Road Trip di musim hujan
Local Experiences

Tips Road Trip di Musim Hujan, Biar Aman Liburannya

Musim hujan tiba, tapi bukan berarti menjadi halangan kita semua untuk pergi liburan

Beberapa hari ini Jakarta dan sekitarnya sedang diguyur hujan. Curah hujan pun bervariasi, mulai dari yang kecil, sedang sampai besar. Hujan terkadang juga menjadi salah satu alasan batalnya rencana seseorang untuk trip atau liburan bersama teman dan keluarga. Tetapi, bagi yang tetap mau road trip di musim hujan sebaiknya simak beberapa tips di bawah ini : 

Baca Juga : Traveling ke Purwakarta Jangan Lupa Jajal 5 Kuliner Khas Ini

  • Cek Kendaraan Sebelum Road Trip
Road trip di musim hujan
Cek kendaraanmu sebelum road trip, jangan hanya cek pas saat mau mudik saja ya kawanjo

Jangan lupa musim hujan tapi tetap mau road trip, sebaiknya hal pertama yang harus kawanjo perhatikan adalah kondisi kendaraan. Pastikan cek kendaraan mulai dari oli, air radiator, kelistrikan alias aki atau keadaan ban. Pastikan juga rem dalam keadaan baik dan berfungsi, karena road trip di musim hujan jalan sangat licin. Jadi ada dua faktor yang jadi kunci kenyamanan road trip yaitu pada tekanan, keadaan ban dan juga fungsi dari rem. 

  • Jaga Kecepatan Kendaraan Saat Road Trip
Road trip di musim hujan
Jaga kecepatan saat berada di kondisi jalan yang basah

Saat musim hujan, road trip harus berhati-hati. Selain karena jalan yang licin, jarak pandang juga terganggu jika memang curah hujan terbilang besar. Sebaiknya jangan pernah pacu kendaraan kencang saat road trip. Alangkah baiknya tetap menjaga kecepatan kendaraan yang stabil. Lebih baik pelan dan selamat daripada kencang tapi keselamatan tidak terjamin kawanjo.

  • Membawa Minuman Hangat 
Road trip di musim hujan
Jaga hangat di musim hujan terutama saat road trip

Musim hujan sudah pasti cocok sekali dengan sesuatu yang hangat. Salah satunya adalah minuman hangat seperti jahe ataupun jeruk hangat. Jika bisa perbanyaklah minum minuman hangat selama road trip. Minuman hangat bisa menjaga tubuh tetap stabil. Jangan lupa juga untuk mengkonsumsi vitamin saat melakuan road trip ya.

  • Hindari destinasi wisata yang memiliki curah hujan tinggi
Road trip di musim hujan
Biar gak makin dingin kawanjo

Road trip di musim hujan itu sebenarnya memang enak ke destinasi wisata yang dingin. Tetapi perjalanan menuju destinasi wisata pasti akan penuh tantangan. Mulai dari jalanan licin dan sebagainya. Alangkah baiknya memilih destinasi wisata yang tidak terlalu memiliki curah hujan tinggi untuk road trip. Semua ini dilakukan agar road trip tidak jadi sia-sia. 

Bayangkan jika kawanjo sudah tiba di destinasi wisata tetapi ternyata hujan tidak kunjung berhenti, sudah bisa dipastikan perjuangan road trip menuju lokasi itu bersama teman dan keluarga jadi berantakan. 

  • Persiapkan Baju Hangat
Road Trip di musim hujan
Tetap jaga kehangatan tubuh ya

Ngetrip ke destinasi wisata yang memiliki curah hujan tinggi ataupun memang sedang datang musim penghujan jangan sampai lupa mempersiapkan baju hangat kawanjo. Karena dengan baju hangat, kamu tidak akan merasa kedinginan dan bisa melakukan aktivitas dengan normal.

Seru nih road trip di musim hujan, cek paket wisata dan destinasi wisata menariknya di sini.

Baca Juga : Ketahui 10 Hal Ini Sebelum Ngetrip ke Gunung Sindoro!

0 comments on “Tips Road Trip di Musim Hujan, Biar Aman Liburannya

Leave a Reply

Your email address will not be published.