Sandiaga Uno Meracik Selendang Mayang
PigiNews

Sandiaga Uno Mendadak Jadi Peracik Selendang Mayang?

Menparekraf Sandiaga Uno mendadak menjadi peracik minuman khas Betawi yang dikenal Selendang Mayang

Sandiaga Uno mendatangi Desa Wisata Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan. Dalam kesempatan ini, Menparekraf pun mencoba untuk meracik dan membuat Selendang Mayang. Desa wisata ini adalah Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan. Di sini itu banyak sekali komunitas yang tumbuh dan berkembang, dan semuanya bersama budaya betawi dalam kesenian, adat istiadat, religi, kuliner sampai arsitektur. 

Baca Juga : Sandiaga Uno Ingin Buat Wisata Sungai Banjarmasin Seperti Thailand?

Jika kamu berkunjung ke desa wisata Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, sudah pasti bisa menyaksikan budaya betawi seperti berlatih silat, menari, membatik, sampai membuat kerak telor. Ditambah lagi akan ada pagelaran kesenian betawi. Desa wisata yang dikunjungi oleh Sandiaga Uno ini bahkan masuk ke dalam 50 besar desa wisata terbaik yang dikurasi oleh Anugerah Desa Wisata Indonesia.

Banyaknya stand UMKM yang terdiri dari makanan, minuman, sampai kerajinan khas betawi di sini pun sekarang sudah menyediakan pembayaran dengan QRIS ( Quick Response Code Indonesian Standard). Jadi nggak usah khawatir jika lupa membawa uang tunai kalau berkunjung ke desa wisata perkampungan budaya betawi setu babakan ini. 

Baca Juga : Sandiaga Uno Optimis Jika Sektor Parekraf Bisa Bangkitkan Ekonomi Indonesia

0 comments on “Sandiaga Uno Mendadak Jadi Peracik Selendang Mayang?

Leave a Reply

Your email address will not be published.