Tips Jitu Hemat Budget Saat Ngetrip Bersama Teman
Local Experiences

Tips Jitu Hemat Budget Saat Ngetrip Bersama Teman

Ngetrip itu sebenarnya nggak terlalu mahal, tetapi terkadang keinginan berbelanja yang bikin kantong jebol.

Berapa kali dalam setahun kawanjo traveling? Nah, traveling atau ngetrip itu sangat diperlukan sekali kawanjo. Terutama saat pergi ngetrip bersama teman. Soalnya nih ada beberapa pembayaran yang dilakukan secara grup. Tidak hanya itu saja, bahkan ada juga beberapa diantara teman yang terkadang membayar tidak sesuai dengan porsi atau tagihan sebenarnya. 

Di bawah ini ada beberapa cara untuk menghemat budget saat ngetrip bersama teman

Baca Juga : Serunya Kulineran Makanan Khas Bangka Belitung yang Populer

Jangan Beli Tiket di High Season

Pertama yang pasti jangan pernah beli tiket apapun di high season. Kenapa tidak harus high season, karena traveling atau ngetrip bukanlah keadaan darurat. Nah, waktu terbaik untuk memilih terbang adalah Senin Selasa dibandingkan hari lainnya. Jadi kamu dan teman-teman bisa mendapatkan harga tiket murah. 

  • Sewa Penginapan Bersama-Sama

Usahakan mencari penginapan di luar hotel seperti villa dan juga guest house. Karena hal ini mampu menghemat pengeluaran secara bersama-sama. Selain lebih hemat, menginap bersama teman-teman juga jauh lebih seru daripada harus berdiam diri di kamar masing-masing. 

  • Gunakan Transportasi Secara Bersama-Sama

Usahakan jika pergi ngetrip bersama teman-teman, jangan pernah untuk pergi menggunakan transportasi masing-masing karena biaya akan jauh lebih mahal. Usahakan sewa mobil di rental yang berukuran besar, sehingga biaya bisa dilakukan secara kolektif. 

  • Mengurangi Belanja Oleh-Oleh

Kebiasaan membeli oleh-oleh saat pergi ngetrip sebaiknya dihindari. Selain hanya akan membuat penuh tas, kawanjo juga akan kehabisan budget cepat. Soalnya, tanpa disadari belanja menjadi salah satu faktor uang habis saat pergi ngetrip. Alhasil, nanti koper nggak muat, uang pun habis. Belanjalah seperlunya saja kawanjon. 

  • Pilih Open Trip

Ada juga yang menawarkan jasa Open Trip untuk sebuah grup. Hal ini mampu juga menghemat budget pas ngetrip. Selain lebih seru, kamu juga sudah nggak usah pusing karena biasanya sudah disediakan pemandu yang berpengalaman kawanjo. Jadinya tinggal ikuti saja alurnya.

Nah, gimana boleh juga nggak nih tipsnya? Cek paket wisata menariknya di sini.

Baca Juga : Keunikan Pakaian Adat Bali yang Harus Kamu Ketahui

0 comments on “Tips Jitu Hemat Budget Saat Ngetrip Bersama Teman

Leave a Reply

Your email address will not be published.