perangin-angin

    Dari artikel diatas memberikan upaya positif dalam memperkenalkan, mengembangkan dan melestarikan kebudayaan dari berbagai negara melalui festival-festival yang di selenggarakan berbagai negara dan dari media informasi. Tidak hanya itu dengan adanya festival ini, anak-anak muda dapat mengembangkan prestasi dan bakat nya dalam bidang seni sehingga mengharumkan nama bangsa Indonesia. Dalam hal ini menunjukkan bahwa pentingnya kerjasama dalam lintas negara untuk memperkenalkan pemahaman dan menghargai keberagaman budaya.

  5. Siswa-siswi Color of Indonesia luar biasa! Mereka juara pertama di International Online Folklore Festival Under The Czech Sky. Prestasi mereka ini luar biasa buat Indonesia. Mereka bikin bangga dengan semangat dan dedikasi mereka dalam menjaga warisan budaya kita. Terima kasih banyak atas usaha mereka yang udah bawa keindahan budaya kita ke panggung dunia. Selamat ya buat Color of Indonesia!

  6. Azizah Azifa Dimartia

    Artikel ini menggambarkan pencapaian luar biasa dari kelompok siswa-siswi Color of Indonesia dalam International Online Folklore Festival Under The Czech Sky. Pencapaian mereka sebagai juara pertama dalam festival tersebut merupakan suatu prestasi yang membanggakan, karena mereka berhasil mengharumkan nama bangsa di pentas dunia. Selain itu, artikel ini memberikan informasi yang jelas mengenai latar belakang festival, European Association of Folklore Festival (EAFF), dan tujuan dari asosiasi tersebut dalam melestarikan, mengembangkan, dan memperkenalkan kebudayaan dari berbagai negara. Hal ini mencerminkan semangat kebersamaan dan kebanggaan akan warisan budaya Indonesia dan sangat penting bagi anak muda untuk melestarikan budaya budaya yang ada.

  7. Dame N R Sirait

    dari pigiblog kita bisa mengetahui banyak hal salah satunya adalah colof of indonesia dari pigiblog juga kita tahun tentang banyak hal yang mendunia kegiatan ini dilakukan oleh Siswa-siswi yang berusia 12-15 tahun siswa-siswi ini bergabung dari beberapa sekolah di wilayah Jakarta, diantaranya SMPN 115, SMPN 29, SMPN 19,SMPN 11, SMPN 12, MTsN 32 dan SMA Cenderawasih 1. Kolaborasi diciptakan di bawah usungan Color Of Indonesia guna mewujudkan misi utama memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia ke kancah dunia internasional.

  8. Serepina Sabrina Sinaga

    Blog ini sangat membantu sekali untuk kita yang kurang mengetahui bahwasanya ada kelompok siswa-siswi yang tergabung dalam bendera Color Of Indonesia dan berhasil mengharumkan nama bangsa di pentas dunia, yaitu International Online Folklore Festival Under The Czech Sky sebagai juara pertama. Pentas tersebut diselenggarakan di Prague-Czech Republic pada tanggal 20 September 2023 kemarin .

  9. Siti Adelia Muafa Fadilul Ihza

    Selain Keindahan alam yang ada di indonesia,kebudayaan yang ada pun sangat menarik wisatawan mancanegara

  10. Sheila Nurhaliza

    Blog ini sangat informatif sekali, karena masih banyak orang yang belum mengetahui mengenai European Association of Folklore Festival (EAFF) sendiri merupakan sebuah asosiasi di bawah naungan The United Nations Educational, Scientific, and Cultural Organization (UNESCO) yang berdiri di tahun 2007.

  11. Sarah Kanaya Azzahra

    sangat bangga dan terharu atas kemenangan yang didapatkan. namun dinalik peraihan tersebut pasti banyak orang hebat di dalamnya termasuk siswa siswi yang menjadi pemain utama dalam perlombaan tersebut. acara ini sangat banyak emmberikan manfaat terutama pada anak anak muda Indonesia yang lebih memiliki rasa tanggung jawab terhadap budaya nya sendiri. selain itu berbagai orang dari mancanegara pasti sangat tertarik bahkan biasanya ada yang sampai mempelajari. dari ajang ini saya yakin pasti banyak orang yang penasaran lebih jauh dengan kebudayaan Indonesia. selanjutnya saya ucapkan terimakasih juga kepada blog ini karena selalu menyajikan informasi informasi yang bermutu dibantu dengan gaya bahasa yang mudah dimengerti sehingga pembaca tidak merasa jenuh untuk membaca.

  12. Marisa Mediana

    Makasihh udah kasi informasi yang sangat mengispirasi saya sebagai orang Indonesia sangat bangga dengan pencapaian dari Siswa-siswi Color Of Indonesia Raih Gelar Juara Pertama dalam International Online Folklore Festival Under The Czech Sky. Dan selain itu mereka juga sangat memotivasi saya dalam berkarya untuk negara Indonesia.

  13. samuel briyen fernando

    Blog ini membahas tentang Prestasi siswa-siswi Color of Indonesia meraih juara pertama dalam International Online Folklore Festival Under The Czech Sky adalah pencapaian yang membanggakan. Hal ini tidak hanya memperlihatkan keberagaman budaya Indonesia yang luar biasa, tetapi juga mengangkat citra Indonesia di kancah internasional. Keberhasilan mereka menjadi inspirasi bagi generasi muda Indonesia untuk terus mengembangkan dan memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia ke dunia.

  14. rahmi tazkiya

    Informatif sekali bahwa Indonesia 2nd IICF Dance Competition telah terselenggara di Taman Mini Indonesia Indah di Anjungan Riau. Acara kompetisi tersebut sukses terlaksana oleh Yayasan Warna Budaya Indonesia bersama Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI) dan di support secara penuh oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia dan menampilkan keterampilan anak bangsa. info seperti ini sangat dibutuhkan oleh pembaca seperti saya yang mencintai budaya dan kearifan lokal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.