Tips Packing Pas Mau Ngetrip
Local Experiences

Tips Packing Barang Buat Kawanjo yang Hobi Ngetrip

Pilih ukuran koper yang aman dan sesuai dengan kebutuhan jangan sampai jadi masalah saat ngetrip

Gajian tiba, weekend datang, pas bange buat ngetrip. Hayo udah nggak sabar mau ngetrip ya? Udah cek paket wisata menariknya belum nih kawanjo? Cek dulu lah biar gak salah pilih destinasi wisata, nih kuy lihat paket wisata menariknya di sini. Anyway, bicara soal ngetrip, emang ampuh banget sih ya jadi moodbooster yang sangat ampuh. Membayangkan ngetrip bersama keluarga atau teman udah senang banget ya kawanjo. 

Baca Juga : Bosan Kulineran, Ini Rekomendasi Kegiatan Anti-Mainstream di Yogyakarta

Tapi jujur nih ada juga bagian yang bikin males pada saat mau ngetrip, apalagi kalau bukan packing, huhuhu.  Urusan packing bikin mood jadi berantakan, apalagi kalau kita belum punya persiapan sama sekali. Bisa dikatakan, ngetripnya cuma 2 hari 1 malam tapi packing-nya bisa berjam-jam.

Sebenarnya balik lagi sih, kalau saya sendiri adalah tipe orang yang simple dan selalu menghindari ngetrip membawa koper. Tapi, kan gak semua bisa begini, iya nggak. Yuk simak beberapa tips singkat packing biar gak boring pas ngetrip. 

  • Buat Daftar Barang Keperluan Buat Ngetrip

Biar teratur dan juga berjalan sesuai dengan yang kamu prediksi. Sebaiknya sebelum packing, kamu harus tahu dulu nih kira-kira barang apa yang diperlukan untuk tiba di tempat destinasi wisata atau penginapan saat ngetrip. Dan juga pastikan barang-barang itu tidak kamu perlukan di sepanjang perjalanan. Jadinya kamu nggak usah bongkar-bongkar koper lagi kawanjo pas ngetrip. 

  • Memilih Tas/Koper yang Tepat Buat Ngetrip

Mau kamu tim ransel ataupun koper, intinya wajib memilih tas yang tepat untuk membawa barang-barang bawaanmu saat pergi ngetrip. Jika tujuan ngetrip kamu murni untuk urusan kerja berarti pilihlah tas jinjing atau ransel karena bisa dipastikan sudah cukup. Tapi jika kawanjo akan ngetrip untuk waktu yang lama, usahakan pilih koper. Dan  pastikan ukuranya sesuai dengan kebutuhan. 

  • Kategorikan Pakaian Berdasarkan Kebutuhan

Biar mudah saat mengambil barang dari dalam koper atau ransel, usahakan tepat. Maksudnya di sini, dari awal proses packing kawanjo harus tahu kira-kira barang mana yang akan diperlukan sekali saat tiba di lokasi tujuan. Misalnya, pakaian untuk hari pertama, pakaian tidur dan juga pakaian pengganti kamu bisa meletakkannya di bagian teratas atau depan. 

  • Menggunakan Teknik Menggulung Pakaian

Terakhir adalah dengan menggunakan teknik menggulung pakaian. Saat kawanjo akan packing sebaiknya baju atau pakaian yang akan dibawa itu digulung dengan rapih dan teratur. Jika kamu menggunakan metode ini, dijamin akan banyak ruang dalam koper jadinya bisa bawa lebih banyak lagi pakaian. 

Gimana sudah siap packing dan berangkat belum? Cek di sini nih kawanjo. 

Baca Juga : 5 Fakta Kepulauan Kei, Surga Tersembunyi di Timur Indonesia

0 comments on “Tips Packing Barang Buat Kawanjo yang Hobi Ngetrip

Leave a Reply

Your email address will not be published.